YTUBE
Perintahkan Menembak, Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Baja Jual Bendera, Wanita Asal Bandung Mencari Peruntungan di Tanjabbar Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu, Tak Hanaya Lecet Pengemudi Alami Luka Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 57, Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Home / Berita

Minggu, 12 Juli 2020 - 10:07 WIB

Jelang Kunjungan Wasev TMMD di Desa Labuhan Pering, Satgas Siapkan Tarian Sekapur Sirih

FOTO : Anak-anak Desa Labuhan Pariang Saat Latihan Tari Sikapur Sirih

FOTO : Anak-anak Desa Labuhan Pariang Saat Latihan Tari Sikapur Sirih

Dengan alunan musik pengiring, mereka menari dengan gerakannya yang lemah lembut dan membawakan cerano sebagai tanda persembahan.

Nampak anggota Satgas TMMD Regtas ke-108 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2020 gencar memberikan semangat kepad anak-anak yang sedang berlatih menari dengan tetap berpedoman pada himbauan Pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan cegah virus corona agar tetap gunakan Masker.

“Anggota Satgas TMMD menyemangati anak-anak perempuan, Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur saat berlatih dan berlatih tarian Sekapur Sirih di Posko Satgas TMMD”, ungkapnya.

BACA JUGA :  Jual Bendera, Wanita Asal Bandung Mencari Peruntungan di Tanjabbar

Anak-anak nantinya yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Mereka hidup ditengah era teknologi yang semakin modern. Namun budaya Tradiasional tetap dipertahankan dan mereka tampak ceria bermain, bergurau dan menari.

“Keceriaan anak-anak itu muncul berkat adanya program TMMD Reg ke-108 Kodim 0419/Tanjab yang masuk ke desa, ujar Safri.”

BACA JUGA :  Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Dengan hadirnya TMMD ditengah masyarakat Labuhan Pering, suasana kegembiraan tidak hanya dirasakan oleh orang-orang dewasa saja. Namun melainkan anak-anak pun ikut merasakan dari kehadiran program TMMD.

“Hubungan antara TNI dengan warga dan anak-anak setempat terus terjalin dengan baik, harmonis dan semakin akrab layaknya seperti keluarga,” pungkasnya. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Canting Emas PetroChina Goes to Yogyakarta

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Berita

Lalu Lintas di Jembatan Aurduri I Jambi Sore Ini Macet Parah

Berita

Penuhi Kebutuhan Darah, Personel TNI di Perbatasan RI-RDTL Gelar Donor Darah

Berita

Serbuan Vaksinasi TNI di Kampung Ilekma Disambut Baik Masyarakat

Berita

Korkab PKH Tanjab Barat Raih Peringkat Terbaik II Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Seleksi Pemilihan Polisi Teladan 2020