LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Ekonomi

Jumat, 20 Desember 2019 - 12:11 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupat Safrial Sidak Harga Sembako di Pasar Kuala Tungkal

FOTO : Bupati H. Safrial Saat Berdialog dengan Pedagang Pasar Baru Parit 1 Kuala Tungkal, Jumat (20/12/19)

FOTO : Bupati H. Safrial Saat Berdialog dengan Pedagang Pasar Baru Parit 1 Kuala Tungkal, Jumat (20/12/19)

KUALA TUNGKAL – Dalam memastikan stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok strategis menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang tinggal beberapa hari lagi.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial sekaku Ketua TPID bersama Sekda H. Agus Sanusi serta OPD terkait melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar, Jumat (20/12/19).

Pasar Parit 1 menjadi titik pertama yang disidak. Sejumlah komoditas seperti daging ayam, sapi, telur, cabai dan lain sebagainya.

Sidak untuk melihat dan menanyakan langsung harga kebutuhan pokok yang menjadi keubutuhan dasar masyarakat untuk merayakan hari besar keagaman.

Dalam Sidak ini Safrial langsung interaksi dengan para pedagang berbincang dan menanyakan persediaan pasokan makanan dan sembako seperti, cabai, bawang, sayur-sayuran dan lainnya.

Sejumlah pedagang menyampaikan bahwa harga sampai sejauh ini masih stabil dan terjangkau.

“Sidak kita hati ini, harga sembako relatif normal dan terjangkau, tentu harapan kita bersama semoga tidak ada kenaikan harga yang melonjak naik menjelang perayaan hari besar tahun ini,” ucap Safrial.

Safrial juga menegaskan Pemerintah melalui Dinas KUKM Perindustrian dan Perdagangan akan terus melakukan pemantauan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

Sementata terkait pasokan dan ketersediaan beras menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dapat di katakan cukup dan aman.

“Semoga di tahun 2019 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tidak ada terjadi kenaikan harga yang melonjak terlalu tinggi serta stok kebutuhan pokok cukup,” tutup Safrial.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Jelang Tahun Baru Sejumlah Harga Sembako Naik, Tim Satgas Pangan Tanjabbar Sidak Pasar

Ekonomi

Di Kuala Tungkal, Harga Bahan Pokok di Pasar Belum Stabil

Bisnis

Antisipasi Covid-19, Warkop Ini Tutup Dipintu Tulis Gini “Buka 24 Jam Kami Didalam, Dirumah Aja Minumnya

Ekonomi

No Arms, No Legs, No Worries

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Safrial Resmikan Pasar Kuliner Ramadhan

Ekonomi

Susu Gambar Beruang Juga Ikut Langka di Kuala Tungkal

Ekonomi

UMK Tanjab Barat Tahun 2019 Naik 8,03 Persen

Ekonomi

Miskomunikasi, Relokasi Pedagang Pasar Tebing Tinggi Sempat Ricuh