YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Pemerintahan

Sabtu, 29 Desember 2018 - 05:34 WIB

Jelang Tahun Baru 2019,Tim Satgas Pangan Sidak Harga Sembako di Pasar

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Menjelang Tahun Baru 2019, Tim Gabungan Satgas Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tanggo Rajo Ilir. Jum’at (28/12/18).

Tim Satgas pangan yang dipimpin langsung Oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Amdani melakukan penyisiran ke setiap kios yang menjual kebutuhan pokok masyarakat, terutama menghadapi pergantian tahun baru 2019.

Menurut Amdani, terdapat dua hal yang menjadi target dalam kegiatan pemantauanya. Antara lain terkait ketersediaan bahan kebutuhan pangan serta pemantauan terhadap kualitas barang beredar.

“Bukan hanya stok saja yang menjadi target pantauan. Tetapi juga soal kualitas bahan kebutuhan agar terjamin jika dikonsumsi masyarakat. Jika ditemukan bahan kebutuhan atau makanan yang kadaluarsa, maka kami akan menindaknya,” tegas Amdani

Sementara menurut Kadis KUKM Perindag Safriwan SE mengatakan dalam sidak kali ini pihaknya tidak menemukan adanya sembako atau kebutuhan lainnya yang harganya melonjak drastis. Ketersediaan pasokan barang pun saat ini diperkirakan masih cukup hingga akhir tahun.

“Harga dan ketersediaan sembako serta kebutuhan lainnya masih aman. Tapi kami akan tetap melakukan pemantauan ke sejumlah Pasar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama dinas terkait lainnya,” ujarnya. (Hms)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Menpan RB Larang Pejabat Bawa Mobil Dinas Mudik, Sekda : Sama Kita Akan Membuat SE Untuk Hal Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Jambi

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Struktural dan Fungsional

Pemerintahan

BKPSDM Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pembekalan dan Persiapan Pensiun

Pemerintahan

Bupati Zoom Meeting Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 Oleh Presiden RI

Pemerintahan

Wawako Jambi Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas

Pemerintahan

Anggaran Pilkades 2022 di Tanjab Barat Tiap Desa Rp40 Juta Berikut Nama Desa Pelaksana 

Pemerintahan

Rencana Pebangunan PMKS, Wabup Hairan : Perlu Pengkajian Lagi