LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Berita

Sabtu, 28 Desember 2019 - 20:45 WIB

Jelang Tahun Baru Pelabuhan Mulai Ramai, Kapolres Tanjabbar Ajak Abang Ojek Tertib Ambil Penumpang

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada Tukang Ojek, Poter Pelabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat Sosialisasi Kepada Tukang Ojek, Poter Pelabuhan dan Agen Pelayaran di Mapolsek KSKP, Sabtu (28/12/19)

KUALA TUNGKAL – Kapores Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengajak  tukang ojek wilayah sekitar pangkalan pelabuhan di Kuala Tungkal tertib dalam melayani penumpang yang membutuhkan jasa ojek.

Ajakan tersebut disampaikan langsung Kapores AKBP Guntur Saputro dalam acar atatap muka dengan ratusan tukang ojek dan poter pelabuhan di Mapolsek Kawasan Pelabuhan, Sabtu (28/12/19) pagi menyusul mulai ramainya pengguna jasa pelabuhan seiring rangkaian natal dan libur mejelang tahun baru.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Hadir juga pada jegiatan ini Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, Kabid Perhubungan Laut Agus Susiawan, Anggota Pos Al Kopka Deni Haria, Anggota KSOP, dan Ketua Umum Ojek Kuala Tungkal M. Nasir.

Kapolres juga mengajak abang ojek untuk sama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas pelabuah. Rubah pola-pola lama seperti berebut penumpang apa lagi tarik-menarik penumpang.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

“Jika kita ramah dan menjaga kemanan pelabuhan, penumpang juga akan merasa nyaman, ini akan menjadi citra positif bagi ojek di Kuala Tungkal,” tutur Kapolres.

Selain itu lanjut Kapolres, ojeker jangan saling serobot penumpang, harusnya sesuai wilayah pangkalan masing-masing sebab hal itu rentan konflik dan berdampak yang negatif seperti keributan.

BACA JUGA :  Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan

“Ciptakan jalinan silaturahmi Kerukunan dan kekompakan persaudaraan yang baik karena semua tukang ojek merupakan sama-sama sedang mencari nafkah untuk keluarga nya, sehingga di lingkungan pangkalan ojek adalah saudara kita semua sehingga wajib untuk menjalin persaudaraan,” pesannya.

Kemudian Kapolres juga menghimbau agar apabila ada suatu kejadian Guantibmas ojeker segera menghubungi aparat ataupun kantor polisi terdekat.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Barat Gelar ‘Ngopi Ke Papadaan’ dengan Warga Tebing Tinggi

Berita

Bersiaplah, KPU Akan Buka Lowongan Petugas PPS dan KPPS Ribuan Orang

Berita

Jelang Operasi Patuh Siginjai 2020, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Tanjab Barat 

Berita

Ini 3 Putra Jambi Lulus Seleksi Akademi Militer 2019

Berita

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018

Berita

Polres Tanjab Barat Berikan Pengamanan Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Sungai Saren

Berita

Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Lampung Koordinasi Penanganan Tsunami

Berita

Resmi Perpanjangan SIM Sudah Bisa via Apikasi Sinar