LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Ekonomi / Pemerintahan

Senin, 30 Desember 2019 - 19:05 WIB

Jelang Tahun Baru Sejumlah Harga Sembako Naik, Tim Satgas Pangan Tanjabbar Sidak Pasar

FOTO : Wakil Bupati H. Amir Sakib dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama rombongan saat sidak di Toko H. Milus Kuala Tungkal, Senin (30/12/19)

FOTO : Wakil Bupati H. Amir Sakib dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama rombongan saat sidak di Toko H. Milus Kuala Tungkal, Senin (30/12/19)

KUALA TUNGKAL – Menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2020 Satgas Pangan Gabungan Polres Tanjung Tabung Barat, Dinas Perdagangan, Dinas Peternakan, Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian perwakilan Kodim 0419 Tanjab, Satpol PP serta Dinas Pasar melaksanakan sidak di Tangorajo Ilir (pasar Induk) dan agen di Kota Kuala Tungkal, Senin (30/12/19) pagi.

“Kami lakukan sidak kepasar tradisional dan sejumlah agen bersama Pak Wakil Bupati Amir Sakib Guna memastikan dan melakukan pengecekan terhadap harga kebutuhan pokok menjelang pergantian tahun baru dan ketersediaan barang,” kata Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH disela sidak.

Diketahui selama sidak sejumlah harga barang kebutuhan pokok ada yang mengalami kenaikan. Seperti cabe hijau yang harga normalnya Rp 25 ribu, naik menjadi Rp 26 ribu perkilogram, Cabe rawit hijau yang biasanya Rp 28 ribu, naik menjadi Rp 30 ribu, demikian pula Bawang merah sebelumnya seharga Rp 36 ribu mengalami kenaikan seribu rupiah menjadi Rp 37 ribu per kilogram.

“Hasil cek di pasar memang ada kenaikan di beberapa komoditas seperti bawang merah. Kalau telur itu naik turun, jadi fluktuatif. Dan kebutuhan pokok lainnya seperti daging ayam, daging sapi, beras semuanya masih dalam kategori stabil,” beber Kapolres.

Diakui Kapolres, kenaikan harga tersebut tidak signifikan dan masih terjangkau oleh daya beli masyarakat, sedangkan, stok Cabai, bawang dan sayur-sayuran masih mencukupi hingga beberapa hari kedepan.

Menurutnya, perubahan harga tersebut dikarenakan distribusi dan untuk stok kebutuhan pokok seperti Cabai dan jenis sayur-sayuran masih mengandalkan dari Kota Jambi dan dari daerah penghasil seperti Jawa Timur, Padang dan Kerinci.

“Demikian pula dengan harga ikan segar sedikit mengalami peningkatan, hal itu disebabkan oleh cuaca angin kencang dan ombak yang cukup besar,” ujarnya.

Ia menambahkan Satgas pangan akan terus memantau harga pasar.

“Satgas Pagan akan selalu turun kelapangan guna mengecek kesedian bahan pokok dan mengontrol harga bahan pokok agar selalu dibawah HET,” pungkasnya. (*)

FOTO : Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib Sidak Sembako di pasar tradisional Tanggo Rajo Kota Kuala Tungkal, Senin (30/12/19)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sinergi Perekonomian, Pemkab Tanjab Barat Lanjutkan Kerjasama dengan Kerinci

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringati Haornas Ke 36

Advetorial

Danrem 042/Gapu Dampingi Anggota Komisi XI DPR RI Sidak Ke Pasar Angso Duo

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Upacara Gabungan TNI-Polri dan ASN

Pemerintahan

Horee.., Pemerintah Percepat Bayarkan THR PNS 2021

Pemerintahan

Disiplin Protokol Kesehatan, Pengunjung Pasar Tanggo Rajo Ilir Diperiksa Suhu Tubuh

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Serahkan Hibah Bangunan Pos AL Kepada Danlanal Palembang

Bisnis

PD BPR Tanggo Rajo Akan Jadi BPR Syariah