YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Berita / Peristiwa

Jumat, 3 Mei 2019 - 04:13 WIB

Jenazah HSH Ditemukan Di Rantau Badak Merlung Akhirnya Dimakamkan

FOTO : Proses Pemakaman Almarhum Mayat HH di TPU Manunggal II Kuala Tungkal, Jumat (03/04/19)

FOTO : Proses Pemakaman Almarhum Mayat HH di TPU Manunggal II Kuala Tungkal, Jumat (03/04/19)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Empat hari dititipkan di kamar mayat RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tanjab Barat, mayat laki-laki Tanpa Identitas (TID) yang ditemukan warga meninggal dunia di teras masjid di Desa Rantau Badak Lamo Kecamatan Merlung akhirnya dimakamkan, Jumat (03/05/19) sekira pukul 10.00 WIB.

Almarhum dimakamkan secara Islam oleh Dinas Sosial dan RSUD KH Daud Arif, pihak kepolisian dan warga masyarakat di TPU Manunggal II Kelurahan Tungkal II Kuala Tungkal, sebelumnya disolatkan di Mushalla RSUD.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjab Barat Drs. Saifuddin, MM melalui Kabid Rehsos dan Perlindungan Sosial, Drs. H. Abdul Somad membenarkan pemakaman jenazah laki-laki yang sebelumnya dikabarkan tanpa identitas diketahui dari identitas yang ditemukan bernama Henry Syahputra Harahap atas koordinasi pihaknya bersama RSUD KH Daud Arif dan Polres Tanjab Barat yang didasarkan pada Surat Polres Tanjab Barat Nomor B/105/V/2019/Reskrim tanggal 02 Mei 2019 tentang Bantuan Pemakaman.

BACA JUGA :  Ketiga Kalinya Jasiman S Terpilih Menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna

“Atas koordinasi dengan pihak polisi atas surat polisi dan RSUD, akhirnya jenazah Hery Syahputra Harahap (46) tahun dimakamkan secara Islam di TPU Manunggal II hati ini,” terang Abdul Somad, Jumat pagi.

Ditambahkannya, inisiatif mengebumikan jenazah tersebut setelah pihak Kepolisian dan RSUD menunggu keluarga korban datang mengenali atau mengakui, namun tidak kunjung tiba sejak Selasa hingga Jumat (30 Aprikl-03 Mei 2019).

Sebelumnya, Selasa (30/04/19) sore warga Rantau Badak Lamo Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjab Barat digegerkan dengan penemuan Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di teras Masjid Al-Muttaqin RT 01 Desa Rantau Badak Lamo.

BACA JUGA :  Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Mayat berjenis laki laki tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sewaktu hendak ke masjid sekitar pukul 16.00 WIB. dan dilaporkan ke Polsek Merlung.

Belakangan diketahui dari identitas ditemukan bernama Hery Syahputra Harahap berusia 46 tahun.

Oleh pihak kepoliian Polres Tanjab Barat melalui Polsek Merlung jenazah dikirim ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, karena di Pukesmas Merlung tidak memiliki kamar mayat.

Proses pemakaman disaksikan pihak Polres Tanjab Barat, Dinas Sosial dan masyarakat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Sel Tahanan Penuh, Polres Tanjabbar Gelar Audiensi dan Koordinasi dengan Kejari dan Lapas

Advetorial

Wabup Tanjab Barat : Pelaksana Pemilu Harus Netral dan Profesional

Aspirasi

Naik Motor, Kapolres Tanjabbar Pimpin Patroli Kewilayahan

Berita

PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia

Advetorial

Bupati Safrial Turut Lakukan Pencarian Jasad Zulfan Korban Tenggelam di Seputaran WFC

Peristiwa

Belasan Penumpang Ketek di Wisata Danau Sipin Tecebur

Berita

SKK Migas-PetroChina Resmikan Proyek WB NAG Compression and CPS

Berita

Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad