YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Berita / Peristiwa

Jumat, 3 Mei 2019 - 04:13 WIB

Jenazah HSH Ditemukan Di Rantau Badak Merlung Akhirnya Dimakamkan

FOTO : Proses Pemakaman Almarhum Mayat HH di TPU Manunggal II Kuala Tungkal, Jumat (03/04/19)

FOTO : Proses Pemakaman Almarhum Mayat HH di TPU Manunggal II Kuala Tungkal, Jumat (03/04/19)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Empat hari dititipkan di kamar mayat RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tanjab Barat, mayat laki-laki Tanpa Identitas (TID) yang ditemukan warga meninggal dunia di teras masjid di Desa Rantau Badak Lamo Kecamatan Merlung akhirnya dimakamkan, Jumat (03/05/19) sekira pukul 10.00 WIB.

Almarhum dimakamkan secara Islam oleh Dinas Sosial dan RSUD KH Daud Arif, pihak kepolisian dan warga masyarakat di TPU Manunggal II Kelurahan Tungkal II Kuala Tungkal, sebelumnya disolatkan di Mushalla RSUD.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjab Barat Drs. Saifuddin, MM melalui Kabid Rehsos dan Perlindungan Sosial, Drs. H. Abdul Somad membenarkan pemakaman jenazah laki-laki yang sebelumnya dikabarkan tanpa identitas diketahui dari identitas yang ditemukan bernama Henry Syahputra Harahap atas koordinasi pihaknya bersama RSUD KH Daud Arif dan Polres Tanjab Barat yang didasarkan pada Surat Polres Tanjab Barat Nomor B/105/V/2019/Reskrim tanggal 02 Mei 2019 tentang Bantuan Pemakaman.

BACA JUGA :  Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP

“Atas koordinasi dengan pihak polisi atas surat polisi dan RSUD, akhirnya jenazah Hery Syahputra Harahap (46) tahun dimakamkan secara Islam di TPU Manunggal II hati ini,” terang Abdul Somad, Jumat pagi.

Ditambahkannya, inisiatif mengebumikan jenazah tersebut setelah pihak Kepolisian dan RSUD menunggu keluarga korban datang mengenali atau mengakui, namun tidak kunjung tiba sejak Selasa hingga Jumat (30 Aprikl-03 Mei 2019).

Sebelumnya, Selasa (30/04/19) sore warga Rantau Badak Lamo Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjab Barat digegerkan dengan penemuan Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di teras Masjid Al-Muttaqin RT 01 Desa Rantau Badak Lamo.

BACA JUGA :  75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Mayat berjenis laki laki tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sewaktu hendak ke masjid sekitar pukul 16.00 WIB. dan dilaporkan ke Polsek Merlung.

Belakangan diketahui dari identitas ditemukan bernama Hery Syahputra Harahap berusia 46 tahun.

Oleh pihak kepoliian Polres Tanjab Barat melalui Polsek Merlung jenazah dikirim ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, karena di Pukesmas Merlung tidak memiliki kamar mayat.

Proses pemakaman disaksikan pihak Polres Tanjab Barat, Dinas Sosial dan masyarakat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Peserta CANTING EMAS Goes to Yogyakarta Antusias Ikuti Sertifikasi

Peristiwa

Hitungan Jam Polresta Jambi Berhasil Identifikasi Mayat Pria di Depan WTC Jambi

Berita

Pangdan II/Swj Pimpin Sertijab Danrem 042/Gapu dan Danrem 043/Gatam

Berita

Gubernur dan Bupati Tanjabbar Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

Peristiwa

Kabel Disikat Maling Penerangan di WFC Padam Total

Peristiwa

Lindungi Ayahnya dari Perampok, Bidan di Desa Sungai Gebar Terluka

Berita

Pengajian Bulanan BKPRMI Jaluko di Desa Muaro Sebo Sukses

Peristiwa

Tim Gabungan Berhasil Temukan Diduga Jasad Zulfan yang Tenggelam di WFC