LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Berita / Peristiwa

Jumat, 3 Mei 2019 - 04:13 WIB

Jenazah HSH Ditemukan Di Rantau Badak Merlung Akhirnya Dimakamkan

FOTO : Proses Pemakaman Almarhum Mayat HH di TPU Manunggal II Kuala Tungkal, Jumat (03/04/19)

FOTO : Proses Pemakaman Almarhum Mayat HH di TPU Manunggal II Kuala Tungkal, Jumat (03/04/19)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Empat hari dititipkan di kamar mayat RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tanjab Barat, mayat laki-laki Tanpa Identitas (TID) yang ditemukan warga meninggal dunia di teras masjid di Desa Rantau Badak Lamo Kecamatan Merlung akhirnya dimakamkan, Jumat (03/05/19) sekira pukul 10.00 WIB.

Almarhum dimakamkan secara Islam oleh Dinas Sosial dan RSUD KH Daud Arif, pihak kepolisian dan warga masyarakat di TPU Manunggal II Kelurahan Tungkal II Kuala Tungkal, sebelumnya disolatkan di Mushalla RSUD.

BACA JUGA :  Laka Maut, Dua Warga Meninggal dengan Luka Bakar Satu Dilarikan ke RS Jambi

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjab Barat Drs. Saifuddin, MM melalui Kabid Rehsos dan Perlindungan Sosial, Drs. H. Abdul Somad membenarkan pemakaman jenazah laki-laki yang sebelumnya dikabarkan tanpa identitas diketahui dari identitas yang ditemukan bernama Henry Syahputra Harahap atas koordinasi pihaknya bersama RSUD KH Daud Arif dan Polres Tanjab Barat yang didasarkan pada Surat Polres Tanjab Barat Nomor B/105/V/2019/Reskrim tanggal 02 Mei 2019 tentang Bantuan Pemakaman.

“Atas koordinasi dengan pihak polisi atas surat polisi dan RSUD, akhirnya jenazah Hery Syahputra Harahap (46) tahun dimakamkan secara Islam di TPU Manunggal II hati ini,” terang Abdul Somad, Jumat pagi.

BACA JUGA :  Kronologi Laka Maut di Tanjung Bojo Scoopy VS Legenda, Hingga Korban Terbakar

Ditambahkannya, inisiatif mengebumikan jenazah tersebut setelah pihak Kepolisian dan RSUD menunggu keluarga korban datang mengenali atau mengakui, namun tidak kunjung tiba sejak Selasa hingga Jumat (30 Aprikl-03 Mei 2019).

Sebelumnya, Selasa (30/04/19) sore warga Rantau Badak Lamo Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjab Barat digegerkan dengan penemuan Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di teras Masjid Al-Muttaqin RT 01 Desa Rantau Badak Lamo.

BACA JUGA :  Basarnas Jambi Berangkatkan Tim Pencarian Anak 7 Tahun Tenggelam di Bangko

Mayat berjenis laki laki tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sewaktu hendak ke masjid sekitar pukul 16.00 WIB. dan dilaporkan ke Polsek Merlung.

Belakangan diketahui dari identitas ditemukan bernama Hery Syahputra Harahap berusia 46 tahun.

Oleh pihak kepoliian Polres Tanjab Barat melalui Polsek Merlung jenazah dikirim ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, karena di Pukesmas Merlung tidak memiliki kamar mayat.

Proses pemakaman disaksikan pihak Polres Tanjab Barat, Dinas Sosial dan masyarakat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Salurkan Ratusan Kantung Daging Kurban Door to Door

Berita

HUT ke-55 Kabupaten Tanjab Barat Dirayakan Secara Virtual via Zoom dan Youtube, Berikut Linknya

Berita

In Formasi CPNS Di Tanjab Barat Paling Banyak Diserbu Pelamar

Berita

Polres Tanjab Barat Buka Penerimaan Bintara Perawat dan Bidan, Ini Syarat dan Jadwalnya

Peristiwa

Kios PKL di Pasar Bawah Ujung Tanjung Merangin Hangus Terbakar

Berita

PBNU Keluarkan Pernyataan Sikap Minta Pilkada 2020 Ditunda

Berita

Proyek Pembangunan Rigid Beton Patunas-Roro Terganggu Tiang PLN

Berita

Tim Petir Polres Tanjabbar Amankan 9 Anak Muda Sedang Ngelem dan Minum Tuak