YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Berita

Senin, 17 Desember 2018 - 18:08 WIB

Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah Gratis Kepada Masyarakat Jambi, 250 Untuk Tanjab Barat

FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib Saat Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Oleh Presiden Jokowi di Jambi, Minggu (16/12/18)

FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib Saat Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Oleh Presiden Jokowi di Jambi, Minggu (16/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Presiden Joko Widodo dalam lawatannya ke Jambi melakukan sejumlah agenda kegiatan. Salah satunya memyerahkan 6.000 Sertifikat Tanah untuk masyarakat Provinsi Jambi.

Dari 6.000 tersebut diperuntukan bagi masyarakat di 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Sekitar 250 Sertifikat Tanah tersebut diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara penyerahan Sertifikat tersebut berlangsung di di Hutan Pinus Kenali Jambi dihadiri langsung oleh Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Minggu (16/12/18).

Selain itu, Presiden juga menyerahkan 92 unit Surat Keputusan Perhutanan Sosial dengan luas 91.997,54 Hektar untuk 8.165 Kepala Keluarga masyarakat Jambi.

BACA JUGA :  Penilaian Kualatas Pelayanan Publik Lima OPD Tanjabbar : PTSP Tertinggi, Dinsos Terendah

Dari jumlah itu terdapat 2.294 hektar lahan hutan yang diberikan SK pengelolaannya ke masyarakat Kabupaten Tanjab Barat.

Dalam arahannya Jokowi menyampaikan, sekitar 91.000 Hektar untuk sekitar 8165 Kepala Kelurga merupakan jumlah yang besar dengan perkiraan setiap penerimanya mendapatkan kurang lebih 10 Hektar dengan jangka waktu 35 tahun hak pengurusan yang diberikan.

Jokowi berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan menanam tanaman produktif sehingga banyak keuntungan yang didapatkan masyarakat. Jokowi berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam memilih komoditas yang akan ditanam.

BACA JUGA :  Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi

Selanjutnya Jokowi mengingatkan, agar penerbitan setifikat tanah yang diberikan secara gratis untuk masyarakat ini dapat dijaga oleh pemiliknya dengan baik. Tak lupa, ia mengingatkan agar sertifikat tanah tersebut difotokopi lantaran untuk menjaga apabila sertifikat tersebut hilang.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menko Bidang Perekonomian, Kepla Staf Kepresidenan, Kapolri, Panglima TNI, Plt. Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, serta Bupati dan Walikota lingkup Provinsi Jambi.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Berita

Bawaslu: Kampanye Calon Kepala Daerah Sudah Capai 725 Kali Pertemuan

Berita

Suhono: Rp245 Ribu Itu Hasil Musyawarah Warga

Berita

Safrial ; Penanggulangan Bencana Dibutuhkan Koordinasi Semua Pihak

Berita

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bersama Pemda Belu Musnahkan Barang Bukti Hasil Pengamanan Selama Penugasan

Berita

Korem 042/Gapu Diaudit oleh Tim Wasrik Post Audit Inspektorat Kodam II/Swj

Berita

Korem 042/Gapu Berikan Penguatan Bela Negara pada Generasi Muda Jambi

Berita

Kapolda Jambi, Pentingnya Pendidikan Kewarganegaraan dalam Menghadapi Isu Sara di Medsos