LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Berita

Senin, 17 Desember 2018 - 18:08 WIB

Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah Gratis Kepada Masyarakat Jambi, 250 Untuk Tanjab Barat

FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib Saat Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Oleh Presiden Jokowi di Jambi, Minggu (16/12/18)

FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib Saat Hadiri Penyerahan SK Perhutanan Sosial Oleh Presiden Jokowi di Jambi, Minggu (16/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Presiden Joko Widodo dalam lawatannya ke Jambi melakukan sejumlah agenda kegiatan. Salah satunya memyerahkan 6.000 Sertifikat Tanah untuk masyarakat Provinsi Jambi.

Dari 6.000 tersebut diperuntukan bagi masyarakat di 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Sekitar 250 Sertifikat Tanah tersebut diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara penyerahan Sertifikat tersebut berlangsung di di Hutan Pinus Kenali Jambi dihadiri langsung oleh Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Minggu (16/12/18).

BACA JUGA :  Anwar Sadat Resmi Friendly Match Tenis Lapangan Silaturrahmi SKK Migas Sumbagsel dan KKKS Tanjab Barat

Selain itu, Presiden juga menyerahkan 92 unit Surat Keputusan Perhutanan Sosial dengan luas 91.997,54 Hektar untuk 8.165 Kepala Keluarga masyarakat Jambi.

Dari jumlah itu terdapat 2.294 hektar lahan hutan yang diberikan SK pengelolaannya ke masyarakat Kabupaten Tanjab Barat.

Dalam arahannya Jokowi menyampaikan, sekitar 91.000 Hektar untuk sekitar 8165 Kepala Kelurga merupakan jumlah yang besar dengan perkiraan setiap penerimanya mendapatkan kurang lebih 10 Hektar dengan jangka waktu 35 tahun hak pengurusan yang diberikan.

BACA JUGA :  536 Warga Vaksinasi Dosis 2, Dandim : Kita Maksimalkan Wilayah Terkonfirmasi Covid-19

Jokowi berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan menanam tanaman produktif sehingga banyak keuntungan yang didapatkan masyarakat. Jokowi berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam memilih komoditas yang akan ditanam.

Selanjutnya Jokowi mengingatkan, agar penerbitan setifikat tanah yang diberikan secara gratis untuk masyarakat ini dapat dijaga oleh pemiliknya dengan baik. Tak lupa, ia mengingatkan agar sertifikat tanah tersebut difotokopi lantaran untuk menjaga apabila sertifikat tersebut hilang.

BACA JUGA :  40 Persen Lebih Masyarakat Umum Hingga Nakes di Tanjab Barat Sudah di Vaksinasi

Turut hadir pada kegiatan ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menko Bidang Perekonomian, Kepla Staf Kepresidenan, Kapolri, Panglima TNI, Plt. Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, serta Bupati dan Walikota lingkup Provinsi Jambi.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

66 Qori Qariah Tanjab Barat Ikuti Training Center (TC) MTQ Tahap 1

Berita

Nazimi Kembali Calonkan Diri Jadi Kades Kuala Indah

Berita

Pusterad : Di Era Modern Saat Ini Informasi Sangat Penting dan Menjadi Kebutuhan Sehari-Hari

Berita

Jelang Masa Tenang, Tren Kampanye Tatap Muka Kandidat Meningkat

Berita

Ini Sejumlah Wilayah Bisa Saksikan Gerhana Matahari Cincin 10 Juni

Berita

Kunker Ke Ulu, Kapolres dan Dandim Minta Komitmen Perusahaan dan Masyarakat Cegah Karhutla

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat

Berita

Usai Beri Bantuan Korban Kebakaran, UAS Kunjungi Kerabat yang Lagi Sakit