Kafilah Tanjab Barat Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke 49 Provinsi Jambi di Bungo

  • Whatsapp
FOTO : Kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Saat Mengikuti Pawai Ta'aruf  MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo, Sabtu (16/11/19)

MUARO BUNGO – Kontingen Kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Barat ambil bagian memeriahkan pawai taa.ruf serta mobil hias pada MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo, Sabtu (16/11/19) pagi.

Kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menampilkan mobil hias dengan burung rajawali dan miniatur masjid di atasnya. Sedangkan beberapa kafilah lain menampilkan seni mobil hias berbentuk masjid dengan replika Al-Quran yang besar.

Read More

Pimpinan Kafilah Tanjung Jabung Barat, melalui Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kasuma, S.Sos.I mengatakan, kafilah dari Tanjung Jabung Barat yang mengikuti pawai, terdiri dari official, pendamping, dan peserta lomba.

Hidayat Kasuma juga mengharapkan do’a dan dukungan dari masyarakat, agar kafilah Tanjung Jabung Barat meraih hasil maksimal di MTQ ke 49 di Bungo.

Sementara Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd yang menyambut peserta pawai ta’aruf mengharapkan melalui kegiatan MTQ ini, dapat mendorong generasi muda untuk rajin membaca, menghapal. dan mengamalkan Al-Quran untuk menjadikan pedoman di kehidupan.

“Saya berharap dalam MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 49 ini, dapat menjadikan kita cinta dengan Al-Quran,” ucap Safrudin.

Pantauan lintastungkal, masyarakat Kabupaten Bungo turut membanjiri trotoar disepanjang jalan yang dilewati oleh ribuan peserta arak-arakan pawai Ta’aruf Kafilah dari 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi itu.

Tampak Kafilah dari masing-masing daerah dengan berjalan kaki menampilkan seni dan budayanya yang terbaik, mereka saling memamerkan desain dan penampakan mobil hias yang megah pada rombongannya.

Rencananya malam ini MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo kakan dibuka oleh Gubernur Jambi H. Fahrori Umar.

Print Friendly, PDF & Email
Follow me

Lintas Tungkal

Editor : Irul
Publisher : Efen
E-Redksi : lintastungkal@gmail.com
Chat Messenger Lintas Tungkal untuk kirim artikel & berita
Lintas Tungkal
Follow me

Related posts