Kapal Nelayan Tenggelam Seluruh ABK Selamat

  • Whatsapp
FOTO : Evakuasi Oleh Tim Gabungan Terhadap ABK Kapal Doa Ibu Putra yang Tenggelam di Perairan Tanjab Bara, Jumat (07/02/20)

KUALA TUNGKAL – Kapal Nelan Doa Ibu Putra milik warga Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat tenggelam di Perairan Pengabuan pada Jumat, (07/02/20) petang.

Meski kapal nyaris tenggelam, seluruh ABK sebanyak 3 orang, selamat dari maut.

Muat Lebih

Menurut informasi, kapal ini tenggelam setelah terbawa angin kencang dan gelombang mengakibatkan lunas lunas kapal lepas karna baut tinggi putus akibatnya kapal nyaris tenggelam. Seluruh anak buah kapal dan seorang kapten kapal berhasil diselamatkan oleh petugas gabungan Basarnas, Satpolair, Polsek KSKP dan BPBD

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH membenarkan peristiwa itu. Kejadian sekitar pukul pukul 18.00 WIB di titik kordinat S. 0°47’47.658 E. 103°32’10,861.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, seluruh ABK yang berjumlah 3 orang selamat dan berhasil dievakuasi tim gabungan,” ungkap Kapolres AKBP Guntur Saputro via WhatsApp, Jumat (06/02/20) malam.

Ketiga ABK selamat warga Kecamatan Tungkal Ilir, yakni Agus Numansyah (38) warga jalan Kelapa Gading RT 21, Naharudin (50) dan dan M. Azmi (35)warga Jalan Harapan RT 28.

Lintas Tungkal
Follow me

Pos terkait