by

Kapolda Jambi dan Kapolres Tanjab Barat Pantau Arus Mudik Lebaran Hingga Perbatasan Riau

= 709

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kapolda Jambi Brigjen Pol. Drs. Muklis. AS dan rombongan bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK memantau langsung arus mudik lebaran dan mengecek kesiapan Pospam yang ada di Jalintim, Minggu (10/06/18).

Peninjauan itu dilakukan kapolda guna memastikan dan menjamin arus mudik lebaran tahun 2018 ini aman dan lancara di wilayah hukum Polda Jambi.

“Kita optimalkan pengamanan dan layanan kepada pemudik terutama di titik-titik yang dinilai rawan terhadap lakalantas dan aksi kriminalitas seperti perampokan, pemalakan dan curas,” ungkap Kapolda.

Polda Jambi memprediksi pergerakan mudik Lebaran 1439 H ini dari Jambi menuju lintas timur Sumatera cukup tinggi karena ada libur cukup panjang.

Kapolda sendiri menginstruksikan Polres jajarannya untuk fokus mengawasi pemudik selama berlangsungnya Operasi Ketupat 2018 mulai tanggal 7 hingga 24 Juni 2018 lewat pengecekan jalur dan layanan pengamanan titik rawan.

“Tingkatkan jadwal patroli baik menggunakan patroli roda dua maupun patroli menggunakan kendaraan roda empat.
Agar pengendara atau pemudik dapat merasa aman dan merasakan kehadiran polisi ditengah-tengah mereka,’’ ujarnya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kabag Kabag Ops KOMPOL Ronal B.P. Nainggolan mengungkapkan terima kasih dan sangat bangga dengan Kapolda Jambi Bpk Brigjen Pol. Drs. Muklis AS, karena baru kali ini Kapolda Jambi yang benat-benar mengecek samapai arus lalulintas hingga ke Perbatasan Provinsi Jambi-Riau.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jambi karena masih meluangkan waktu memantau arus mudik di lintas timur Sumatera yang notabennya sebagian jalan tersebut masuk wilayah Hukum Polres Tanjab Barat,” tutur Kabag Ops KOMPOL Ronal P. Nainggolan.

Dalam kegiatan pemantauan ini Kapolda juga memberikan bingkisan kepada petugas medis dan anggota TNI di Pos Pelayanan di KM 88 Jalan Lintas Timur Kecamatan Muara Papalik.

Turut serta dalam peninjauan ini Karorena, Dirpol Air Kasat Brimob, Kabidpropam dan Wadir Intelkam Polda Jambi.

Editor : Tim Redaksi