LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Provinsi Jambi / Pemerintahan

Jumat, 7 Agustus 2020 - 20:03 WIB

Kapolda, Tekan Covid-19 di Jambi Perlu Payung Hukum Untuk Penegakan SPPK

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi saat Mengikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi via zoom meeting di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Jambi, Jumat (07/08/20)

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi saat Mengikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi via zoom meeting di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Jambi, Jumat (07/08/20)

Selain itu, Firman juga meminta agar posko Covid-19 di wilayah perbatasan kembali diaktifkan. Hal ini kata dia bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jambi, yang dalam beberapa waktu terakhir terus mengalami peningkatan.

Komandan Korem 042 Garuda Putih Brigjen Zulkifli mengatakan Covid-19 yang datang kali ini merupakan jenis penyakit yang jauh lebih ganas.

BACA JUGA :  Ketua TP-PKK Tanjab Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sadu dan Rantau Rasau

Untuk pernyataannya itu, dia memberikan masukan seperti kantor yang sudah terpapar Covid-19 selayaknya diambil kebijakan penutupan sementara.

“Kantor (yang ada pasien positif) harus segera disterilisasi, ini penting untuk tekan akan penyebarluasan,” sebut Jenderal Biintag Satu itu.

BACA JUGA :  Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Bahkan dari data gugus tugas yang dipegang pihaknya, Danrem menyebut untuk hari ini JUmat (07/08/20) kembali ada 12 penambahan positif Covid-19 sementara sembuh hanya bertambah 1 pasien.

“Artinya dari 193 kasus kemarin kini sudah jadi 205 kasus hari ini, ini agar jadi perhatian pendisiplinan kedepannya,” katanya. (edt)

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Covid-19 Tahap II di Sungai Bahar

Covid-19

Lagi, Jambi Tambah 19 Kasus Positif Corona dan 1 Kasus Sembuh

Provinsi Jambi

Peringatan Dini Cuaca Provinsi Jambi Selasa 20 April 2021, Sejumlah Wilayah Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Provinsi Jambi

Provinsi Jambi Raih Juara I dan III Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru

Pilkada

KPU Tanjabbar Fasilitasi Paslon Cetak APK dan Bahan Kampanye, Ini Jumlahnya

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan Bank Jambi

Covid-19

Pasien 08 COVID-19 di Jambi Laki-Laki 63 Tahun

Pemerintahan

Ini Empat Pejabat Tinggi Peratama Yang Baru Dilantik Bupati Safrial