LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Advetorial

Jumat, 21 Desember 2018 - 05:04 WIB

Kapolres ADG Sinaga Pimpin Apel Persiapan Operasi Lilin

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK Memimpin Apel Operasi Lilin Siginjai 2018 di Lapangan Apel Mapolres Tanjab Barat, Jumat (21/12/18)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK Memimpin Apel Operasi Lilin Siginjai 2018 di Lapangan Apel Mapolres Tanjab Barat, Jumat (21/12/18)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK memimpin Apel menjelang Operasi Lilin Siginjai 2018 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Lapangan Apel Mapolres Tanjab Barat, Jumat (21/12/18).

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM srta diikuti personil POLRl, TNI, Forkopinda, Kapolsek jajaran, Pol PP, Dishub, BPBD, Dinkes, Jasaraharja, Senkom, Ormas, Menwa, Pramuka Saka Bhayangkara serta pendeta gereja.

Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK menyampaikan amanat Kapolri. Apel gelar pasukan dilaksanakan dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siginjai 2018 “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolres.

ADG Sinaga menambahkan, pihaknya akan bersinergi dengan TNI, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu menciptakan situasi kondusif pada perayaan natal dan tahun baru 2019 di Kabupaten Tanjab Barat.

“Antisipasi kerawanan secara umum adalah tetap antisipasi ancaman teror bom dari teroris maupun kelompok radikal yang dapat mengganggu kamtibmas khususnya dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2019.” Ujarnya.

Operasi Lilin Siginjai 2018 akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, dengan melibatkan 150 personil gabungan, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

Usai apel dilakukan pemeriksaan pasukan, sarana prasarana kelengkapan Ops Lilin dan kemudian Pemusnakan Barang Bukti hasil Ops Pekat dan Giat K2YD tahun 2018.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Tingkatkan Displin Prokes di Tengah Ramadhan, Wabup Bersama Satgas Covid-19 Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Advetorial

Hadiri Dzikir Kebangsaan dan Hari Santri Nasional MCW NU Betara, Ini Pesan Kapolsek Betara Kepada Santri

Advetorial

Ini Beberapa Pesan Amir Sakib Saat Hadiri Maulid di Masjid Al-Huda Muhammadiyah

Advetorial

Polres Tanjab Barat Perketat Pengamanan Pleno Rekapitulasi Pemilu KPU

Advetorial

Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri

Advetorial

DPC BMI Tanjab Barat Ucapkan Selamat Kepada H Abdullah

Advetorial

PT Taspen dan BKPSDM Tanjabar Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS

Advetorial

Bupati Safrial Tebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sakti