LIVE TV
Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau Persit KCK Koorcab Rem 042 Do’a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402 Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT Idul Fitri 1442 H Merupakan Lebaran Digital

Home / Berita

Minggu, 21 Februari 2021 - 14:05 WIB

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Tindaklanjut PPKM Skala Mikro

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro, Sabtu malam (20/02/21)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro, Sabtu malam (20/02/21)

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat lakukan patroli terpadu pengecekan kepatuhan protokol kesehatan di kawasan kukiner Pasar Parit 1 Jl. Jend. Ahmad Yani Kuala Tungkal, Sabtu (20/02/21).

Patroli dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampingi oleh Wakapolres Kompol Alhajat, SIK dan PJU Polres dan Kodim 0419/Tanjab.

Kapolres ingin penerapan PPKM Mikro berjalan dengan baik, termasuk di kawasan kuliner, khususnya untuk para pengunjung maupun pelaku usaha.

Kapolres AKBP Guntur Saputro memgungkapkan partroli dilakukan guna melihat kepatuham prokes dari Implementasi PPKM skala mikro guna antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kab. Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Angka Pengangguran Muda Indonesia Masih Tertinggi se-Asia Tenggara

Dimana kata dia, kawasan ini telah dicanangkan sebagai kawasan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro sejak Kamis (18/92/21) kemarin.

“Kawasan ini jadi kawasan wajib prokes, dan hasil pantauan kita malam ini ada peningkatan 80 persen kepatuhan mereka menggunakan masker,” ungkap Guntur.

Sisi lain, para pelaku usaha juga melengkapi sarpras prokes (tempat cuci tangan, mengatur kursi berjarak dan menyediakan masker cadangan).

BACA JUGA :  Transportasi Mudik Resmi Dilarang Mulai Hari Ini, Hanya Ini yang Dikecualikan

“Para pelaku usaha mulai berani menegur konsumen yang tidak patuh bermasker,” ujarnya.

Kapolres menambahkan tujuan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat, semata-mata untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Pembatasan kegiatan masyarakat ini dilakukan oleh seluruh jajaran Kepolisian yang bersinergi dengan TNI dan stakeholder terkait lainnya. Oleh karena itu kita harapkan kerja sama semua lapisan masyarakat untuk mematuhinya termasuk menjalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

Pantauan media ini, petugas patroli gabungan TNI-Polri ini juga melakukan edukasi, sosialisasi ataupun himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes Covid-19.

Ditetapkannya Pasar Parit 1 Kuala Tungkal ini sebagai kawasan PPKM Skala Mikro karena merupakan kawasan kuliner khusunya warkop (warung kopi) yang operasi dari pagi hingga pukul 23.00 WIB.

Bahkan di kawasan ini menjadi kawasan favorid bagi pencinta kopi pada malam hari terlebih di akhir pekan semisal Sabtu malam Minggu.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kecelakaan Tunggal di Jalan Sri Sudewi Kuala Tungkal, Seorang Pengendara Motor Meninggal

Berita

Pembatasan Jam Malam Diberlakukan di Tanjab Barat

Advetorial

Maksimalkan Pelayanan, Menag Bagikan Lebih Awal Sovenir Perlengkapan Haji

Berita

BKD Provinsi Jambi Adakan Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah April Mendatang, Ini Persyaratannya

Berita

10 Tahanan Titipan Kejari di Rapid Tes, Begini Hasilnya

Berita

TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Merangin

Tak Hanya Doa, Al Haris Kirim Ramuan Daun Sungkai untuk Bupati Muaro Jambi

Berita

Ini Pengumuman Hasil Tes Ujian SKD CPNS 2019 Provinsi Jambi