LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Berita

Minggu, 21 Februari 2021 - 14:05 WIB

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Tindaklanjut PPKM Skala Mikro

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro, Sabtu malam (20/02/21)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro, Sabtu malam (20/02/21)

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat lakukan patroli terpadu pengecekan kepatuhan protokol kesehatan di kawasan kukiner Pasar Parit 1 Jl. Jend. Ahmad Yani Kuala Tungkal, Sabtu (20/02/21).

Patroli dipimpin oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampingi oleh Wakapolres Kompol Alhajat, SIK dan PJU Polres dan Kodim 0419/Tanjab.

Kapolres ingin penerapan PPKM Mikro berjalan dengan baik, termasuk di kawasan kuliner, khususnya untuk para pengunjung maupun pelaku usaha.

Kapolres AKBP Guntur Saputro memgungkapkan partroli dilakukan guna melihat kepatuham prokes dari Implementasi PPKM skala mikro guna antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kab. Tanjab Barat.

Dimana kata dia, kawasan ini telah dicanangkan sebagai kawasan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro sejak Kamis (18/92/21) kemarin.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio

“Kawasan ini jadi kawasan wajib prokes, dan hasil pantauan kita malam ini ada peningkatan 80 persen kepatuhan mereka menggunakan masker,” ungkap Guntur.

Sisi lain, para pelaku usaha juga melengkapi sarpras prokes (tempat cuci tangan, mengatur kursi berjarak dan menyediakan masker cadangan).

“Para pelaku usaha mulai berani menegur konsumen yang tidak patuh bermasker,” ujarnya.

Kapolres menambahkan tujuan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat, semata-mata untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Pembatasan kegiatan masyarakat ini dilakukan oleh seluruh jajaran Kepolisian yang bersinergi dengan TNI dan stakeholder terkait lainnya. Oleh karena itu kita harapkan kerja sama semua lapisan masyarakat untuk mematuhinya termasuk menjalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Pimpin Pemadaman dan Pendinginan Kebakaran Lahan di Kampung Tengah

Pantauan media ini, petugas patroli gabungan TNI-Polri ini juga melakukan edukasi, sosialisasi ataupun himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes Covid-19.

Ditetapkannya Pasar Parit 1 Kuala Tungkal ini sebagai kawasan PPKM Skala Mikro karena merupakan kawasan kuliner khusunya warkop (warung kopi) yang operasi dari pagi hingga pukul 23.00 WIB.

Bahkan di kawasan ini menjadi kawasan favorid bagi pencinta kopi pada malam hari terlebih di akhir pekan semisal Sabtu malam Minggu.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

PBNU Keluarkan Pernyataan Sikap Minta Pilkada 2020 Ditunda

Berita

Ini Titik Pos PAM dan Palayanan Ops Ketupat Polres Tanjabbar

Berita

3.280 Vaksin Sinovac Tiba di Gedung Farmasi Tanjab Barat

Berita

Terkait Pesan Berantai OTT, Begini Penjelasan Bawaslu
FOTO : Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli saat Membagikan Paket Sembako "Korem Peduli Sesamo," kepada Masyarakat Desa Labuhan Pering, Tanjab Timur, Rabu (15/07/20).

Berita

Danrem 042/Gapu Bagikan Sembako di Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita

Berita

Yonif Raider 142/KJ Gelar Shalat Minta Hujan di Mayonif

Berita

Mulyani-Amin Menang Telak di TPS 02 Desa Merlung