LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Berita

Senin, 25 Mei 2020 - 12:49 WIB

Kapolres dan Dandim Tanjab Turun Langsung Amankan Penyaluran Zakat Fitrah di Masjud Agung Al-Istiqamah

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapotro, SIK, MH, Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dan Ketua Amil Zakat Masjud Agung Drs. H. M. Sugeng Eddy, S, M.Pd.I di Masjid Agung Kuala Tungkal saat Pembagian Zakat malam lebaran, Sabtu (23/05/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapotro, SIK, MH, Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dan Ketua Amil Zakat Masjud Agung Drs. H. M. Sugeng Eddy, S, M.Pd.I di Masjid Agung Kuala Tungkal saat Pembagian Zakat malam lebaran, Sabtu (23/05/20)

KUALA TUNGKAL – Pembagian atau penyaluran zakat fitrah secara massal pada malam lebaran Idul Fitri 1441 di Kota Kuala Tungkal menjadi perhatian Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab. Salah satunya di Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapotro, SIK, MH menuturkan, pengamanan selain untuk mencegah kerumunan massa, berebut berujung kericuhan, atau warga di luar Tanjab Barat yang memanfaatkan situasi, hal ini juga barkaitan erat dengan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

BACA JUGA :  Tim Tungau Polres Kerinci Amankan Terduga Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

“Pengamanan zakat memang salah satu poin dari Kapolri. Jadi pembagian zakat harus berjalan tertib, apalagi saat ini pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapotro, S.IK, MH bersama Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP yang turun langsung di Masjid Agung Kuala Tungkal yang membagikan zakat malam lebaran, Sabtu (23/05/20) malam.

Pihak kepolisian, sambung Guntur, sebelumnya telah menyarankan panitia agar pembagian zakat secara door to door. Namun pihak masjid Agung menyampaikan yang dibagikan tersebut sekitar 30 % sisa dari yang telah dibagikan secara door to door melalui RT. Sedangkan pembagian massal ini sebagai bagian dari tradisi sejak dulu dilakukan di halaman masjid malam lebaran.

BACA JUGA :  Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

“Karna itu atensi kita memberikan pengawalan dan pengaman, agar tertib karena ada protokol covid-19 yang harus diperhatikan,” katanya.

BACA JUGA :  Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM

“Alhamdulillah, berjalan lancar dan tertib,” tutup Guntur.

Berdasarkan data dihimpun dari Panitia Amil Zakat Masjid Agung Al-Istiqamah terhimpun sekitar 2.450 kg beras dan uang sebanyak Rp 73.841.000,-

Pembagiannya melalui 15 RT, Per RT nya kurang lebih 25 jiwa. Jumlah muzakki lebih kurang sebanyak 2.600 juwa.

Sedangkan yang dibagikan langsung berupa uang dan beras malam lebaran untut orang yang datang ke masjid sekitar untuk 800 jiwa.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Kebagian 652 Vaksin Sinovac

Berita

Kakek Utar Belum Ditemukan, Polair Polres Tanjab Barat Lanjutkan Pencarian Besok

Berita

Aniversary 1 Tahun Media JURNAL POLRI Santuni Anak Yatim

Berita

Satu Rasa Bersama dalam Gotong Royong Babinsa dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita

Pelamar CPNS Tanjab Barat Tembus 2.900 Ribu Lebih

Berita

Polisi Tetapkan 1 Tersangka Dalam Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party

Berita

Anggota DPRD Tanjabbar Apresiasi Langkah PT. LPPPI Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Berita

Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive Polda Jambi