LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Pariwisata

Selasa, 31 Desember 2019 - 20:12 WIB

Kapolres Tanjab Barat Bersama Bupati dan Forkompimda Taman Sejuta Mangrove di Lokasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampinggi anggota saat Melakukan Penanaman Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19)

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampinggi anggota saat Melakukan Penanaman Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial dan Forkompimda lainnya melakukan penanaman Sejuta Pohon Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19).

Penanaman sejuta pohon mangrove melibakan masyarakat pantai Pangkal Babu ini mengangkat tema “Tanam Sejuta Pohon  dan Rawat Pohon, Selamatkan Bumi” dilakukan setelah acara Peresmian Ekowisata Hutan Mangrove oleh Bupati Tanjung jabung Barat Dr. H. Safrial.

Menurut Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, penanaman sejuta Pohon Mangrove di seputaran Pangkal Babu Tanjab Barat dengan tujuan menjaga ekosistem pantai dan edukasi pentingnya menjaga dan merawat alam.

BACA JUGA :  Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ

Pada kesempatan ini Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk Tidak Merusak Alam ataupun Menebang Pohon secara Bebas yang nantinya bisa menimbulkan Kerusakan pada alam sekitar.

“Sebab salah satu tujuan merintah daerah melakukan penanaman Mangrove untuk menjaga wilayah pinggir pantai dari bahaya abrasi, dan mangrove bisa mengikat CO2 guna menjaga kondisi udara di sekitarnya,” papr Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat daerah beserta masyarakat setempat, karena telah ikhlas dan berusaha keras menjaga dan merawat kelestarian alam di wilayah Pangkal Babu.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Sebelumnya, Bupati H. Safrial berharap kehadiran ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat menjadi “Oase” wisata baru di Provinsi Jambi dengan nuansa unik dan tematik berkaitan dengan pertanian dan perkebunan.

Selain itu, Bupati juga berharap hutan mangrove ini juga dapat menjadi wisata edukasi dengan menjelajahi keunikan hutan mangrove yang tidak dimiliki setiap daerah.

“Yang lebih penting adalah bagaimana kedepannya ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat dikembangkan sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat luas,” ujar Safrial.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Mengakhiri sambutannya, Safrial menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga fasilitas yangvtelah dibangun diblokasi ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu.

Turut serta dalam kegiatan penanaman Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Andi Hermawan, Kajari Tri Joko, Sekdakab Ir. Agus Sanusi dan perwakilan dari Kodim 0419/Tanjab, Kepala OPD serta Camat Tungkal Ilir dan masyarakat Pangkal Babu.

Kemudian Kasat Pol Air, Kasat Sabhara, Kapolsek Tungkal Ilir, Kapolsek KSKP Polres Tanjab Barat dan sejumlah anggota Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab terlibat.(*)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Kapal Bermuatan Kelapa dari Mendahara Tujuan Sungai Asam Karam di Perairan Kuala Kerang

Pariwisata

Perkembangan Pariwisata di Indonesia: 5 Destinasi Super Prioritas

Berita

Alun-Alun Kota Kuala Tungkal Rencana Mau Dikasih Nama Ini

Pariwisata

Lagi, Musibah Kebakaran Hanguskan Pemukiman Warga Kampung Nelayan

Pariwisata

Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Tanjab Barat Adakan Festival Pengabuan 2019.

Pariwisata

BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah Warga di Merlung Tebakar

Pariwisata

Lengkapi Libur Tahun Baru 2020 Dengan Nikmati Pesona Wisata Mangrove Pangkal Babu

Pariwisata

Alkan dan Sekar, Bujang Gadis Tanjab Barat 2019