YTUBE
Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

Home / Pariwisata

Selasa, 31 Desember 2019 - 20:12 WIB

Kapolres Tanjab Barat Bersama Bupati dan Forkompimda Taman Sejuta Mangrove di Lokasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampinggi anggota saat Melakukan Penanaman Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19)

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampinggi anggota saat Melakukan Penanaman Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial dan Forkompimda lainnya melakukan penanaman Sejuta Pohon Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19).

Penanaman sejuta pohon mangrove melibakan masyarakat pantai Pangkal Babu ini mengangkat tema “Tanam Sejuta Pohon  dan Rawat Pohon, Selamatkan Bumi” dilakukan setelah acara Peresmian Ekowisata Hutan Mangrove oleh Bupati Tanjung jabung Barat Dr. H. Safrial.

Menurut Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, penanaman sejuta Pohon Mangrove di seputaran Pangkal Babu Tanjab Barat dengan tujuan menjaga ekosistem pantai dan edukasi pentingnya menjaga dan merawat alam.

Pada kesempatan ini Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk Tidak Merusak Alam ataupun Menebang Pohon secara Bebas yang nantinya bisa menimbulkan Kerusakan pada alam sekitar.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lakalantas di Parit 4 Sungai Saren, Seorang Ibu Meninggal di Tempat, Anak Dilarikan ke IGD

“Sebab salah satu tujuan merintah daerah melakukan penanaman Mangrove untuk menjaga wilayah pinggir pantai dari bahaya abrasi, dan mangrove bisa mengikat CO2 guna menjaga kondisi udara di sekitarnya,” papr Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat daerah beserta masyarakat setempat, karena telah ikhlas dan berusaha keras menjaga dan merawat kelestarian alam di wilayah Pangkal Babu.

Sebelumnya, Bupati H. Safrial berharap kehadiran ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat menjadi “Oase” wisata baru di Provinsi Jambi dengan nuansa unik dan tematik berkaitan dengan pertanian dan perkebunan.

Selain itu, Bupati juga berharap hutan mangrove ini juga dapat menjadi wisata edukasi dengan menjelajahi keunikan hutan mangrove yang tidak dimiliki setiap daerah.

BACA JUGA :  Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyawa Seorang Ibu Meninggal di Tempat

“Yang lebih penting adalah bagaimana kedepannya ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat dikembangkan sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat luas,” ujar Safrial.

Mengakhiri sambutannya, Safrial menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga fasilitas yangvtelah dibangun diblokasi ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu.

Turut serta dalam kegiatan penanaman Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Andi Hermawan, Kajari Tri Joko, Sekdakab Ir. Agus Sanusi dan perwakilan dari Kodim 0419/Tanjab, Kepala OPD serta Camat Tungkal Ilir dan masyarakat Pangkal Babu.

Kemudian Kasat Pol Air, Kasat Sabhara, Kapolsek Tungkal Ilir, Kapolsek KSKP Polres Tanjab Barat dan sejumlah anggota Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab terlibat.(*)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Serunya Jambi Night Market Melayu Merayu Digelar Setiap Malam Minggu

Pariwisata

Kren, Bupati Tanjab Barat Launching Becak Transportasi Wisata WFC

Pariwisata

Meski Hujan, Festival Arakan Sahur Tetap Dipadati Penonton

Pariwisata

Rute Takbir Keliling Idul Fitri 2022

Pariwisata

Penemuan Mayat Gantung Diri Di Pohon Gegerkan Warga Desa Muntialo Betara

Pariwisata

Destinasi Unggulan Kaya Warisan Leluhur, Sandiaga Uno Dorong Potensi Desa Wisata Bugisan Ciptakan Lapangan Kerja

Pariwisata

Pengunjung Over Kapasitas, Pengelola Taman Rimba Zoo Jambi Berlakukan Buka Tutup

Pariwisata

Lebaran Idul Fitri Wisata Candi Muaro Jambi Dipadati Pengunjung