LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Berita / Pariwisata / Promosi

Selasa, 31 Desember 2019 - 20:12 WIB

Kapolres Tanjab Barat Bersama Bupati dan Forkompimda Taman Sejuta Mangrove di Lokasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampinggi anggota saat Melakukan Penanaman Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19)

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampinggi anggota saat Melakukan Penanaman Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial dan Forkompimda lainnya melakukan penanaman Sejuta Pohon Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19).

Penanaman sejuta pohon mangrove melibakan masyarakat pantai Pangkal Babu ini mengangkat tema “Tanam Sejuta Pohon  dan Rawat Pohon, Selamatkan Bumi” dilakukan setelah acara Peresmian Ekowisata Hutan Mangrove oleh Bupati Tanjung jabung Barat Dr. H. Safrial.

Menurut Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, penanaman sejuta Pohon Mangrove di seputaran Pangkal Babu Tanjab Barat dengan tujuan menjaga ekosistem pantai dan edukasi pentingnya menjaga dan merawat alam.

Pada kesempatan ini Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk Tidak Merusak Alam ataupun Menebang Pohon secara Bebas yang nantinya bisa menimbulkan Kerusakan pada alam sekitar.

BACA JUGA :  AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona

“Sebab salah satu tujuan merintah daerah melakukan penanaman Mangrove untuk menjaga wilayah pinggir pantai dari bahaya abrasi, dan mangrove bisa mengikat CO2 guna menjaga kondisi udara di sekitarnya,” papr Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat daerah beserta masyarakat setempat, karena telah ikhlas dan berusaha keras menjaga dan merawat kelestarian alam di wilayah Pangkal Babu.

Sebelumnya, Bupati H. Safrial berharap kehadiran ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat menjadi “Oase” wisata baru di Provinsi Jambi dengan nuansa unik dan tematik berkaitan dengan pertanian dan perkebunan.

Selain itu, Bupati juga berharap hutan mangrove ini juga dapat menjadi wisata edukasi dengan menjelajahi keunikan hutan mangrove yang tidak dimiliki setiap daerah.

BACA JUGA :  PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

“Yang lebih penting adalah bagaimana kedepannya ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat dikembangkan sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat luas,” ujar Safrial.

Mengakhiri sambutannya, Safrial menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga fasilitas yangvtelah dibangun diblokasi ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu.

Turut serta dalam kegiatan penanaman Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Andi Hermawan, Kajari Tri Joko, Sekdakab Ir. Agus Sanusi dan perwakilan dari Kodim 0419/Tanjab, Kepala OPD serta Camat Tungkal Ilir dan masyarakat Pangkal Babu.

Kemudian Kasat Pol Air, Kasat Sabhara, Kapolsek Tungkal Ilir, Kapolsek KSKP Polres Tanjab Barat dan sejumlah anggota Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab terlibat.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

197 Napi di Lapas Klas II B Kuala Tungkal Dapat Remisi HUT RI

Berita

CPNS Tampaknya Harus Sabar, Hasil SKD Diumumkan Maret 2020

Berita

Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Aktif Pakai Masker

Berita

Pasca Tes SKD, Pelamar CPNS di Tanjabbar Cemas, Ini Masalahnya

Berita

234 Calon Tamtama PK TNI AD Ikuti Sidang Parade Di Panda Korem 042/Gapu Jambi

Berita

Kabut Asap Selimuti Perairan, Kapolsek KPM Berikan Imbauan Keselamatan Berlayar Kepada Nakhoda dan Nelayan

Berita

Jelang Rakerda 29 Agustus, Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi

Berita

Cegah Corona, 41 Anggota Kodim 0419/Tanjab di Rapid Test