indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Pariwisata

Selasa, 31 Desember 2019 - 20:12 WIB

Kapolres Tanjab Barat Bersama Bupati dan Forkompimda Taman Sejuta Mangrove di Lokasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampinggi anggota saat Melakukan Penanaman Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19)

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampinggi anggota saat Melakukan Penanaman Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial dan Forkompimda lainnya melakukan penanaman Sejuta Pohon Mangruve di Area Destinasi Wisata Hutan Nangrove Pangkal Babu Desa Tungkal I, Kec Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/12/19).

Penanaman sejuta pohon mangrove melibakan masyarakat pantai Pangkal Babu ini mengangkat tema “Tanam Sejuta Pohon  dan Rawat Pohon, Selamatkan Bumi” dilakukan setelah acara Peresmian Ekowisata Hutan Mangrove oleh Bupati Tanjung jabung Barat Dr. H. Safrial.

Menurut Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, penanaman sejuta Pohon Mangrove di seputaran Pangkal Babu Tanjab Barat dengan tujuan menjaga ekosistem pantai dan edukasi pentingnya menjaga dan merawat alam.

Pada kesempatan ini Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk Tidak Merusak Alam ataupun Menebang Pohon secara Bebas yang nantinya bisa menimbulkan Kerusakan pada alam sekitar.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

“Sebab salah satu tujuan merintah daerah melakukan penanaman Mangrove untuk menjaga wilayah pinggir pantai dari bahaya abrasi, dan mangrove bisa mengikat CO2 guna menjaga kondisi udara di sekitarnya,” papr Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat daerah beserta masyarakat setempat, karena telah ikhlas dan berusaha keras menjaga dan merawat kelestarian alam di wilayah Pangkal Babu.

Sebelumnya, Bupati H. Safrial berharap kehadiran ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat menjadi “Oase” wisata baru di Provinsi Jambi dengan nuansa unik dan tematik berkaitan dengan pertanian dan perkebunan.

Selain itu, Bupati juga berharap hutan mangrove ini juga dapat menjadi wisata edukasi dengan menjelajahi keunikan hutan mangrove yang tidak dimiliki setiap daerah.

BACA JUGA :  Tiga Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Seleksi PPDB SMAN Titian Teras Jambi

“Yang lebih penting adalah bagaimana kedepannya ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu ini dapat dikembangkan sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat luas,” ujar Safrial.

Mengakhiri sambutannya, Safrial menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga fasilitas yangvtelah dibangun diblokasi ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu.

Turut serta dalam kegiatan penanaman Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Andi Hermawan, Kajari Tri Joko, Sekdakab Ir. Agus Sanusi dan perwakilan dari Kodim 0419/Tanjab, Kepala OPD serta Camat Tungkal Ilir dan masyarakat Pangkal Babu.

Kemudian Kasat Pol Air, Kasat Sabhara, Kapolsek Tungkal Ilir, Kapolsek KSKP Polres Tanjab Barat dan sejumlah anggota Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab terlibat.(*)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Tanjab Barat Adakan Festival Pengabuan 2019.

Pariwisata

Lengkapi Libur Tahun Baru 2020 Dengan Nikmati Pesona Wisata Mangrove Pangkal Babu

Pariwisata

Alkan dan Sekar, Bujang Gadis Tanjab Barat 2019

Pariwisata

Bupati Safrial Ajak Masyarakat Sukseskan Festival Kerinci 2019

Pariwisata

Bermain Mandi di Kawasan WFC, Pelajar 17 Tahun Ini Hanyut Terseret Arus

Kecamatan

Siang Hari, Rumah Warga di Parit Masjid Betara Kanan Ludes Terbakar

Pariwisata

BREAKING NEWS: Kades Parit Bilal Kecamatan Pengabuan Dirampok

Pariwisata

Mulai Tanggal 31 Desember WFC Kuala Tungkal Akan Ditutup