YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Rabu, 9 Oktober 2019 - 17:08 WIB

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 56 Desa

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK Memeriksa Pasukan memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019 di lapangan Upacara Mapolres, Rabu (09/10/19)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK Memeriksa Pasukan memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019 di lapangan Upacara Mapolres, Rabu (09/10/19)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019 di lapangan Upacara Mapolres, Rabu (09/10/19).

Apel duhadiri Sfat Ahli Bupati Drs. H. Mofh. Arif, MM, Ketua PN Andi Hermawan, SH, MH dan Kasdim 0419 Tanjab Mayor Inf Indra.

Peserta Apel Gelar Pasukan ini terdiri dari Pejabat Utama Polres, Kapolsek, Perwira Polres dan segenap personel termasuk personel Polsek yang terlibat pengamanan Pemungutan Suara Pilkades, TNI, Dishub, Satpol PP, Dunkes dan Dsmkar serta pimpinan OPD terkait.

Kapolres AKBP ADG Sinaga dalam arahannya mengatakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak ini dilaksanakan tanggal 17 Oktober di 56 desa yang tersebar di 12 kecamatan se Kabupaten Tanjab Barat.

Dari data terakhir bahwa Pilkades ini akan digelar di 196 TPS dengan Calon Kades yang terdaftar sebanyak 217 orang.

Kapolres menambahkan personil pengaman yang dilibatkan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pilkades terdiri dari beberapa unsur yakni, TNI, Polri dan Satpol PP dengan jumlah keseluruhan 520 personil.

“Kita semua mengharapkan Pilkades Serentak dapat berjalan aman dsn lancar. Pengamanan Pilkades Serentak juga dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ungap Kapolres.

Kapolres, juga mengingatkan dalam kacamata kamtibmas bahwa saat ini suhu politik pada desa desa yang akan melaksanakan Pilkades ini cukup meningkat yang sudah tentu pula ada potensi kerawanan yang harus diantisipasi oleh pihak keamanan agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata.

“Sebab pada kondisi ini menuntut adanya upaya maksimal dari masing-masing calon maupun pendukungnya dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya untuk memenangkan Pilkades,” ujarnya.

Untuk itu kepada seluruh personel yang akan melakukan pengamanan diperintahkan untuk :

  1. Lakukan koordinasi sinergis dengan pantia penyelenggara Pillkades dan KPPS sebelum pelaksanaan pengamanan di TPS.
  2. Jangan meninggalkan lokasi TPS sebelum proses penghitungan suara di TPS selesai.
  3. Lakukan pengawalan kotak suara hungga ke kantor Desa atau tempat penyimpanan kotak suara yang telah ditentukan.
  4. Lakukan pengamanan pada saat proses penghitungan suara dan sidang pleno di kantor desa sesuai prosedur SOP.
  5. Laporkan apabila terjadi gangguan kamtibmas selama berlangsungnya proses pelaksanaan Pilkades serentak di wilayahnya masing-masing.#

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pertashop Pertamina BUMDes Desa Adi Jaya

Advetorial

Kedatangan Kafilah MTQ Tanjab Barat Disambut Tuan Rumah Pemkab Bungo

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Maulid Nabi di Masjid Hidayatul Rahman Teluk Nilau

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk PKH

Advetorial

Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren