LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Bisnis / Ekonomi

Jumat, 27 Desember 2019 - 22:06 WIB

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Rakor Satgas Pangan Hadapi Tahun 2020

FOTO : Kegiataan Rakor Satgas Pangan Kababupaten Tanjab Barat di Aula Rapat Mapolres, Jumat (27/12/19)

FOTO : Kegiataan Rakor Satgas Pangan Kababupaten Tanjab Barat di Aula Rapat Mapolres, Jumat (27/12/19)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputo, SIK, MH diadampingi Kabid Perdagangan Yeni Warni. P. R, SH pimpin Rakor Satgas Pangan Kababupaten Tanjab Barat di Aula Rapat Mapolres, Jumat (27/12/19).

Kegiatan ini diikuti para kabag, kasat, kapolsek jajaran, Kabag Ekonomi Setda Ir. Slamet Aprijanto. Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Bulog, Kodim 0419 Tanjab dan instansi serta pihak terkait lainnya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menegaskan Satgas pangan bukan milik Polri, TNI dan Pemkab saja, namun merupakan milik Kab. Tanjab Barat, sehingga maksud mengundang kegiatan disini agar dapat mereview kembali dikarenakan saat ini sedang menghadapi rangkaian Natal dan Tahun Baru 2020.

“Diharapkan melalui rakor kita hari dapat memberi informasi yang akurat terkait jumlah stok dan perkembangan harga Kebutuhan Pokok di wilayah Tanjab Barat sehingga dapat mengetahui harga kebutuhan lokok diwilayah kita cukup stabil atau tidak,” katanya.

Dengan demikian tambah Kapolres, diharapkan dinas terkait bisa menganalisa terhadap kenaikan dan penurunan harga kebutuhan pokok sehingga bisa di evaluasi dan mengambil langkah-langkah lanjut untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Dari rakor ini diketahui secara umum bahwa stok dan harga Kebutuhan Pokok masyarakat di Tanjab Barat dalam keadaan Relatif stabil dan Stock masih mencukupi.

Sebagai lanjutan rakor akan dilakukan road show pengecekan realisasi stok maupun harga pada hari Senin 30 Desember 2019 di pasar-pasar seputaran Kota Kuala Tungkal.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupat Safrial Sidak Harga Sembako di Pasar Kuala Tungkal

Berita

Bantuan Alat Tangkap Nelayan, Netty : Kita Sudah Surati Provinsi dan Pusat, Tapi Belun Direspon

Ekonomi

Gubernur Harap Festival Bunga di Transmart Bawa Manfaat Ekonomi Bagi UMKM Jambi

Bisnis

Dampak Corona, Pengepul Udang Ketak Tanjab Barat Lumpuh, HNSI Carikan Solusi Ini

Ekonomi

Miskomunikasi, Relokasi Pedagang Pasar Tebing Tinggi Sempat Ricuh

Bisnis

Ini Peringkat 38 Media Online Jambi Versi Alexa, 14 Desember 2020

Advetorial

Tanjabbar, Juara 2 Stand Terbaik Jambi Expo 2019

Ekonomi

Ditunda Pembayarannya, Gaji ke 13 Jadi Bahan Gorengan Pemberitaan