YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Kamis, 8 November 2018 - 05:33 WIB

Kapolres Tanjab Barat Silaturahmi Kamtibmas dengan Masyarakat Betara

FOTO : Dokumentasi Kapolres Tanjab Barat Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan Forkopimcam dan Masyarakat Betara, Kamis (08/11/18)

FOTO : Dokumentasi Kapolres Tanjab Barat Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan Forkopimcam dan Masyarakat Betara, Kamis (08/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan Unsur Forkopimcam dan tokoh masyarakat Kecamatan Betara, Kamis (08/11/18).

Silaturahi ini dalam rangka menghadapi Penyelenggaraan Pilkades 2018 dan Pemilu 2019 agar terciptanya dua momen tersebut Sejuk, Aman dan Damai khususnya di Kecamatan Betara.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK mengajak masyarakat Kecamatan Betara untuk tidak ada yang Golput dan menentukan pilihannya dibilik suara pada saat pemungutan suara baik Pilkades maupun Pemilu 2019 sehingga dapat menerima siapa calon yang terpilih pada saat penetapan calon terpilih.

“TNI-Polri Selaku Garda terdepan mengharapkan Situasi Kamtibmas yang kondusif serya dukungan oleh seluruh elemen masyarakat agar dapat terciptanya pembangunan dan pesta demokrasi pada pemilu 2019 yang Sejuk, Aman dan Damai,” kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau untuk mencermati setiap berita-berita yang beredar di media agar tidak mudah terprovokasi dan terpancing dari setiap berita yang beredar dimana saat ini sedang maraknya isu berita HOAX yang dapat memecah belah kesatuan umat berbangsa dan bernegara.

“Kepada Caleg dan Cakades agar dalam melaksanakan kampanye maupun sosialisasi untuk menjadikan sebagai media pendidikan politik bagi masyarakat agar dapat menyadari Hak dan kewajiban serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Selanjutnya kepada Tokoh Agama, Masyarakat, Adat dan Para Masyarakat Kapolres juga menghimbau untuk menjaga kerukunan antar umat dan bermasyarakat agar tetap terjaga sitkamtibmas dan silaturahmi yang baik antar sesama serta mengajak untuk turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2019 dan Pilkades Desa Terjun Gajah serta bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtobmas yang kondusif pada saat kampanye, pemungutan dan penghitungan suara Pemilu dan Pilkades sehingga dapat berjalan dengan Sejuk, Aman dan Damai;

Diujung acara dilangsungkan Deklarasi dan Penandatanganan Pernyataan sikap Pemilu 2019 dan Pilkades 2018 yang Sejuk, Aman dan Damai oleh perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Daerah Desa Terjun Gajah serta diikuti oleh Seluruh Masyarakat.

Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Pematang Lumut di hadir dalam kegiatan Camat Betara TONY PUTRA ERMAWAN S.STP, M.SI, Kapolsek Betara IPTU IRWAN S.H, Danramil 0419 Tungkal Ilir yang diwakilkan oleh Babinsa Pematang Lumut PELDA D. PURBA,Kepala KUA Kec. Betara BAHARUDDIN S.Ag, Kades Pematang Lumut R. ZULMAN, Ketua BPD Desa Pematang Lumut H. MUSTAIB, Caleg DPRD Dapil 2 Kec. Betara dan Kuala Betara Sdr. ARPIN SIREGAR, Sdr. M. TAUFIK dan Sdr. H. ZAINAL, Para Kades Se-Kecamatan Betara, PPK dan Panwascam Kec. Betara, Panitia Pilkades Pematang Lumut serta Para Bakal Calon Kades Pematang Lumut dan para Toga, Tomas, Todat dan Toda Desa Pematang Lumut.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ini Usulan Prioritas Tanjab Barat di Musrenbang RPJMD Provinsi Jambi 2021-2026

Advetorial

Wabup Tanjab Barat : Pelaksana Pemilu Harus Netral dan Profesional

Advetorial

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Kunjungan Gubernur Jambi Tinjau Penanganan Pasien ISPA Danpak Karhutla

Advetorial

Sekda Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Advetorial

Temui Nelayan di TPI, Wagub Abdullah Sani Ingatkan Tetap Disiplin Prokes

Advetorial

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Advetorial

Fachrori Berikan Penghargaan dan Tali Kasih pada Veteran dan Pejuang Jambi

Advetorial

Sekda Ambok Tuo Serahkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran Kampung Nelayan