indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Harga TBS Kelapa Sawit Anjlok, Petani Merugi dan Kelimpungan Tutupi Biaya Perawatan

Home / Advetorial

Sabtu, 21 Desember 2019 - 16:50 WIB

Kapolres Tanjab Barat yang Baru Disambut dengan Tradisi Adat dan Pedang Pora

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat yang baru AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan istri Disambut dengan Kalung Bunga di halaman Mapolres Tanjab Barat, Sabtu (21/12/19)

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat yang baru AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan istri Disambut dengan Kalung Bunga di halaman Mapolres Tanjab Barat, Sabtu (21/12/19)

KUALA TUNGKAL – Penyambutan Kapolres Tanjung Jabung Barat yang baru AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan istri digelar dengan tradisi adat Melayu Jambi dan pedang pora di halaman Mapolres Tanjab Barat, Sabtu (21/12/19) pagi.

Meriah lagi penyambutan Kapolres Tanjab Barat yang baru ini disambut dengan tarian sikapur sirih dan kesenian Barongsai Yaysan Budhi Luhur.

Hadir dalam penyambutan ini Bupati Dr. Safrial, Wabup H. Amir Sakib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Kapolres AKBP ADG Sinaga dan istri, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, Dandim 0419 Tanjab, Kajati, Ketua LAM Jambi, Ketua Yayasan Budhi Luhur dan tokoh masyarakat serta pihak terundang lainnya.

AKBP Guntur Saputro, SIK, MH disambut menggantikan Kapolres Tanjab Barat sebelumnya AKBP ADG Sinaga, SIK.

BACA JUGA :  Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak

Dalam penyambutan ini Kapolres AKBP Guntur Saputro dan istri juga disambut dengan tarian serta diberi kalung bunga tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru.

Kapolres beserta istri lantas berjalan melewati rangkaian pedang yang dipegangi para perwira tersebut.

Usai acara pedang pora, dilanjutkan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti apel besar, lapsat (laporan satuan) dan acara syukuran.

Kapolres AKBP ADG Sinaga dalam kata undur dirinya mengaku bangga, dirinya bisa menjadi bagian Polres Tanjab Barat.

Selama menjabat 2 tahun 7 bulan banyak suka dan duka yang ia rasakan. Namun, ia bersyukur tugasnya itu bisa dilalui dengan baik.

BACA JUGA :  Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

Sementara Kapolres Baru, AKBP Guntur Saputro mengungkapkan harapan ke depannya, yakni adanya dukungan semua pihak saat menjalankan tugas agar optimal. Guna terus menjaga kondisi keamanan di wilayah setempat.

AKBP Guntur mengaku akan mempertahankan program dan prestasi yang telah diraih Kapolres sebelumnya, AKBP ADG Sinaga.

Meski suasa penyambutan ini berlangsung khidmat, isak tangis mewarnai pelepasan AKBP ADG Sinaga dari jabatan lama sebagai kapolres Tanjab Barat menuju jabatan barunya sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Jambi.

Begitu pun AKBP ADG Sinaga bersama istrinya, Ny Ade Sinaga, matanya terlihat berkaca-kaca. Air mata pun tak terbendung ketika berpamitan dan saling berpelukan dengan anggota Bhayangkari Polres Tanjabbar.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Antisipasi Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Posko I

Advetorial

Sebagai Alumni, Wabup Amir Sakib Hadiri Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama IKA SMAN 3 Jambi

Advetorial

Safrial Pimpin Pengambilan Sumpah dan Janji 172 PNS di Tanjab Barat

Advetorial

Korem 042/Gapu Terima Penghargaan WBK & WBBM dari Kanwil Kemenkumham Jambi

Advetorial

Gunakan Mobil Water Cannon Polres Tanjab Barat Bagikan Air Bersih Ke Warga

Advetorial

Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tanjabbar Pelayanan Langsung ke Desa

Advetorial

Warga Kota Jambi Sambut Antusias Pasmur dan Pengobatan Gratis Korem 042 Gapu

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Nasasumber FGD Revitalisasi Kemitraan Program Prukades di Jakarta