LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Advetorial

Sabtu, 21 Desember 2019 - 16:50 WIB

Kapolres Tanjab Barat yang Baru Disambut dengan Tradisi Adat dan Pedang Pora

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat yang baru AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan istri Disambut dengan Kalung Bunga di halaman Mapolres Tanjab Barat, Sabtu (21/12/19)

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat yang baru AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan istri Disambut dengan Kalung Bunga di halaman Mapolres Tanjab Barat, Sabtu (21/12/19)

KUALA TUNGKAL – Penyambutan Kapolres Tanjung Jabung Barat yang baru AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan istri digelar dengan tradisi adat Melayu Jambi dan pedang pora di halaman Mapolres Tanjab Barat, Sabtu (21/12/19) pagi.

Meriah lagi penyambutan Kapolres Tanjab Barat yang baru ini disambut dengan tarian sikapur sirih dan kesenian Barongsai Yaysan Budhi Luhur.

Hadir dalam penyambutan ini Bupati Dr. Safrial, Wabup H. Amir Sakib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, Kapolres AKBP ADG Sinaga dan istri, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, Dandim 0419 Tanjab, Kajati, Ketua LAM Jambi, Ketua Yayasan Budhi Luhur dan tokoh masyarakat serta pihak terundang lainnya.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

AKBP Guntur Saputro, SIK, MH disambut menggantikan Kapolres Tanjab Barat sebelumnya AKBP ADG Sinaga, SIK.

Dalam penyambutan ini Kapolres AKBP Guntur Saputro dan istri juga disambut dengan tarian serta diberi kalung bunga tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru.

Kapolres beserta istri lantas berjalan melewati rangkaian pedang yang dipegangi para perwira tersebut.

Usai acara pedang pora, dilanjutkan berbagai rangkaian kegiatan. Seperti apel besar, lapsat (laporan satuan) dan acara syukuran.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Kapolres AKBP ADG Sinaga dalam kata undur dirinya mengaku bangga, dirinya bisa menjadi bagian Polres Tanjab Barat.

Selama menjabat 2 tahun 7 bulan banyak suka dan duka yang ia rasakan. Namun, ia bersyukur tugasnya itu bisa dilalui dengan baik.

Sementara Kapolres Baru, AKBP Guntur Saputro mengungkapkan harapan ke depannya, yakni adanya dukungan semua pihak saat menjalankan tugas agar optimal. Guna terus menjaga kondisi keamanan di wilayah setempat.

BACA JUGA :  Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

AKBP Guntur mengaku akan mempertahankan program dan prestasi yang telah diraih Kapolres sebelumnya, AKBP ADG Sinaga.

Meski suasa penyambutan ini berlangsung khidmat, isak tangis mewarnai pelepasan AKBP ADG Sinaga dari jabatan lama sebagai kapolres Tanjab Barat menuju jabatan barunya sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Jambi.

Begitu pun AKBP ADG Sinaga bersama istrinya, Ny Ade Sinaga, matanya terlihat berkaca-kaca. Air mata pun tak terbendung ketika berpamitan dan saling berpelukan dengan anggota Bhayangkari Polres Tanjabbar.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Lapas Kuala Tungkal Deklarasikan Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM

Advetorial

3.316 Babinsa Se Sumatera Terima Arahan Presiden di Jambi

Advetorial

Bupati Tanjabar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 54

Advetorial

Bupati Safrial Tebar 30 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Lubuk Larangan Tantang Sakti

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Terima Bantuan 9.000 pcs Masker dari Petro China

Advetorial

Wabup Harap Pengurus HIPMI Tanjabbar Periode 2021-2024 Sinergi Maujukan Daerah

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab 3 Kapolsek dan Kasatlantas