LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Berita

Senin, 23 Desember 2019 - 21:31 WIB

Kapolres Tanjabbar Cek Pos Siaga Pengamanan Nataru 2019

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pusat Kota Kuala Tungkal, Senin (23/12/19)

FOTO : Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pusat Kota Kuala Tungkal, Senin (23/12/19)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama jajaran meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Senin (23/12/19) pagi.

Turut menyertai dam peninjauan ini Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Pol Air, Kasat Lantas. Kemudian Kapolsek Tungkal Ilir, Kapolsek KPM, Komandan Pos AL, Kepala Dishub dan Kasat Pol PP Tanjab Barat.

Pos Pam yang dikunjungi adalah Pos Pam dalam Kota di Mapolsek KP3. Pengecekan ini diantaranya, cek perlengkapan serta kesiapan petugas yang berjaga di pos pengamanan.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Pos disediakan untuk mengantisipasi sekaligus pengamanan serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melintas.

Menurut Kapolres AKBP Guntur Saputro, pos pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat khususnya pengendara yang akan melintas selama perayaan Natal 2019 dan Libur Nasional Tahun Baru 2020.

“Kita dirikan 2 pos selama Ops Likin 2019 ini dan mengerahkan 250 personil dibantu dengan instansi terkait seperti, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pramuka,” kata AKBP Guntur disela peninjauan.

BACA JUGA :  Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek

Kapolres yang baru 3 hari bertugas di Mapolres Tanjab Barat ini juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara lalin agar selalu waspada dan berhati-hati, dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Kepada pengendara, kita harapkan hati-hati, jangan terlalu memaksakan diri kalau lelah. Kita sediakan pos untuk istirahat. Lengkapi surat-surat kendaraan,” harapnya.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Anggota yang tersprin dalam pengamanan Ops Lilin 2019 juga diingatkan Kapolrea agar selalu waspada terhadap Ancaman Teror.

“Pedomani sop, buddy system dan tidak meninggalkan Pos pengamanan demi terselenggaranya Perayaan Natal dan tahun baru 2020 yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut personil yang bertugas diberikan bingkisan, agar petugas yang berjaga tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pelantikan Bupati Tanjab Barat Diperkirakan 20-21 Februari

Berita

Kunjungi Koramil Batang Asai, Danrem Ingatkan Jajaran Jaga Citra TNI di Masyarakat

Berita

Positif Terinfeksi COVID-19, Aa Gym Alami Gejala Ini

Berita

PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

Berita

Ada Indikasi Temuan BPK pada Pembangunan Road Race Tanjab Barat

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Linsek Pengamanan Tahun Baru Imlek

Berita

Perkuat Pengawasan Pemilu, Ini yang Dilakukan Bawaslu Tanjab Barat

Berita

Pj Sekda Provinsi Jambi Lepas 270 Peserta Magang