LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Advetorial / Berita

Sabtu, 8 Juni 2019 - 10:15 WIB

Kapolres Tanjabbar Tinjau Arus Balik Lebaran 2019 di Pelabuhan

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK melaksanakan pengecekan Arus Balik Lebaran 2019 di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal, Sabtu (08/06/19) pagi.

Turut serta dalam pengecekan Kabag Ops Kompol R P Nainggolan, Kasat Reskrim IPTU Dian Pornomo, S.IK, MH, Kasat Polairud IPTU Syaipul Anwar, Kapolek KPM IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH.

Pelaksanaan monitoring diawali dengan pengecekan Pos Pelayanan Lebaran 2019, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Pelabuhan dan Jembatan WFC tempat pemangkalan kedatangan/keberangkatan speed boad/kapal hingga memberikan himbauan Kamtibmas dan keamanan pelayaran.

BACA JUGA :  BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini

Kapolres AKBP. ADG Sinaga, menyampaikan bahwa peninjauan ini untuk memastikan keamanan serta kesiapan penyedia layanan angkutan khususnya angkutan laut dalam menyediakan jasa transportasi bagi masyarakat selama arus baik pascacuti lebaran.

Menurut Kapolres  dua hari ini pencak peningkatan jumlah penumpang khususnya yang menggunakan jasa angkutan laut.

BACA JUGA :  Pemdes Mendalo Darat Gas Percepatan Capaian Vaksinasi bagi Warganya

“Kami memprediksi Sabtu-Mingu ini puncak arus balik. Karena pada Senin kemungkinan sudah ada yang masuk kerja,” kata Kapolres AKBP. ADG Sinaga di Pelabuhan LASDP, Sabtu (08/06/19).

Ditambahkannya Keberadaan Pos Pelayanan Lebaran 2019 di LASDP diharapkan juga memiliki fungsi penting dan strategis dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat demi terciptanya keamanan dan kenyamanan.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

Dirinya juga meminta kepada para penumpang agar selalu tertib saat masuk juga saat menunggu keberangkatan. Jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Tidak sampai disitu saja, setelah meninjau arus balik lebaran di pelabukan, Kapolres AKBP. ADG Sinaga, meninjau pasar. Menurut Kapolres aktivitas pasar mulai normal sudah banyak toko/kios yang buka.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

5 Napi Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dapat Remisi Natal

Berita

Perayaan Natal di Wilayah Koramil Tungkal Ilir Berjalan Aman dan Lancar

Advetorial

Lantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada, Sekda Minta Bantu Sosialisasi Menekan Penyebaran Covid-19

Advetorial

Fachrori Imbau Pengelola dan Santri Turut Mencegah Penyebaran Virus Corona Di Kingkungan Pesantren

Advetorial

Mantap, Bumdesa Suka Damai Sejahtera Panen Perdana 6 Ton Semangka

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Arahan Penanganan Covid-19 Bersama Mendagri

Advetorial

Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Musnahkan Barang Bukti dari 88 Kasus

Berita

Masa Tenang Rawan Disusupi Politik Uang, Bawaslu Akan Lakukan Ini