YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Pilkades

Jumat, 11 Oktober 2019 - 21:36 WIB

Kapolsek Betara Lakukan Sosialisasi Kamtibmas Tahapan Pilkades Di Desa Sungai Dualap

FOTO : Kapolsek Betara IPTU S Harefa, SE, MM Menyampaikan Sosialisasi Kamtibmas Tahapan Pilkades Di Desa Sungai Dualap, Jumat (11/10/19)

FOTO : Kapolsek Betara IPTU S Harefa, SE, MM Menyampaikan Sosialisasi Kamtibmas Tahapan Pilkades Di Desa Sungai Dualap, Jumat (11/10/19)

BETARA – Kapolsek Betara IPTU S Harefa, SE, MM didampingi BKTM Sei Dualalap BRIPKA Hendra Gandi, S.Sos melaksanakan giat Sosialisasi Kamtibmas Tahapan Pilkades Serentak 2019 di Kantor Desa Sei Dualap Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Jumat (11/10/19).

Kapolsek Betara IPTU S Harefa mengungkapkan Sosialisasi Kamtibmas bertujuan memberikan pemahaman pentingnya proses pilkades agar pada pelaksanaan Pilkades 17 Oktober mendatang berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Selain itu juga memberikan BIMTEK kepada (KPPS) serta melakukan pengecekan logistik pildes dan persiapan panitia,” ujar IPTU S Harefa, Jumat.

Kegiatan tersebut dihadiri Pjs. Kades Sei Dyalap Mang Sujimin, Ketua Panitia Pilkades Moh. Sahit, Ketua BPD Abd.Khalik, para Calon Kades Desa Ssi adualap 4 orang, para Ketua RT, Kadus, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda, Linmas dan Babinsa Serda Inf Firman Salasa.

Dalam penyampaiannya Kapolsek Betara mengucapan terima kasih kepada semua pihak termasuk pemerintah Desa Sei Dualap hingga saat ini situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Sosialisasi Perumahan TWP AD dan Alkes

kapolsek juga menekankan kepada Panitia Pilkades agar setiap Jadwal Tahapan Pilkades mengacu dengan regulasi Keputusan Bupati Tanjab Barat Nomor : 695/Kep.Bup/PMD/2019, tanggal 10 Mei 2019 tentang Jadwal Tahapan Pilkades serentak tahun 2019, bahwa tanggal 27 September s/d 10 Oktober 2019 Tahapan Cetak Surat Suara Pilkades dan 11 Oktober s/d 13 Oktober 2019 Tahapan Kampanye.

Menghimbau kepada Panitia Pilkades dalam pelipatan surat suara agar benar – benar diperhatikan jangan sampai ada kerusakan, kotak surat suara dan kelengkapan lainnya agar dijaga betul, diantisipasi pada saat musim hujan agar dibungkus dengan plastik dan disimpan di gudang logistik Desa dengan pemgamanan

“Panitia Pilkades dalam pendistribusian undangan DPT benar – benar sampai ke masyarakat dengan dilampirkan buku ekspedisi guna mengantisipasi protes dari salah satu Tim Sukses, Masa Simpatisan maupun para Cakades yang kalah dalam perolehan suara,” tegasnya.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Sosialisasi Perumahan TWP AD dan Alkes

Kapolsek juga mengingatkan memasuki jadwal kampanye terhitaung mulai hari ini agar Cakades mentaati aturan dan larangan dan berkampanye.

“kepada para Calon agar tetap menjaga Sitkamtibmas yang kondusif pada saat pelaksanaan kampanye yang dituangkan dalam visi misi diharapakan bertutur kata yang sopan dan tidak melakukan kampanye hitam yang dapat menyudutkan colon lainnya serta tidak melakukan provokasi terhadap masyarakat simpatisan terlebih2 mengintimidasi aparat desa maupun panitia,” sambung IPTU S Harefa.

BPD dan anggota selaku pengawas dilakukan pengawasan dengan dibantu oleh BKTM dan Babinsa guna mengantisipasi gesekan para Cakades maupun Tim Sukses Cakades.

‘Tingkatkan Sosialisasi oleh Panitia Pilkades dan seluruh perangkat Desa untuk berpartisipasi masyarakat hadir ke TPS dalam memberikan Hak Suaranya dengan Tidak Golput dalam pesta demokrasi Pilkades Sei Dualap,” pesannya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pilkades

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Ini

Pilkades

Amankan Pilkades Serentak, Polres Tanjab Barat Turunkan 250 Personel

Pilkades

Seru, Sejumlah Mantan Kades Ikut Bertarung Lagi di Pilkades Serentak

Berita

SatPol PP Siap Amankan Pilkades Serentak

Pilkades

28 Calon Kades Se Kecamatan Betara Deklarasikan Pilkades Serentak Aman dan Damai

Pilkades

LAM Tanjab Barat Imbau BMA Kecamatan dan Pengurus Adat Desa Sukseskan Pilkades Serentak

Pilkades

Sengketa Pilkades, Hairan Minta Proses Dilakukan Secara Berjenjang

Kecamatan

Pilkades Serentak 4 Desa di Tebing Tinggi, 2 Calon Petahana Terpilih Kembali