YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Advetorial / Berita OPD / Tungkal Ulu

Rabu, 20 Maret 2019 - 00:46 WIB

Kasat Pol PP Lantik Ratusan Personil Linmas Se Kecamatan Tungkal Ulu

LINTASTUNGKAL.COM, TUNGKAL ULU – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanjab Barat, Syamsul Juhari, S.Sos atas nama Bupati Tanjab Barat melantik ratusan anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) se Kecamatan Tungkal Ulu, Senin (18/03/19).

Syamsul Juhari mengatakan dasar hukum atas dilaksanakanya Pelantikan Satlinmas tersebut merujuk kepada Permendagri Nomor 84 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat.

Menurutnya sampai saat ini sudah 11 Kecamatan yang anggota Satlinmas desa/kelurahan sudah dilantik dari 13 Kecamatan se Kabupaten Tanjab Barat.

“Tinggal lagi Satlias desa/kelurahan Kecamatan Kuala Betara dan Seberang Kota direncankan pelantikannya tanggal 28 Maret 2019,” bebernya.

BACA JUGA :  Jumat Curhat di Desa Jati Emas, Kapolsek Tungkal Ilir Tanggapi Keluhan Warga Terkait Buaya

Untuk 170 anggota linmas se Kecamatan Tungkal Ulu yang dilantik ini disebar dan akan bekerja di desa/kelurahan di Kecamatan Tungkal Ulu. Didiharapkannya anggota linmas ini mampu memberikan keamanan kepada masyarakat di desa/kelurahan masing-masing.

“Sesuai tupoksinya Prioritas kerja utama Satlinmas ini yaitu bertugas untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat di desa. Membantu dalam penanggulangan bencana, membantu dalam kegiatas sosial kemasyarakatan, Serta membantu pada pengamanan di TPS pada saat Pemilu 17 April 2019 mendatang, demi menjadikan pemilu yang kondusif di setiap TPS,” kata Samsul Juhari, Selasa (19/03/19).

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat : Semoga Masjid As-Syarif Menjadi Dorongan Moril Bagi Personil Kodim 0419 Tanjab

Kasat Pol PP lanjut berpesan, untuk pemilu yang akan digelar april mendatang, Satlinmas ini dituntut bekerja dengan baik, jujur dan dan adil, sehingga pesta demokrasi yang akan berlangsung nanti bisa berjalan tertib dan kondusif.

Para Linmas juga diminta untuk berkoordinasi dengan kades setempat, Kepolisian dalam memelihara ketertiban umum. Bekerja sama dengan TNI dalam upaya pertahanan negara serta ‎ kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual HUT Ke-64 Provinsi Jambi

Advetorial

Pemdes Suka Damai Sosoalisasikan PHBS dan Larangan Merokok Ditempat Umum

Advetorial

Korem 042/Gapu Gelar Peringati Isra’ Mi’raj

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat

Advetorial

Bupati Tanjabbar Kembali Jadi Pembicara Di Simposium Nasional Kabupaten Konservasi

Advetorial

Perkokoh Silaturrahmi, Hari Pertama Idul Fitri Bupati dan Wabup Tanjab Barat Gelar Open House

Advetorial

Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kelapa Gading

Berita OPD

Wakil Bupati Tanjabbar Pimpin Rakornis Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi