LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Advetorial / Berita OPD / Tungkal Ulu

Rabu, 20 Maret 2019 - 00:46 WIB

Kasat Pol PP Lantik Ratusan Personil Linmas Se Kecamatan Tungkal Ulu

LINTASTUNGKAL.COM, TUNGKAL ULU – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanjab Barat, Syamsul Juhari, S.Sos atas nama Bupati Tanjab Barat melantik ratusan anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) se Kecamatan Tungkal Ulu, Senin (18/03/19).

Syamsul Juhari mengatakan dasar hukum atas dilaksanakanya Pelantikan Satlinmas tersebut merujuk kepada Permendagri Nomor 84 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat.

Menurutnya sampai saat ini sudah 11 Kecamatan yang anggota Satlinmas desa/kelurahan sudah dilantik dari 13 Kecamatan se Kabupaten Tanjab Barat.

“Tinggal lagi Satlias desa/kelurahan Kecamatan Kuala Betara dan Seberang Kota direncankan pelantikannya tanggal 28 Maret 2019,” bebernya.

BACA JUGA :  Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

Untuk 170 anggota linmas se Kecamatan Tungkal Ulu yang dilantik ini disebar dan akan bekerja di desa/kelurahan di Kecamatan Tungkal Ulu. Didiharapkannya anggota linmas ini mampu memberikan keamanan kepada masyarakat di desa/kelurahan masing-masing.

“Sesuai tupoksinya Prioritas kerja utama Satlinmas ini yaitu bertugas untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat di desa. Membantu dalam penanggulangan bencana, membantu dalam kegiatas sosial kemasyarakatan, Serta membantu pada pengamanan di TPS pada saat Pemilu 17 April 2019 mendatang, demi menjadikan pemilu yang kondusif di setiap TPS,” kata Samsul Juhari, Selasa (19/03/19).

BACA JUGA :  Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19

Kasat Pol PP lanjut berpesan, untuk pemilu yang akan digelar april mendatang, Satlinmas ini dituntut bekerja dengan baik, jujur dan dan adil, sehingga pesta demokrasi yang akan berlangsung nanti bisa berjalan tertib dan kondusif.

Para Linmas juga diminta untuk berkoordinasi dengan kades setempat, Kepolisian dalam memelihara ketertiban umum. Bekerja sama dengan TNI dalam upaya pertahanan negara serta ‎ kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Hadiri Silaturahmi dan Malam Keakraban Bersama Kakawarnas Pramuka Budi Waseso

Advetorial

Kunjungi Polres Tanjabbar, Danrem 042 Gapu Minta Polres dan Kodim Selalu Solid dan Sinergi

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke 74

Advetorial

Mantap, Bumdesa Suka Damai Sejahtera Panen Perdana 6 Ton Semangka

Advetorial

Bupati Safrial Lantik Agus Sanusi Sebagai Sekda Tanjab Barat Definitif

Advetorial

Safrial Harapkan Kehadiran Gedung BLK Ciptakan Wirausaha Baru

Advetorial

Pemkab Tanjabbar dan KPU Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk Pilkada

Advetorial

Polres Tanjabbar Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Ratusan Liter Tuak Hasil Ops Pekat Siginjai 2019