LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Advetorial / Berita OPD / Tungkal Ulu

Rabu, 20 Maret 2019 - 00:46 WIB

Kasat Pol PP Lantik Ratusan Personil Linmas Se Kecamatan Tungkal Ulu

LINTASTUNGKAL.COM, TUNGKAL ULU – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanjab Barat, Syamsul Juhari, S.Sos atas nama Bupati Tanjab Barat melantik ratusan anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) se Kecamatan Tungkal Ulu, Senin (18/03/19).

Syamsul Juhari mengatakan dasar hukum atas dilaksanakanya Pelantikan Satlinmas tersebut merujuk kepada Permendagri Nomor 84 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat.

Menurutnya sampai saat ini sudah 11 Kecamatan yang anggota Satlinmas desa/kelurahan sudah dilantik dari 13 Kecamatan se Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Seorang Petani di Tanjabbar Meninggal Setelah Diserang Lebah Liar

“Tinggal lagi Satlias desa/kelurahan Kecamatan Kuala Betara dan Seberang Kota direncankan pelantikannya tanggal 28 Maret 2019,” bebernya.

Untuk 170 anggota linmas se Kecamatan Tungkal Ulu yang dilantik ini disebar dan akan bekerja di desa/kelurahan di Kecamatan Tungkal Ulu. Didiharapkannya anggota linmas ini mampu memberikan keamanan kepada masyarakat di desa/kelurahan masing-masing.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

“Sesuai tupoksinya Prioritas kerja utama Satlinmas ini yaitu bertugas untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat di desa. Membantu dalam penanggulangan bencana, membantu dalam kegiatas sosial kemasyarakatan, Serta membantu pada pengamanan di TPS pada saat Pemilu 17 April 2019 mendatang, demi menjadikan pemilu yang kondusif di setiap TPS,” kata Samsul Juhari, Selasa (19/03/19).

Kasat Pol PP lanjut berpesan, untuk pemilu yang akan digelar april mendatang, Satlinmas ini dituntut bekerja dengan baik, jujur dan dan adil, sehingga pesta demokrasi yang akan berlangsung nanti bisa berjalan tertib dan kondusif.

BACA JUGA :  Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes

Para Linmas juga diminta untuk berkoordinasi dengan kades setempat, Kepolisian dalam memelihara ketertiban umum. Bekerja sama dengan TNI dalam upaya pertahanan negara serta ‎ kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolres Tanjabtim Tinjaun Pengamanan Perayaan Natal Sejumlah Gereja

Advetorial

BKAD Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Ranperda APBD Perubahaan Tahun Anggaran 2019

Advetorial

Fachrori Berikan Penghargaan dan Tali Kasih pada Veteran dan Pejuang Jambi

Advetorial

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Sambut Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjab Barat Tanjab Timur

Advetorial

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60

Advetorial

Bupati : Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Bermula dari RT

Advetorial

Kodim 0419 Tanjab Gelar Baksoso Donor Darah