indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Daerah / Nasional

Kamis, 29 Agustus 2019 - 15:58 WIB

Kasdam II/SWJ Sambut Jenazah Serda Rikson Yang Gugur Di Papua

PALEMBANG – Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Psc. M.Tr (Han) menyambut kedatangan Jenazah Serda Rikson Edi Chandra, prajurit TNI dari kesatuan Batalyon Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah yang gugur dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari kelompok masyarakat di depan Kantor Bupati Deiyai, Papua,

Jenazah almarhum dievakuasi menggunakan Pesawat Garuda dan tiba di Bandara SMB Palembang, Kamis (29/8/2019) pukul 19.30 WIB disambut dengan upacara penghormatan secara militer.

Kasdam menyampaikan keluarga besar Kodam II/Sriwijaya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas gugurnya Serda Rikson Edi Chandra akibat bentrokan saat mengamankan aksi massa di depan kantor Bupati Deiyai, Papua.

“Kita merasa kehilangan karena almarhum merupakan prajurit kusuma bangsa TNI AD. Almarhum melaksanakan tugas pengamanan mempunyai jasa yang besar, beliau gugur sebagai kusuma bangsa”, ungkap Kasdam yang disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Kamis (29/08)19).

BACA JUGA :  Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

“Kodam II/Swj akan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada almarhum dengan mengajukan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, karena baktinya dalam menjaga persatuan RI dan mendo’akan semoga almarhum amal ibadahnya diterima disisinya”, tambah Kapendam.

Usai upacara penghormatan, jenazah Serda Rikson langsung dibawa menuju rumah duka di Karang Endah untuk disemayamkan, rencananya jenazah Serda Erikson akan dimakamkan Jum’at (30/8/2019) dengan cara militer di Taman Makam Pahlawan Kusuma bangsa, Prabumulih.

Menurut Kapendsm, Almarhum Serda Rikson Edi Chandra adalah prajurit yang ditugaskan dari Kodam II/Swj tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) di Papua, merupakan anggota TNI dari Satuan Yonkav 5/DPC Karang Endah.

BACA JUGA :  Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

Serda Rikson bertugas di Kantor Bupati Deiyai, Papua, dalam rangka pengamanan aksi unjuk dari kelompok masyarakat Papua yang menuntut adanya kejadian rasisme di Surabaya.

“Aksi Demo dan ujuk rasa berlangsung anakis dan menyebabkan 5 anggota aparat keamanan gabungan TNI-Polri terluka akibat terkena panah dan salah satunya Serda Rikson gugur di tempat kejadian,” terangnya.

Almarhum Serda Rikson Edi Chandra bin Suwardi bertugas di Yonzipur 5/DPC, dengan jabatan sebagai Komandan Ranpur AVLB Tonhar Kima Yonkav 5/DPC.

Almarhum lahir di Jambi, pada tanggal 25 Mei 1981. Almarhum meninggalkan Istri bernama Endang Susilawati dan dua orang anak bernama Richard D, umur 13 tahun dan Shakira, umur 9 tahun.(Pepenrem042)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub Sulut Olly-Steven

Advetorial

TNI-Polri Bersama Nelayan di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 di Atas Laut

Muaro Jambi

Dinkes Provinsi Jambi dan Dinkes Muaro Jambi Gelar Vaksinasi Booster di Tangkit

Tebo

TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Nasional

Polisi Amankan Ratusan Botol Ciu Kluthuk dari Mobil Kijang yang Berjalan Oleng

Tanjab Barat

Terjaring Razia Tak Bermasker Saat Malam Mingguan Muda-Mudi Denda Rp 50 Ribu

Muaro Jambi

Arogan dan Intimidasi Wartawan, Kades di Muaro Jambi di Polisikan

Covid-19

Pasien 08 COVID-19 di Jambi Laki-Laki 63 Tahun