LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Berita

Minggu, 23 Desember 2018 - 09:09 WIB

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Memperingati Hari Ibu Ke-90

FOTO : Kepala Staf Korem 042/Gapu (Kasrem) Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH

FOTO : Kepala Staf Korem 042/Gapu (Kasrem) Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Kepala Staf Korem 042/Gapu (Kasrem) Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH pimpin upacara peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 di lapangan Upacara Makorem 042/Gapu Jambi, Sabtu (22/12/18).

Upacara diikuti oleh para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu. Dan/Kasatbalak jajaran Korem 042/Gapu dan seluruh personel TNI serta Pegawai Negeri Sipil

Pada kesempatan itu Kasrem membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang mengangkat tema “Bersama Meningkatkan peran Perempuan dan Laki-laki dalam membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”.

BACA JUGA :  Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM

Dikatakan Kasrem Hari Ibu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang Ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai Ibu dan Istri maunpun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, sebagai pejuang dalam merebut, menegakkan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa, Untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

BACA JUGA :  PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan Kegiatan Hulu Migas Bersama HMI Cabang Tanjabbar

Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tersebut sebagaimana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya, yang menggambarkan ; Kasih sayang kodrati antara Ibu dan anak, kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak, kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bhakti dalam pembangunan bangsa dan Negara.

BACA JUGA :  Tebakar di Jalan Mobil Suzuki Carry di Sarolangun Tabrak Pagar Warga

“Semboyan pada lambang Hari Ibu Merdeka Melaksanakan Dharma mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki merupakan kemitrasejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia,” ujar Kasrem. (penrem)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Ini 3 Putra Jambi Lulus Seleksi Akademi Militer 2019

Berita

Dansatgas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI

Berita

Polisi Kembali Amankan Pelaku Pembakar Lahan

Berita

Rayakan HUT Ke-8, Mapala Pamsaka Kuala Tungkal Potong Tumpeng dan Kemping Malam

Berita

Positif Terinfeksi COVID-19, Aa Gym Alami Gejala Ini

Berita

10 Tahanan Titipan Kejari di Rapid Tes, Begini Hasilnya

Berita

Ini yang Perlu Diketahui dan Disiapkan Menghadapi Tes SKD CPNS 2019

Berita

Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021