YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Berita

Minggu, 23 Desember 2018 - 09:09 WIB

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Memperingati Hari Ibu Ke-90

FOTO : Kepala Staf Korem 042/Gapu (Kasrem) Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH

FOTO : Kepala Staf Korem 042/Gapu (Kasrem) Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Kepala Staf Korem 042/Gapu (Kasrem) Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH pimpin upacara peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 di lapangan Upacara Makorem 042/Gapu Jambi, Sabtu (22/12/18).

Upacara diikuti oleh para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu. Dan/Kasatbalak jajaran Korem 042/Gapu dan seluruh personel TNI serta Pegawai Negeri Sipil

Pada kesempatan itu Kasrem membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang mengangkat tema “Bersama Meningkatkan peran Perempuan dan Laki-laki dalam membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Dikatakan Kasrem Hari Ibu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang Ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai Ibu dan Istri maunpun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, sebagai pejuang dalam merebut, menegakkan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

BACA JUGA :  Seludupkan Narkoba ke Lapas Lewat Sayur Lodeh Tahu Tempe, Seorang Wanita Ditangkap

Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa, Untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

BACA JUGA :  Peresmian Masjid As-Syarif, Dandim 0419 Tanjab : Terima kasih kepada Pemerintah daerah atas Dukungannya

Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tersebut sebagaimana tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunga melati dengan kuntumnya, yang menggambarkan ; Kasih sayang kodrati antara Ibu dan anak, kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak, kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bhakti dalam pembangunan bangsa dan Negara.

“Semboyan pada lambang Hari Ibu Merdeka Melaksanakan Dharma mengandung arti bahwa tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki merupakan kemitrasejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia,” ujar Kasrem. (penrem)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Tanjab Barat Resmi Ditetapkan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi 2021

Berita

Besok PLN Lakukan Pengaktifan Jaringan, Listrik Padam Total

Berita

Danrem 023/KS Kolonel Dody Cetak Sejarah Baru di Kodam I/Bukit Barisan

Berita

CAT Rekrutmen PPIH di Kemenag Tanjab Barat Menggunakan Android

Berita

Pengurus dan Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Tanjab Barat Silaturrahmi dengan Bupati H. Anwar Sadat

Berita

Persyaratan Mengambil Bantuan Kompor Gas Program Jargas

Berita

Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020