•   LIVE TV
Jelang Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan di Kuala Tungkal Disemprot Cairan Disinfektan Lebaran Bersama Pasien Covid, Kapolres : Kita Berikan Paket Lebaran dan Semangat Kemenangan Menuju Kesembuhan Bupati Tutup Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung Berikut Link Twibbon Ucapan Idul Fitri 2021 dan Cara Buatnya Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Covid-19 Pasca Idul Fitri

Home / Pemerintahan

Senin, 27 Juli 2020 - 08:59 WIB

Kasus Baru Positif Covid-19 di Tanjabbar, Sekda Himbau ASN Patuhi Protokol Kesehatan

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi M.Si

FOTO : Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi M.Si

KUALA TUNGKAL – Terkait adanya penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat baru-baru ini. Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi himbau ASN agar disiplin terapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Sekda dalam arahannya saat menjadi inspektur Apel Rutin Sekretariat Daerah yang di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/07/20) pagi.

“Meskipun kita terapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru, saya himbau kepada masyarakat, khususnya ASN, untuk betul-betul terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Seperti yang kita tau, beberapa hari ini di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ada penambahan kasus baru positif Covid-19 di salah satu perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Betara,” tambahnya.

BACA JUGA :  Cegah Kerumunan, Bupati Imbau Distribusi Zakat Fitrah Langsung ke Rumah Penerima

Untuk diketahui, hingga Minggu (26/07/20) kemarin, ada 13 karyawan perusahaan PetroChina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tracking disertai uji swab.

Menurut Sekda, menyikapi adanya kasus baru positi covid 19 di Tanjab Barat, Tim Satgas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi akan turun langsung lakukan peninjauan ke lokasi perusahaan.

“Selain itu, rencananya hari ini Tim Satgas Tanjab Barat dan Provinsi Jambi akan lakukan pengambilan sampel di salah satu pasar di Kecamatan Betara untuk memantau perkembangan covid-19, rencananya sekitar 500 sampel,” jelas Sekda.

BACA JUGA :  Bupati Tutup Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung

Masih dalam arahannya, Sekda menjelaskan bahwa hari ini juga akan dilakukan pembahasan terhadap Raperda Penegakan Protokol Kesehatan yang beberapa waktu lalu telah disampaikan oleh Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat.

“Semoga pembahasan Raperda ini nantinya berjalan lancar dan bisa segera diberlakukan, tujuannya agar protokol kesehatan bisa benar-benar diterapkan di masyarakat,” pungkasnya.(hms)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringati Haornas Ke 36

Pemerintahan

Eks Gedung PN Kuala Tungkal Dihibahkan ke Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Kerja Sama Daerah

Info Penting

Esok Bupati dan Jajaran Solat Idul Fitri Di Masjid Agung

Pemerintahan

Jelang Tes SKD CPNS Tanjab Barat, Bupati Himbau Peserta Persiapkan Diri

Pemerintahan

Tanjung Jabung Timur Kabupaten Pertama Anggarkan Diseminasi Program PINTAR

Pemerintahan

Di Tanjabbar; Bupati, Kapolres dan Dandim Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan