YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:07 WIB

Keberadaan Balai Budaya Petro Catur Manunggal CSR PetroChina Dinanti Masyarakat Desa Purwodadi

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat

TEBING TINGGI – Berkat koordinasi yang baik antara Pemerintahan Desa Purwodadi dengan PetroChina International Jabung Ltd., akhirnya Balai Budaya Petro Catur Manunggal yang dibangun melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) direalisasikan hingga diresmikan. Bangunan yang dinilai cukup megah dan berukuran 12,5×27 meter persegi ini, menghabiskan anggaran senilai Rp 1,2 Miliar.

Filosofi nama dari Balai Budaya Petro Catur Manunggal sendiri yakni balai yang dapat dipergunakan untuk berlatih, bermain, dan mengeluarkan inspirasi, dalam satu kesatuan adat istiadat dan seni budaya Indonesia.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat dalam prosesi serah terima mengatakan, bantuan tanggung jawab sosial sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat. Selain itu, kontribusi diharap terus ditingkatkan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas.

BACA JUGA :  Tanah Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Roboh

“Kami sangat mengapresiasi apa yang direalisasikan oleh PetroChina. Serah terima tanggung jawab sosial ini bentuk rasa kepedulian perusahaan terhadap Tanjung Jabung Barat. Dengan demikian dapat juga mendorong terwujudnya sumber daya manusia yang lebih baik,” imbuh bupati.

Balai Budaya Petro Catur Manunggal

Realisasi ini, menurutnya, merupakan rasa memiliki Tanjung Jabung Barat dan rasa cinta dari Tanjung Jabung Barat. Tangung jawab sosial ini merupakan sebuah keniscayaan, bukan hanya bentuk tangung jawab saja tapi juga rasa memiliki yang kuat serta bersinergi bersama pemerintah.

BACA JUGA :  Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas

“Dimana perusahaan korporasi kita merasa satu nasib dan satu penanggungan dan juga tanggung jawab atas memiliki,” terangnya.

Sementara itu, Jayus selaku Kepala Desa Purwodadi mengaku, balai tersebut sangat dibutuhkan oleh warga. Dirinya menyebut, momentum peresmian Balai Budaya Petro Catur Manunggal, merupakan hal yang dinanti oleh warga Desa Purwodadi.

“Jadwal penggunaan balai sudah dibuat, mulai penggunaan sampai perawatan. Alhamdulillah sudah kita kondisikan dan memang bener-bener untuk masyarakat banyak, bahkan bukan hanya satu desa, tapi ada empat desa yang pasti kegiatannya rutin disini,” tuturnya. (LT)

Jayus selaku Kepala Desa Purwodadi

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tak Ada Acara Tahun Baru, Kapolres : Malam Ini Kota Kuala Tungkal Harus Jadi Kawasan Wajib Prokes

Tanjab Barat

Jadwal Vaksin Gratis Dosis 1 dan 2 di Polres Tanjab Barat 16 Oktober 2021

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Kabupaten Pimpin Evaluasi 10 Program Pokok PKK Desa Pematang Tembesu

Tanjab Barat

Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

Covid-19

Satu ASN di Tanjabbar Dinyatakan Positif COVID-19

Tanjab Barat

Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar Diiringi Isak Tagis Keluarga

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Senjata Kecepek dan Peluru dari Warga Pelabuhan Dagang

Tanjab Barat

Masuk Musim Kemarau, Bupati Tanjabbar Imbau Warga Sama-sama Cegah Potensi Karhutla