indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
20 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Tahun 2022 Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:07 WIB

Keberadaan Balai Budaya Petro Catur Manunggal CSR PetroChina Dinanti Masyarakat Desa Purwodadi

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat

TEBING TINGGI – Berkat koordinasi yang baik antara Pemerintahan Desa Purwodadi dengan PetroChina International Jabung Ltd., akhirnya Balai Budaya Petro Catur Manunggal yang dibangun melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) direalisasikan hingga diresmikan. Bangunan yang dinilai cukup megah dan berukuran 12,5×27 meter persegi ini, menghabiskan anggaran senilai Rp 1,2 Miliar.

Filosofi nama dari Balai Budaya Petro Catur Manunggal sendiri yakni balai yang dapat dipergunakan untuk berlatih, bermain, dan mengeluarkan inspirasi, dalam satu kesatuan adat istiadat dan seni budaya Indonesia.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat dalam prosesi serah terima mengatakan, bantuan tanggung jawab sosial sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat. Selain itu, kontribusi diharap terus ditingkatkan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas.

BACA JUGA :  Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

“Kami sangat mengapresiasi apa yang direalisasikan oleh PetroChina. Serah terima tanggung jawab sosial ini bentuk rasa kepedulian perusahaan terhadap Tanjung Jabung Barat. Dengan demikian dapat juga mendorong terwujudnya sumber daya manusia yang lebih baik,” imbuh bupati.

Balai Budaya Petro Catur Manunggal

Realisasi ini, menurutnya, merupakan rasa memiliki Tanjung Jabung Barat dan rasa cinta dari Tanjung Jabung Barat. Tangung jawab sosial ini merupakan sebuah keniscayaan, bukan hanya bentuk tangung jawab saja tapi juga rasa memiliki yang kuat serta bersinergi bersama pemerintah.

BACA JUGA :  Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang

“Dimana perusahaan korporasi kita merasa satu nasib dan satu penanggungan dan juga tanggung jawab atas memiliki,” terangnya.

Sementara itu, Jayus selaku Kepala Desa Purwodadi mengaku, balai tersebut sangat dibutuhkan oleh warga. Dirinya menyebut, momentum peresmian Balai Budaya Petro Catur Manunggal, merupakan hal yang dinanti oleh warga Desa Purwodadi.

“Jadwal penggunaan balai sudah dibuat, mulai penggunaan sampai perawatan. Alhamdulillah sudah kita kondisikan dan memang bener-bener untuk masyarakat banyak, bahkan bukan hanya satu desa, tapi ada empat desa yang pasti kegiatannya rutin disini,” tuturnya. (LT)

Jayus selaku Kepala Desa Purwodadi

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Gandeng Pemda Hingga Perusahaan Sukseskan TMMD ke-113

Covid-19

Bertambah 3, Pasien Positif Covid-19 di Tanjab Barat Jadi 9 Orang

Tanjab Barat

Wujudkan PTM 100 Persen, Tanjab Barat Perdana Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Gelar Silaturrahmi Tanjab Barat Cinta Damai dengan Ormas dan OKP

Tanjab Barat

Nelayan Keluhkan Langkanya Solar, Ketua HNSI Tanjabbar : Pertamina Harus Ambil Sikap

Tanjab Barat

Sekda ; Yang Terjaring Razia Narkoba di Jambi Bukan ASN Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sekda dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan KUPA dan PPAS 2020

Tanjab Barat

Meski Hujan, Antusias Warga Cukup Tinggi Ikut Vaksinasi di Kodim 0419/Tanjab