by

Kecamatan Betara Gelar Ekspose Lomba Desa Kelurahan Teladan 2019

-Advetorial, Betara, Kecamatan-225 KALI DIBACA

LINTASTUNGKAL.COM, BETARA – Pemerintah Kecamatan Betara menggelar Ekspose Kepala Desa dan Lurah dalam rangka Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Teladan Tahun 2019 di aula Kantor Camat Betara, Senin (11/02/19).

Gelar Ekspose ini dihadiri langsung Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, MH, Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH dan Tim Juri serta perwakilan dari Dinas PMD dan Bagian Pem OTDA Serta Tanjab Barat, Perangkat Desa, BPD, LPMD, TP PKK dan Karangtaruna dan tamu undangan lainnya.

Camat Betara Tony Ermawan menyampaikan bahwa Gelar ekspose merupakan bagian dari kegiatan Lomba Desa/Lurah Teladan Tingkat Kecamatan Betara Tahun 2019 yang dipaparkan langsung oleh Kades dan Lurah.

“Lomba Desa dan Kelurahan sangat penting karena sebagai sarana untuk menilai keberhasilan pembangunan desa dan kelurahan yang dilakukan secara terarah, terkoordinasi terpadu dan berkelanjutan,” jelas Tony Ermawan.

Mengenai materi paparan, lanjut Camat mengenai keberhasilan pelaksanaan pembangunan di desa dan kelurahan beserta data pendukung serta unggulan-unggulan yang dimiliki oleh desa/kelurahan.

Kemudian aspek yaitu Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan, Ketersediaan data Profil Desa dan Kelurahan serta memiliki Peraturan Desa tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Dokumen Perencanaan Kelurahan.

“Hasil dari lomba tingkat kecamatan 2019 ini, nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten,” kata Tony.

Tony menambahkan pada lomba tahun 2018 lalu Desa Lubuk Terentang terbaik satu, Desa Makmur Jaya terbaik kedua dan Desa Bunga Tanjung juara atau terbaik ketiga.

Editor : Tim Redaksi