YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial / Betara / Kecamatan

Senin, 11 Februari 2019 - 08:54 WIB

Kecamatan Betara Gelar Ekspose Lomba Desa Kelurahan Teladan 2019

LINTASTUNGKAL.COM, BETARA – Pemerintah Kecamatan Betara menggelar Ekspose Kepala Desa dan Lurah dalam rangka Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Teladan Tahun 2019 di aula Kantor Camat Betara, Senin (11/02/19).

Gelar Ekspose ini dihadiri langsung Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, MH, Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH dan Tim Juri serta perwakilan dari Dinas PMD dan Bagian Pem OTDA Serta Tanjab Barat, Perangkat Desa, BPD, LPMD, TP PKK dan Karangtaruna dan tamu undangan lainnya.

Camat Betara Tony Ermawan menyampaikan bahwa Gelar ekspose merupakan bagian dari kegiatan Lomba Desa/Lurah Teladan Tingkat Kecamatan Betara Tahun 2019 yang dipaparkan langsung oleh Kades dan Lurah.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

“Lomba Desa dan Kelurahan sangat penting karena sebagai sarana untuk menilai keberhasilan pembangunan desa dan kelurahan yang dilakukan secara terarah, terkoordinasi terpadu dan berkelanjutan,” jelas Tony Ermawan.

Mengenai materi paparan, lanjut Camat mengenai keberhasilan pelaksanaan pembangunan di desa dan kelurahan beserta data pendukung serta unggulan-unggulan yang dimiliki oleh desa/kelurahan.

Kemudian aspek yaitu Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan, Ketersediaan data Profil Desa dan Kelurahan serta memiliki Peraturan Desa tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Dokumen Perencanaan Kelurahan.

BACA JUGA :  DPD PAN Tanjabbar Gelar Konsolidasi dan Silaturrahmi Pemenangan Pileg 2024

“Hasil dari lomba tingkat kecamatan 2019 ini, nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten,” kata Tony.

Tony menambahkan pada lomba tahun 2018 lalu Desa Lubuk Terentang terbaik satu, Desa Makmur Jaya terbaik kedua dan Desa Bunga Tanjung juara atau terbaik ketiga.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 90 Tanjab Barat Meriah

Advetorial

Bupati Tanjab Barat dan Istri Hadiri Peluncuran Jelajah Jambi Expo The Hidden Paradise In Jambi

Advetorial

Imigrasi Kuala Tungkal Buka Layanan Pembuatan Paspor Hari Sabtu Tanpa Antrian Online

Advetorial

WB Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dapat Pelatihan Kemandirian, Begini Pesan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik

Betara

Masjid Masjudin Nur Betara 8 Desa Terjun Gajah Diresmikan Untuk Jumatan

Advetorial

Bupati Tanjab Barat dan Jajaran FKPD Shalat Idul Adha di Masjid Agung

Advetorial

Gerakan ‘SEJATI’ Penghijauan Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Pelindung dan Mangrove

Advetorial

Hardiknas 2021, IGI Tanjab Barat Berbagi Sembako pada Santri Rumah Iqro’ dan Kaum Dhuafa