by

Kecamatan Pengabuan Sukses Gelar Jambore Kader PKK Lebih Awal

= 1402

LINTASTUNGKAL.COM, PENGABUAN – Kegiatan Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kecamatan Pengabuan sukses disambut meriah dan suka cita seluruh peserta.

Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua TP-PKK II Kabupaten Tanjab Barat Ny. Hj. Henny Ambok Tuo, SKM didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Pengabuan Karollin Hat di halaman Kantor Camat Pengabuan, Rabu (14/02/18).

Camat Pengabuan Hermanysah, S.STP, MH dalam kesempatan itu mengungkapkan Event Jambore Kader PKK dijadikan sarana dan momentum membangun tali silaturahmi seluruh kader PKK dari tingkat desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pengabuan khususya ibu-ibu dan remaja putri.

Camat juga mengatakan jambore kader PKK tingkat kecamatan tujuannya bukan hanya sebagai ajang kemeriahan, tetapi bagaimana menciptakan karya nyata dan bakti pada pemerintahan setempat dan pemerintah kabupaten.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Pengabuan, kami selalu mendukung seluruh kegiatan PKK baik di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan sehingga nantinya melalui jambore PKK tingkat kecamatan ini, akan tergali potensi PKK yang ada di masing-masing desa dan kelurahan, sehingga pelaksanaan dan pembinaannya bisa berjalan lebih baik lagi,” jelas Camat.

Selanjutnya Wakil Ketua TP-PKK II Tanjab Barat Ny.Hj. Henny Ambok Tuo, SKM menyampaikan ucapan selamat dan sukses serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia terutama kepada ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pengabuan yang telah menyelenggarakan acara ini,

Diakuinya untuk Jambore Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat ternyata Kecamatan Pengabuan mencuri star yang pertama lebih dulu menyelenggarakannya.

“Kami, sekali lagi terima kasih kepada ibu penggerak PKK Kecamatan Pengabuan dan seluruh anggota masyarakat Pengabuan,” ungkap Hj. Henny..

Jambore PKK yang diikuti 12 Desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Pengabuan, Ianjut Hj. Henny, semaksimal mungkin dapat merumuskan kegiatan yang mengacu pada program kabupaten.

“Diharapkan, arah dan kebijakan kegiatan jambore PKK ini dapat selaras dengan kepentingan masyarakat banyak sesuai dengan Visi dan Pemkab Tanjab Barat,” sebut istri Sekda itu.

Turut hadir juga Kapolsek Pengabuan, Pengurus PKK Kecamatan Pengabuan, para Kades dan Lurah serta perwakilan organisasi wanita yang ada di Kecamatan Pengabuan.

Editor : Tim Redaksi