Kedatangan 192 Jemaah Haji Tanjab Barat Disambut Haru Keluarga dan Bupati Tanjab Barat

  • Whatsapp
FOTO : Penyambutan Kedatangan Jemaah Haji Kloter 23 Tiba Di Kuala Tungkal, Senin (09/09/19)

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 193 Jamaah Haji asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Wakil Bupati di Kloter BTH 23 sebagai kelompok yabg terakhir telah tiba di Kuala Tungkal, Senin (09/09/19) pukul 11.00 WIB.

Sama dengan kedatantangan kloter 22, diberangkakan dari embarkasi Asrama Haji Antara Jambi menggunakan 4 Bus PO Sari Mustika dikawal oleh Satlantan Polres Tanjab Barat.

Baca Juga Berita Ini

Isak tangis bercampur haru keluarga pun turut mewarnai saat-saat menyambut kedatangan para jamaah.

Bupati H. Safrial bersama jajaran Forkompimda yang turut menyambut kedatangan jamaah langsung masuk ke salah satu bus jamaah.

Bupai mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji. Dia berharap seluruh rangkaian ibadah yang dijalani saat berada di Tanah Suci Mekkah dapat bernilai ibadah dan memperoleh haji yang mabrur.

“Selamat datang kembali ke tanah air, kita berharap para jemaah haji yang telah tiba hari ini dapat menjadi garda terdepan dan menjadi teladan yang baik terhadap masyarakat di ksmpung halaman masing-masing,” ucapnya.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hendra Kasuma, S.HI menuturkan yang datang hari ini adalah jamash terakhir asal Tanjab Barat..

Pada kelompok terbang (Kloter) 23 ini, kata gendra sebanyak 192 orang semulanya berangkat sebanyak 194 orang jamaah.

“Berkurang dua orang. Satu wafat an. H. Safar dimakamkan di Mekkah dan satu orang lagi an. Supinatin, tanazzul (dipulang lebih awal) dikarenakan masalah kesehatan,” ungkap Hendra.

Tampak hadir dalam penyambutan Wakil Bupati H. Amir Sakib, Ketua DPRD Sementara Mulyani Siregar, Kajari Tanjab Barat Tri Joko, SH, Wakapolres KOMPOL Wirmanto Dinata, Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Sumarno Berutu, serta pejabat lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Editor : Tim Redaksi

Berita Terkait