indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun

Home / Advetorial / Pilihan Editor

Kamis, 22 Agustus 2019 - 04:29 WIB

Kemarau Panjang, Pemkab Tanjab Brat Gelar Shalat Istisqa di Alun-Alun Kota

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat menggelar Shalat Istisqa di Alun Alun Kota Kuala Tungkal, Kamis (22/8/2019).

Shalat istisqa dihadiri para Bupati Tanjab Barat H. Safrial, Forkompimda, Pj. Sekda Tanjabarat, Para Asisten, Para staf Ahli, Kepala OPD dan staf ASN serta Honorer, TNI-Polri, para tomas, toga serta ratusan masyrakat, pelajar dan santri.

Shalat yang dilakukan pada Kamis pagi itu dikatakan Bupati Tanjab Barat, Safrial dianjurkan untuk meminta hujan dengan shalat istisqa.

Selepas shalat, Bupati mengajak masyarakat untuk saling menginstropeksi diri sesuai dengan yang disampaikan khatib.

“Mari kita instropeksi diri, kita bertobat, menyerahkan diri kepada Allah, kita bertobat dan tidak akan berbuat lagi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Terima Opini WTP, Anwar Sadat : Paling Penting Konsisten Menjalankan Aturan BPK RI

Safrial berharap kepada masyarakat tanjabarat untuk sama- sama meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.

“Dengan dilaksanakannya sholat istisqa ini kita berharap agar segera dapat di turunkan hujan guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan, “ungkapnya

Sedangkan untuk mengatasi karhutla, bupati Safrial telah memerintahkan sekretaris daerah untuk menyurati camat dengan tujuan untuk sama sama mengatasi karhutla akibat dampak kemarau yang berkeanjangan.

Sementara Khatib KH. Hasan Basri menyampaikan Islam mengajarkan kepada umatnya dalam menyikapi ketentuan Allah SWT yang menimpa kita untuk husnuzzon berbaik sangka kepaaa Allah swt, karena setiap cobaan yang diterima pada hakikatnya untuk menaikan derajat ketempat yang lebih tinggi jika bersabar dalam menghadapi cobaan, kemudian introspeksi diri atau selalu mawas diri.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi

“Kita berusaha mengingat mungkin ketentuan Allah swt kepada kita karena kita banyak melupakan Allah swt, lalai melaksanakan perintah-perintahnya serta tidak menjauhi segala larang-larangannya, untuk itu melalui momen shalat istisqa ini mari kitta kembali merenungi betapa banyak nikmat Allah swt berikan kepada kita, karena itu sudah selayaknya kita menjadi hamba yang pandai bersyukur kepadanya.

Shalat Istisqa berjalan khusuk yang di imami Ustaz Dahlim Al Hafiz, S.Pd.I dan khatib KH. Hasan Basri, Kaifiyat oleh KH. Abdul Halim Kasim, SH.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Advetorial

Sambut Kunker Danlanal Palembang, Bupati Tanjabbar Paparkan Program Strategis Kemaritiman

Advetorial

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Baru Mapolres Tanjab Barat

Pilihan Editor

Tawarkan Solusi Permanen Cegah Karhutla, Kapolres Edukasi Cara Buka Lahan Tanpa Bakar dan Olah Limbah Lahan

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Atas Launching Buku Prof KH Nasaruddin Umar

Advetorial

Lapas Kuala Tungkal Deklarasikan Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM

Advetorial

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD KE-108 Kodim 0419/Tanjab di Tanjab Timur

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama Untuk Pemilu Damai