YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Advetorial / Pilihan Editor

Kamis, 22 Agustus 2019 - 04:29 WIB

Kemarau Panjang, Pemkab Tanjab Brat Gelar Shalat Istisqa di Alun-Alun Kota

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat menggelar Shalat Istisqa di Alun Alun Kota Kuala Tungkal, Kamis (22/8/2019).

Shalat istisqa dihadiri para Bupati Tanjab Barat H. Safrial, Forkompimda, Pj. Sekda Tanjabarat, Para Asisten, Para staf Ahli, Kepala OPD dan staf ASN serta Honorer, TNI-Polri, para tomas, toga serta ratusan masyrakat, pelajar dan santri.

Shalat yang dilakukan pada Kamis pagi itu dikatakan Bupati Tanjab Barat, Safrial dianjurkan untuk meminta hujan dengan shalat istisqa.

Selepas shalat, Bupati mengajak masyarakat untuk saling menginstropeksi diri sesuai dengan yang disampaikan khatib.

“Mari kita instropeksi diri, kita bertobat, menyerahkan diri kepada Allah, kita bertobat dan tidak akan berbuat lagi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya

Safrial berharap kepada masyarakat tanjabarat untuk sama- sama meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.

“Dengan dilaksanakannya sholat istisqa ini kita berharap agar segera dapat di turunkan hujan guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan, “ungkapnya

Sedangkan untuk mengatasi karhutla, bupati Safrial telah memerintahkan sekretaris daerah untuk menyurati camat dengan tujuan untuk sama sama mengatasi karhutla akibat dampak kemarau yang berkeanjangan.

Sementara Khatib KH. Hasan Basri menyampaikan Islam mengajarkan kepada umatnya dalam menyikapi ketentuan Allah SWT yang menimpa kita untuk husnuzzon berbaik sangka kepaaa Allah swt, karena setiap cobaan yang diterima pada hakikatnya untuk menaikan derajat ketempat yang lebih tinggi jika bersabar dalam menghadapi cobaan, kemudian introspeksi diri atau selalu mawas diri.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

“Kita berusaha mengingat mungkin ketentuan Allah swt kepada kita karena kita banyak melupakan Allah swt, lalai melaksanakan perintah-perintahnya serta tidak menjauhi segala larang-larangannya, untuk itu melalui momen shalat istisqa ini mari kitta kembali merenungi betapa banyak nikmat Allah swt berikan kepada kita, karena itu sudah selayaknya kita menjadi hamba yang pandai bersyukur kepadanya.

Shalat Istisqa berjalan khusuk yang di imami Ustaz Dahlim Al Hafiz, S.Pd.I dan khatib KH. Hasan Basri, Kaifiyat oleh KH. Abdul Halim Kasim, SH.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Sukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Menyongsong HUT Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Bupati, Kapolres dan Dandim

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Berharap PMII Bisa Berkiprah di Proyek Berbasis Aplikasi

Advetorial

Pengurus BWI Kabupaten Merangin Masa Bakti 2020-2023 Dikukuhkan

Pilihan Editor

Anwar Sadat Sengketa PT DAS dan Masyarakat 9 Desa Perlu Titik Temu Kesepakatan

Advetorial

Bupati Tutup Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek KPM, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Tandatangani LOI Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi

Pilihan Editor

Semangat Sumpah Pemuda, Ahmad Hadziq: Generasi Milenial Tanjabbar Jangan Golput!