YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Pemerintahan

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:16 WIB

Kembali 59 Pejabat Fungsional Pemkab Tanjab Barat Dilantik

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS kembali melantik dan mengambil sumpah 59 pejabat Fungsional di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Prosesei pelantikan dan pemgambilan sumpah pelantikan dilakukan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih atas nama Bupati Tanjab Barat di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (14/12/18).

Ke 59 pejabat fungsional tersebut dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Tanjab Barat Nomor 1127, 1128, 1129/KEP.BUP/BKPSDM/2018, tanggal 21 November 2018 tentang Penyesuaian/Inpassing dan Pengangkatan Pertama Kali ASN dalam Jabatan Fungsional.

Mereka terdiri 1 orang Penyuluh Pertanian, 3 orang Satpol PP dan 55 orang Tenaga Pendidik (Guru).

BACA JUGA :  Penilaian Kualatas Pelayanan Publik Lima OPD Tanjabbar : PTSP Tertinggi, Dinsos Terendah

Encep Jarkasih mengatakan sebanyak 59 pejabat fungsional Pemkab Tanjab Barat yang dilantik mengacu pada Peraturan Presiden (PP) Nomor 11 Tahun 2017 dan peraturan BKN Nomor 7 Tahun 2017. Dimana keduanya menerangkan bahwa jabatan fungsional juga harus dilantik dan diambil sumpahnya.

“Dengan pelantikan ini diharapkan bisa menjadi semangat dan meningkatkan profesional seorang Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Encep.

Encep juga berpesan agar para pejabat fungsional yang telah dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan sumpah janjinya.

“Saya mengingatkan apa yang menjadi sumpah atau janji yang harus kita laksanakan, karena hal itulah yang nanti akan kita pertanggung jawabkan. Pejabat fungsional tentunya akan meniti karir berbeda dengan pejabat struktural,” ujarnya.

BACA JUGA :  Resmikan Aktivasi Jargas, Bupati Anwar Sadat Berharap Bisa Mengurai Antrian Gas Elpiji 3 Kilogram

Di akhir kesempatan, Encep mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik, untuk menjalankan tugasnya masing-masing.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, selaku pejabat fungsional. Bekerjalah dengan baik untuk Kabupaten Tanjab Barat,” tandasnya.

Hadir dalam pelantikan Kepala Satpol PP Syamsul Juhari, S.Sos, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Dinas Pertanian, Sekban BKPSDM, para Kabid, Kasubbid dan Kasubag serta para staf BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat serta rohaiawan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini Nama-Nama 19 Pejabat Fungsional Kesehatan Tanjab Barat Dilantik

Berita OPD

BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Gelar Bimtek e-Formasi Aplikasi SAPK

Pemerintahan

Eks Gedung PN Kuala Tungkal Dihibahkan ke Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Hasil Seleksi Terbuka 13 JPT Pratama Tanjab Barat Sudah di Tangan KASN

Pemerintahan

Bupati Ingatkan Kades, Dana Desa 2020 Lebih Fokus Kegiatan Padat Karya

Pemerintahan

Siapkan 10.000 Masker Kain Gratis, Pemkab Tanjabbar Gandeng UMKM dan BLK

Pemerintahan

UAS ; Hadirnya Gedung Bersama Diharapkan Memotivasi SKPD Memberikan Pelayanan Terbaik

Advetorial

Sekda Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020