LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Pemerintahan

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:16 WIB

Kembali 59 Pejabat Fungsional Pemkab Tanjab Barat Dilantik

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS kembali melantik dan mengambil sumpah 59 pejabat Fungsional di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Prosesei pelantikan dan pemgambilan sumpah pelantikan dilakukan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih atas nama Bupati Tanjab Barat di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (14/12/18).

Ke 59 pejabat fungsional tersebut dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Tanjab Barat Nomor 1127, 1128, 1129/KEP.BUP/BKPSDM/2018, tanggal 21 November 2018 tentang Penyesuaian/Inpassing dan Pengangkatan Pertama Kali ASN dalam Jabatan Fungsional.

Mereka terdiri 1 orang Penyuluh Pertanian, 3 orang Satpol PP dan 55 orang Tenaga Pendidik (Guru).

BACA JUGA :  Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Encep Jarkasih mengatakan sebanyak 59 pejabat fungsional Pemkab Tanjab Barat yang dilantik mengacu pada Peraturan Presiden (PP) Nomor 11 Tahun 2017 dan peraturan BKN Nomor 7 Tahun 2017. Dimana keduanya menerangkan bahwa jabatan fungsional juga harus dilantik dan diambil sumpahnya.

“Dengan pelantikan ini diharapkan bisa menjadi semangat dan meningkatkan profesional seorang Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Encep.

Encep juga berpesan agar para pejabat fungsional yang telah dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan sumpah janjinya.

“Saya mengingatkan apa yang menjadi sumpah atau janji yang harus kita laksanakan, karena hal itulah yang nanti akan kita pertanggung jawabkan. Pejabat fungsional tentunya akan meniti karir berbeda dengan pejabat struktural,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

Di akhir kesempatan, Encep mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik, untuk menjalankan tugasnya masing-masing.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, selaku pejabat fungsional. Bekerjalah dengan baik untuk Kabupaten Tanjab Barat,” tandasnya.

Hadir dalam pelantikan Kepala Satpol PP Syamsul Juhari, S.Sos, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Dinas Pertanian, Sekban BKPSDM, para Kabid, Kasubbid dan Kasubag serta para staf BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat serta rohaiawan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita OPD

Menyongsong Pilkada Serentak 2020, Kesbangpol Tanjab Barat Gelar Sosdikpol

Pemerintahan

Disiplin Protokol Kesehatan, Pengunjung Pasar Tanggo Rajo Ilir Diperiksa Suhu Tubuh

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Rutin Bulanan, Nakertrans Leading Sektor

Pemerintahan

Safrial Lantik Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Pesannya Untuk Semua Pejabat Tinggi Pratama

Aspirasi

Hadiri Musrembang Provinsi, Amir Sakib Minta Tuntaskan Jalan Teluk Hingga Tebing Tinggi

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rakornas PBJ Tahun 2019 di Jakarta

Pemerintahan

Enam Calon Sekda Tanjab Barat Jalani Seleksi Persentase Makalah dan Wawancara

Muara Sabak

Kabupaten Tanjung Jabung Timur Gelar Deklarasi Parade Kebangsaan