LIVE
Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Home / Pemerintahan

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:16 WIB

Kembali 59 Pejabat Fungsional Pemkab Tanjab Barat Dilantik

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS kembali melantik dan mengambil sumpah 59 pejabat Fungsional di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Prosesei pelantikan dan pemgambilan sumpah pelantikan dilakukan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih atas nama Bupati Tanjab Barat di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (14/12/18).

Ke 59 pejabat fungsional tersebut dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Tanjab Barat Nomor 1127, 1128, 1129/KEP.BUP/BKPSDM/2018, tanggal 21 November 2018 tentang Penyesuaian/Inpassing dan Pengangkatan Pertama Kali ASN dalam Jabatan Fungsional.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Mereka terdiri 1 orang Penyuluh Pertanian, 3 orang Satpol PP dan 55 orang Tenaga Pendidik (Guru).

Encep Jarkasih mengatakan sebanyak 59 pejabat fungsional Pemkab Tanjab Barat yang dilantik mengacu pada Peraturan Presiden (PP) Nomor 11 Tahun 2017 dan peraturan BKN Nomor 7 Tahun 2017. Dimana keduanya menerangkan bahwa jabatan fungsional juga harus dilantik dan diambil sumpahnya.

BACA JUGA :  Tinjau Arena dan Pemondokan Kafilah, Hairan : Persiapan MTQ Sudah 93 Persen

“Dengan pelantikan ini diharapkan bisa menjadi semangat dan meningkatkan profesional seorang Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Encep.

Encep juga berpesan agar para pejabat fungsional yang telah dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan sumpah janjinya.

“Saya mengingatkan apa yang menjadi sumpah atau janji yang harus kita laksanakan, karena hal itulah yang nanti akan kita pertanggung jawabkan. Pejabat fungsional tentunya akan meniti karir berbeda dengan pejabat struktural,” ujarnya.

Di akhir kesempatan, Encep mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik, untuk menjalankan tugasnya masing-masing.

BACA JUGA :  Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, selaku pejabat fungsional. Bekerjalah dengan baik untuk Kabupaten Tanjab Barat,” tandasnya.

Hadir dalam pelantikan Kepala Satpol PP Syamsul Juhari, S.Sos, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Dinas Pertanian, Sekban BKPSDM, para Kabid, Kasubbid dan Kasubag serta para staf BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat serta rohaiawan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini Kesepakatan Bersama Pemkab, MUI dan FKUB Tanjab Barat Dalam Pencegahan Corona Covid-19

Provinsi Jambi

Kapolda, Tekan Covid-19 di Jambi Perlu Payung Hukum Untuk Penegakan SPPK

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Upacara Gabungan TNI-Polri dan ASN

Pemerintahan

Dinas Sosial Gelar Kegiatan Bimbingan dan Pemantapan Pendamping PKH

Pemerintahan

Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan

Pemerintahan

Sekda Ikuti Rakor Bidang Politik Dan Pemerintahan Umum Terkait Pilkada Serentak 2020

Pemerintahan

Bupati Safrial, Training Kepemimpinan dan HAM Menyiapkan Generasi Tanjab Barat Pemimpin Masa Depan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Komitmen Wujudkan Kota Layak Anak