LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Tungkal Ilir

Kamis, 15 November 2018 - 06:31 WIB

Kemenag Akan Resmikan Sungai Nibung Sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan

FOTO : Dokumentasi Kordinasi Persiapan Launching Sungai Nibung Sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan di Vihaya Bhudayana, Kamis (15/11/18)

FOTO : Dokumentasi Kordinasi Persiapan Launching Sungai Nibung Sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan di Vihaya Bhudayana, Kamis (15/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan ditetapkan sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan Tingkat Provinsi Jambi.

Rencananya pelaksanaan louncing langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kanwil Provinsi Jambi, Drs. H. Muhamad, M.Pd.I bersama Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS pada tanggal 5 Desember 2018 mendatang.

Demikian itu informasi disampaikan Camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus, usai koordinasi bersama dengan pemuka agama terkait persiapan laonching di Vihaya Bhudayana, Kamis (15/11/18).

Rapat diimping Wabup Drs. H. Amir Sakib dihadiri Kaban Kesbangpol, Pengurus FKUB Kabupaten Tanjab Barat. Tokoh Agama Islam, Katolik, Protestan, Budha dan Konghucu, Camat Tungkal Ilir, Lurah Sungai Nibung serta para ketua RT.

Yunus menjelaskan sebelumnya Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS telah menetapkan Kelurahan Sungai Nibung ini sebagai Kampung Percontohan Kerukunan Umat Beragama tahun lalu.

Itu kata Yunus berdasarkan SK Bupati Nomor 756/KEP.BUP/Kesbangpol/2017 tanggal 15 Agustus 2017 yang kemudian didukung dengan penyataan sikap oleh perwakilan pemuka agama pada tanggal 17 Agustus 2017 bertepatan acara malam resepsi Kenegaraan di Halaman Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat.

BACA JUGA : Kelurahan Sungai Nibung Resmi Jadi Kampung Percontohan Kerukunan Beragama

Seperti diketahui Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir adalah salah satu yang penduduknya beragam suku dan Agama demikian juga rumah ibadat terpuusat di sana. Meskipun demekian mereka tetap hidup rukun dan damai.

Yunus menuturkan, Kelurahan Sadar Kerukunan ini diharapkan dapat mewujudkan sebuah desa yang menjadi percontohan Sadar Kerukunan sebagai potret bagi kehidupan masyarakat yang saling menghormati dan bisa menjadi Pilot Project daerah Sadar kerukunan di Provinsi Jambi.

“Output yang ingin dicapai dari ikhtiar program ini nantinya adalah bagaimana kita membentuk sebuah Kelurahan/Kampung percontohan yang rukun, dimana dalam satu Kelurahan terdapat keragaman agama yang mampu hidup berdampingan dan rukun,” ujar Yunus.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Resmikan Penggunaan Kantor Camat Tungkal Ilir, Kelurahan dan Puskesmas

Keagamaan

Sungai Nibung Wakili Jambi Lomba Penilaian Desa/Kelurahan Sadar Kerukunan Tingkat Nasional

Advetorial

Desa Tungkal I Juara Lomba P2WKSS Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019

Kecamatan

Kecamatan Tungkal Ilir Juara Umum MTQ Ke 49 Di Tebing Tinggi

Peristiwa

Rumah Warga Parit II Terbakar, Dinsos Langsung Salurkan Bantuan Kepada Korban

Advetorial

Pembukaan MTQ Ke-21 Kelurahan Tungkal Harapan Berlangsung Meriah