LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Advetorial

Selasa, 24 Desember 2019 - 11:36 WIB

Ketua Bawaslu Tanjabbar Lantik 39 Anggota Panwascam Terpilih

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa, S.Pd.I Saat Melantik 39 Anggota Panwascam di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Selasa (24/12/19)

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa, S.Pd.I Saat Melantik 39 Anggota Panwascam di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Selasa (24/12/19)

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 39 Calon Anggota Panwascam se Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2020 resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa, S.Pd.I di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Selasa (24/12/19).

“Saya percaya, bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan diatas pundak saudara-saudara, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan rahmat kepada kita semua,” ucap Hadi Siswa saat menlantik.

Hadir juga dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Ketua KPU serta Forkopimcam se-Kabupaten Tanjab Barat

BACA JUGA :  Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

Komisioner Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa mengatakan mereka yang dilantik akan bertugas melakukan pengawasan di setiap tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat 2020.

“Setiap kecamatan masing-masing tiga orang panwascam,” katnya usai pelantikan.

Hadi menjelaskan 39 anggota Panwascam yang dilantik merupakan hasil seleksi yang dilakukan Bawaslu pekan lalu. Yang telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Bawaslu Nomor : 024/Bawaslu Prov Jambi-07/HK.01.01/XII/2019.

BACA JUGA :  Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

Hadi menegaskan bahwa peraturan perundang-undangan yang menjadi dasar pemilihan Panwascam ini adalah Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 sebagaimana  diubah dengan  UU No.10/2016. Dalam UU diatur tugas, wewenang dan kewajiban panwascam dalam setiap tahapan dalam Pilkada 2020.

Kepada anggota Panwascam yang baru dilantik dan diambil sumpah, Hadi Siswa yakin dan percaya mampu menjalankan tugas dan kewajiban dalam mengawasi seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat tahun 2020 mendatang, dengan penuh tanggung jawab, berintegritas dan profesional.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Puncak Peringatan Hari Jadi DWP ke 20 Kabupaten Tanjab Barat

Advetorial

Polsek KPM Polres Tanjab Barat Kedepankan Polwan Berikan Layanan Kelancaran Arus Mudik di Pelabuhan

Advetorial

Jumat Berkah, Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako

Advetorial

Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Betara Beri Bantuan Ke Posko Terpadu Satgas Karhutla Kabupaten

Advetorial

Sah, Bersama Pj Gubernur, Bupati dan Wabup Resmikan Aliran Listrik Untuk 19 Desa

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat

Advetorial

Fachrori Berikan Penghargaan dan Tali Kasih pada Veteran dan Pejuang Jambi

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Maulid Dan Tasmiyah Massal Di Perumahan Permata Hijau