YTUBE
Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket

Home / Advetorial

Selasa, 24 Desember 2019 - 11:36 WIB

Ketua Bawaslu Tanjabbar Lantik 39 Anggota Panwascam Terpilih

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa, S.Pd.I Saat Melantik 39 Anggota Panwascam di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Selasa (24/12/19)

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa, S.Pd.I Saat Melantik 39 Anggota Panwascam di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Selasa (24/12/19)

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 39 Calon Anggota Panwascam se Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2020 resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa, S.Pd.I di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Selasa (24/12/19).

“Saya percaya, bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang diberikan diatas pundak saudara-saudara, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan rahmat kepada kita semua,” ucap Hadi Siswa saat menlantik.

Hadir juga dalam pelantikan itu, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Ketua KPU serta Forkopimcam se-Kabupaten Tanjab Barat

Komisioner Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hadi Siswa mengatakan mereka yang dilantik akan bertugas melakukan pengawasan di setiap tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat 2020.

“Setiap kecamatan masing-masing tiga orang panwascam,” katnya usai pelantikan.

Hadi menjelaskan 39 anggota Panwascam yang dilantik merupakan hasil seleksi yang dilakukan Bawaslu pekan lalu. Yang telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Bawaslu Nomor : 024/Bawaslu Prov Jambi-07/HK.01.01/XII/2019.

Hadi menegaskan bahwa peraturan perundang-undangan yang menjadi dasar pemilihan Panwascam ini adalah Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 sebagaimana  diubah dengan  UU No.10/2016. Dalam UU diatur tugas, wewenang dan kewajiban panwascam dalam setiap tahapan dalam Pilkada 2020.

Kepada anggota Panwascam yang baru dilantik dan diambil sumpah, Hadi Siswa yakin dan percaya mampu menjalankan tugas dan kewajiban dalam mengawasi seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat tahun 2020 mendatang, dengan penuh tanggung jawab, berintegritas dan profesional.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolres Tanjab Timur Sambut 21 Personil Kembali Setelah BKO Polda Metro Jaya

Advetorial

Ini Yang Dipaparkan Bupati Safrial Di Komfenensi UUNNFCCC COP 24 Di Kotowice Polandia

Advetorial

Enam Calon Sekda Tanjab Barat Jalani Assesment Manajerial di PKP2N I LAN Disaksikan Langsung Bupati Safrial

Advetorial

Umy Dhilah, Alhamdulillah Vaksinasi Bagi Ibu Hamil Berjalan Lancar

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama dan Berikan Santunan Anak Yatim

Advetorial

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 5 PJU Polda

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Dihadapan Dewan

Advetorial

Bupati Safrial Lantik 15 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tanjab Barat