by

Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Barat Motivasi Anak-anak Membaca Buku Di Rumah Taman Baca Kemala Pengabuan

LINTASTUNGKAL.COM, PENGABUAN – Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Barat Ny. Ade Sinaga bersama pengurus lakukan kunjungan ke Rumah Taman Bacaan Kemala Bhayangkari Polsek Pengabuan dan Mapolsek Pengabuan, Senin (25/02/19).

Rumah Taman Bacaan Kemala didirikan karena kepedulian terhadap pendidikan yang digagas oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA Ucen S Kasih dan Bhayangkari Polsek Pengabuan.

Kunjungan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Barat bersama rombongan tersebut disambut Kapolsek Pengabuan IPTU. Agus A. Purba, SH dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Pengabuan, Ibu Wakil Ranting Bhayangkari Pengabuan Ny. ITA PURBA serta Ibu-Ibu Pengurus Bhayangkari Ranting Pengabuan.

Kapolsek Pengabuan IPTU. Agus A. Purba menungkapkan kunjungan tersebut guna melihat langsung kondisi serta proses belajar di taman bacaan serta memberikan binaan untuk memberikan arahan untuk menumbuhkan Minat Baca anak di Rumah Taman Bacaan Kemala Bhayangkari yang merupakan Kantor BKTM Kelurahan Teluk Nilau Polsek Pengabuan.

Dalam kesempatan ini, Ny. Ade Sinaga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota BKTM dan Kapolsek Pengabuan atas dedikasinya mendirikan Taman Baca di Kantor BKTM Teluk Nilau seraya menyerahkan bantuan sejumlah buku bacaan.

“Terima kasih juga kepada anak-anak yang sntusias memanfaatkan Taman Baca, semoga kelak menjadi anak yang sukses dan berhasil dalam menggapai cita -citanya,” ucap Ny. Ade.

Kemudian kunjungan juga dilakukan ke SDN No. 97 Desa Suak Samin disambut hangat Disambut oleg Guru SD CAMELIA dan Ketua BPD desa Suak Samin M. ERWIN.

Selanjutnya Ny. Ade Sinaga juga mengunjungi memberikan arahan kegiatan membaca bersama dengan Murid-Murid SDN No. 45 di Desa Parit Sidang, didampingi oleh Kepsek Ibu SITI AISYAH S.Pd,SD dan Kades Parit Sidang M. YANI,A.Ma.

“Anak-anak jangan bosan membaca buku. Buku adalah jendelah dunia. Dengan membaca buku kita dapat mengetahui isi Dunia, untuk itu adik-adik jangan pernah untuk malas membaca buku” katanya memotivasi.

Dalam kunjungan ini Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tanjab Barat juga memberikan Bantuan Sosial berupa Sembako kepada Masyarakat Kurang mampu ibu ENI YANTI di RT 04 Dusun Sederhana Desa Suak Samin.

Editor : Tim Redaksi