LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Seni Budaya

Sabtu, 22 Desember 2018 - 03:29 WIB

Ketua LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat Lantik Ketua dan Pengurus Badan Musyawarah Adat Kecamatan

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Ketua LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat Martunis M. Yusuf, M.Pd melantik 5 Ketua dan Pengurus Badan Musyawarah Adat Kecamatan lingkup LAM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Aula Balai Adat, Kamis (20/12/18).

Mereka yang dilantik dan dikukuhkan ialah Ketua dan Pengurus Baadan Musyawarah Adat Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Seberang Kota, Kecamatan Bram Itam, Kecamatan Betara dan Kecamatan Kuala Betara.

Ketua LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat, Martunis M. Yusuf mengatakan Datuk-datuk dan Datin-datin yang dilantik dan dikukuhkan masa bhakti 2018-2023 hari ini agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta mendapat bimbingan, petunjuk dan lindungan dari Allah SWT.

“Selain dari itu BM adat harus bisa bisa bersinergi dalam menjalankan peran dan fungsinya ditengah-tengah masyarakat,” kata Martunis.

Hal senada diungkapkan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Ir. H. Erwin dalam sambutannya mengatakan kepada ketua dan anggota yang dilantik agar segera bekerja secara maksimal mungkin melestarikan adat melayu Jambi di kecamatan yang bersangkutan.

Sementara Kasi Adat dan istiadat Maryani,S.Pd menjelaskan nama yang dulu LAM Kecamatan berubah menjadi Badan Musyawarah Adat Kecamatan. Itu kata dia mengikuti isi PERDA N0 8 Tahun 2016, tentang LAM Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Pelantikan kepengurusan dikarenakan penyesuaian kebutuhan dan ada yang sudah wafat dan pindah domisili,” katanya.

Berdasarkan Penetapan Komposisi dan Personalia Pengurus Badan Musyawarah Adat melayu Jambi yang dilantik masa bhakti 2018-2023 untuk masing-masing Kecamatan.

Ketua Bamus Adat Kecamatan Tungkal Ilir : H. Abdul Hamid. Ketua Bamus Adat Kecamatan Seberang Kota : Eddiyansah. Ketua Bamus Adat Kecamatan Bram Itam : Aspul Gani. Ketua Bamus Adat Kecamatan Betara : Suhaimi dan Ketua Bamus Adat Kuala Betara H. Abdul Hamid.

Acara ini juga sekaligus konsolidasi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial bersama Tungkal Guitar Comonity pada Reuni Rock I Era 80, 90 & Sekarang di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Jumat (07/02/20).

Hiburan

Seru, Begini Apresiasi Bupati Safrial Terhadap Reuni Rock Era 80, 90 Tungkal Guitar Comonity

Seni Budaya

Pemuda Kalimantan Juara Festival Pawai Takbiran Idul Adha 2019

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Raih Beberapa Juara Pada Festival SBN TJB 2019

Seni Budaya

RMA dan MUI Gelar Festival Bedug dan Baca Takbir, Bupati Safrial Ingin Kedepam Festival Lebih Meriah

Berita

3 Tahun Berturut, Masjid Nurul Iman Juarai Festival Pawai Takbiran

Seni Budaya

Gubernur Jambi, Seni Budaya Aset Bangsa Harus Diangkat dan Dilestarikan

Seni Budaya

SKK Migas-PetroChina Dukung Pagelaran dan Festival Tari Lah Puar Jelupung Tumbuh IX Tahun 2021

Advetorial

Meriah, Bupati Tanjab Barat Lepas Pawai Takbir Keliling Idul Fitri