by

KNPI Tanjab Barat Gelar Aksi Sosial Dukung Haris Azhar

-Berita, SKPD-114 views
= 12536

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL — Sempat gempar oleh pemberitaan 4 terpidana pati atas kasus Narkoba beberapa waktu lalu, terlebih atas pernyataan terpidana mati Fredy Budiman yang merupakan gembong narkoba terbesar yang disinyalir melibatkan BNN, Kepolisian dan TNI, ternyata menjadi perhatian serius dari Aliansi Pemuda KNPI Tanjung Jabung Barat.

Apalagi, kejanggalan terhadap eksekusi mati mulai mencuap setelah Fredy Budiman melalui Koordinator Kontras ‎Haris Azhar mengeluarkan pernyataan bahwa bisnis haram tersebut melibatkan BNN, Kepolisian dan TNI.

Bahkan hingga upaya Koordinator Kontras Haris Azhar untuk melaporkan kejanggalan ini ke pihak berwajib bahkan Presiden Jokowi tidak mendapat tanggapan‎, juga tidak luput dari Kritikan aliansi Pemuda KNPI tanjab barat.

Melalui Koordinator Aksi damai yang digelar sekretariat KNPI Tanjab Barat Lukmanurohman, di Jalan Patunas, ‎Senin (15/8). Kemarin menyerukan, Apresiasi terhadap langkah Haris Azhar yang telah mempublikasikan ke masyarakat luas penyataan Fredy jika Fredy tidak bekerja sendiri.

Dalam orasinya Lulman juga menyatakan dukunganya terhadap upaya Haris Azhar untuk mengusut tuntas kasus narkoba yang melibatkan aparatur negara yang seharusnya memberantas kasus narkoba di indonesia.

“Kami Aprirasi langkah Haris, bahwak kita mendukung kontras, (koordinator Kntras Asril Najar untuk memerangi narkoba,” ujarnya ditengah aksi damainya kemarin.

Dalam orasinya luman dengan lantang menyatakan sikap mendesak presiden Jokowi untuk menghentikan kriminalisasi terhadap Haris Azhar, mendesak Kepala Kapolri, TNI dan BNN segera mencabut surat laporan hasir sebagai tersangka pencemaran nama Baik, dan mendukung perjuangan Haris Azhar.

Sementara itu, Ketua KNPI Tanjab Barat Suprayogi Saipul disela-sela aksinya mengatakan, jika pihaknya siap mendukung ‎langkan Haris Azhar. Sebab kata Suprayogi, peran beliau seluruh kebenaran jaringan narkoba yang selama ini menjajah masyarakat bakal terbongkar.

“Saya yakin jika langkah ‎Haris Azhar didukung penuh oleh pihak berwajib, maka kasus narkoba di Indonesia pasti terbongkar,” tegasnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk  bertpatispasi, untuk menyatakan mencabut tuduhan kriminalisasi pada ashar, karna peran beliau kebenaran jaringan narkoba bakal terungkap,” tukasnya.

Sementara dari pantauwan media, aksi yang berlangsung damai nampak diikuti puluhan angota sekretariat KNPI dan beberapa tokoh pemuda dijalan simpang Pahlawan kemarin, setelah menyampaikan orasinya para angota KNPI membubarkan diri.

Penulis : Herianto