indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Kota Jambi

Minggu, 27 Februari 2022 - 22:45 WIB

Kodim 0415/Jambi Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin

Vaksinasi di wilayah RT 05 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (27/2/22). FOTO : PENREM

Vaksinasi di wilayah RT 05 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (27/2/22). FOTO : PENREM

JAMBI – Upaya percepatan pemulihan kesehatan dilingkungan tingkat RT, Kodim 0415/Jambi melalui Koramil Jambi Timur menggandeng RT menyisir dan mendata warga masyarakatnya yang belum di vaksin untuk menerima suntik vaksin.

Serbuan vaksinasi kali ini digelar di wilayah RT 05 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (27/2/22).

“Cara ini ditempuh agar tepat sasaran, bagi warga yang belum vaksin bisa segera divaksin,” kata Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R. M. Hatta dalam keterangan tertulisnya diterima lintastungkal.com, Minggu malam.

Dikatakan Kapenrem 042/Gapu Kolaborasi dan dukungan dari TNI bersama Nakes dari Rs Dr Bratanata Jambi, perangkat RT pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat RT, menjadi hal yang harus ditingkatkan, guna tercapainya target capaian ditingkat Kecamatan di Wilayah Jambi.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil Jambi Timur Kapten Kav Andri, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tingkat RT telah menjadi program prioritas dan akan terus ditingkatkan dalam upaya pencapaian target maksimal vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Lagi-lagi Nangkap Ikan di Danau Raman, Tradisi Unik Desa Senaung Setiap Tahun

Kapten Andri juga mengatakan bahwa lokasi tempat vaksinasi terdekat tingkat RT akan lebih menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Koramil Jambi Timur bersama unsur terkait akan terus membangun herd immunity dilingkungan masyarakat, Sehingga kalau di semua tingkat RT sudah herd immunity, maka satu Kelurahan sudah terbentuk kekebalan kelompok dan seterusnya hingga tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua RT 05 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota jambi, Sertu Jamiyanto yang kesehariannya berdinas di Staf Penerangan Korem 042/Gapu mengatakan dalam setiap kegiatan selalu Koordinasi dengan Babinsa Kelurahan Tanjung Pinang Serma Muksin.

“Kami dari RT bersama Babinsa diminta pihak Koramil, lalu diteruskan ke kelurahan untuk menyiapkan tempat untuk melakukan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini Minggu (27/02), ungkapnya.

BACA JUGA :  Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Kegiatan vaksinasi ini guna untuk mensukseskan program pemerintah dan juga merupakan perintah pimpinan TNI AD dalam menekan angka penyebaran Covid-19

Ia menjelaskan, meskipun masyarakat sekitar bukan berasal dari domisili Tanjung Pinang pihaknya tetap menerima. Namun saja, peserta membawa persyaratan yang lengkap, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Alhamdulillah meskipun masih banyak yang belum, namun sudah ada 65 persen masyarakat yang divaksin di lingkungan RT kami.

Untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya juga mengerahkan Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat, karena hari pelaksanaan vaksinasi dilakukan di rumah Ketua RT.

“Jadi kita bekerjasama dengan pak Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT, dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi dengan cara door to door,” tandasnya.(*)

Vaksinasi di wilayah RT 05 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (27/2/22). FOTO : PENREM

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Polda Jambi dan Polres Batanghari Buru 9 Tahanan Kabur Masih Buron

Kota Jambi

9 Pasangan Bukan Suami Istri Terjari Ops Pekat Polda Jambi Didominasi Pasangan di Bawah Umur

Kota Jambi

Bersama Kapolri, Danrem 042/Gapu dan Kapolda Pantau Vaksin Booster Melalui Zoom Meeting

Kota Jambi

Coffe Morning dengan Wartawan, Kasi Humas Polresta Jambi Agar Silaturahmi Tetap Terjaga

Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Salurkan Bantuan Beras Untuk Keluarga Penerima Manfaat dan Warga Terdampak Covid-19

Daerah

PLN UPDK Jambi Salurkan CSR Untuk Pengrajin Batik Jambi

Kota Jambi

Polda Jambi Siapkan Vaksin Untuk Pelajar dan Tendik, Pelaksanaan Sabtu-Minggu

Kota Jambi

Persit Korem 042 Gapu Ziarah Makam Pahlawan