YTUBE
35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar

Home / Kota Jambi

Minggu, 27 Februari 2022 - 22:45 WIB

Kodim 0415/Jambi Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin

Vaksinasi di wilayah RT 05 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (27/2/22). FOTO : PENREM

Vaksinasi di wilayah RT 05 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (27/2/22). FOTO : PENREM

JAMBI – Upaya percepatan pemulihan kesehatan dilingkungan tingkat RT, Kodim 0415/Jambi melalui Koramil Jambi Timur menggandeng RT menyisir dan mendata warga masyarakatnya yang belum di vaksin untuk menerima suntik vaksin.

Serbuan vaksinasi kali ini digelar di wilayah RT 05 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (27/2/22).

“Cara ini ditempuh agar tepat sasaran, bagi warga yang belum vaksin bisa segera divaksin,” kata Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf R. M. Hatta dalam keterangan tertulisnya diterima lintastungkal.com, Minggu malam.

Dikatakan Kapenrem 042/Gapu Kolaborasi dan dukungan dari TNI bersama Nakes dari Rs Dr Bratanata Jambi, perangkat RT pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat RT, menjadi hal yang harus ditingkatkan, guna tercapainya target capaian ditingkat Kecamatan di Wilayah Jambi.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil Jambi Timur Kapten Kav Andri, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tingkat RT telah menjadi program prioritas dan akan terus ditingkatkan dalam upaya pencapaian target maksimal vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Kapten Andri juga mengatakan bahwa lokasi tempat vaksinasi terdekat tingkat RT akan lebih menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Koramil Jambi Timur bersama unsur terkait akan terus membangun herd immunity dilingkungan masyarakat, Sehingga kalau di semua tingkat RT sudah herd immunity, maka satu Kelurahan sudah terbentuk kekebalan kelompok dan seterusnya hingga tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua RT 05 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota jambi, Sertu Jamiyanto yang kesehariannya berdinas di Staf Penerangan Korem 042/Gapu mengatakan dalam setiap kegiatan selalu Koordinasi dengan Babinsa Kelurahan Tanjung Pinang Serma Muksin.

“Kami dari RT bersama Babinsa diminta pihak Koramil, lalu diteruskan ke kelurahan untuk menyiapkan tempat untuk melakukan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini Minggu (27/02), ungkapnya.

BACA JUGA :  Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar

Kegiatan vaksinasi ini guna untuk mensukseskan program pemerintah dan juga merupakan perintah pimpinan TNI AD dalam menekan angka penyebaran Covid-19

Ia menjelaskan, meskipun masyarakat sekitar bukan berasal dari domisili Tanjung Pinang pihaknya tetap menerima. Namun saja, peserta membawa persyaratan yang lengkap, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Alhamdulillah meskipun masih banyak yang belum, namun sudah ada 65 persen masyarakat yang divaksin di lingkungan RT kami.

Untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya juga mengerahkan Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat, karena hari pelaksanaan vaksinasi dilakukan di rumah Ketua RT.

“Jadi kita bekerjasama dengan pak Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT, dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi dengan cara door to door,” tandasnya.(*)

Vaksinasi di wilayah RT 05 Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (27/2/22). FOTO : PENREM

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Hendak Keluar Dari Pulau Pandan Seorang Pria Diciduk Polisi Setelah Dites Urine Positif Narkoba

Kota Jambi

Jalan Perumahan Alamanda dan Vidia Indah Dua Rusah Parah

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapimnas TNI POLRI 2022 di Mabes Cilangkap

Kota Jambi

Dandim 0415/Jambi Kirim 1 Ton Beras untuk Korban Banjir Bungo

Kota Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting di Jambi

Kota Jambi

Amir Sakib Hadiri Silaturahmi LSM Rikolto Belgia Di Rumah Dinas Gubernur Jambi

Kota Jambi

Polresta Jambi dan BNNP Jambi Musnahkan Barang Bukti 46,8 Kg Ganja dan 3,92 Sabu

Kota Jambi

Hadiri Penyerahan Remisi di Lapas Jambi, Kemas Faried Alfarelly : Kita Apresiasi Kemenkumham Jambi