YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Aspirasi / Daerah

Sabtu, 1 Juni 2019 - 15:46 WIB

Korem 042/Gapu Bantu Pengerjaan Pembangunan Gereja di Tanjabtim

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – TNI AD Jajaran Korem 042/Gapu Jambi membantu penyelesaian pembangunan Gereja Santo Thomas Lagan di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, Sabtu (01/06/19).

Sejumlah peronil membantu pekerjaan pengecoran dak balkon gereja berukuran 12 x 6 meter. Dipimpin Pasiops Korem 042/Gapu, Mayor Inf Marlianus Passae, prajurit TNI ini bergotong royong dengan jemaat gereja setempat.

Mayor Inf Marlianus mengatakan, kegiatan ini merupakan karya Bhakti guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Meskipun cuaca hujan tapi tidak menyurutkan semangat anggota dan jemaat bahu membahu untuk menyelesaikan pengecoran tersebut sampai selesai.

”Selain mewujudkan program karya bhakti, bantuan ini juga merupakan kewajiban moral prajurit TNI sebagai umat beragama dan warga masyarakat, sambil mendukung pembangunan rumah tempat ibadah adalah salah satu cara beramal kepada sesama,” tuturnya.

Ia mengungkapkan dalam melaksanakan gotong royong, Korem 042/Gapu sengaja dipilih anggota yang beragama Nasrani baik dari satuan Makorem sendiri maupun dari anggota Yonif R 142/KJ, anggota Kodim Batanghari dan Kodim Tanjab.

Ketua Majelis Gereja Santo Thomas Lagan menyampaikan banyak terima kasih atas sumbangsihnya membatu dalam pembangunan rumah ibadah ini.

“Apresiasi TNI selama ini sangat mulia khususnya Korem 042/Gapu lebih khusus lagi kepada TNI selalu melekat dengan masyarakat dan selalu ada di hati rakyat,” tegasnya. (penrem042gapu)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Samsat Muaro Jambi Kembali Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Kota Jambi

Vaksinasi Anak dan Lansia Polresta Jambi Siapkan Ratusan Doorprize

Tanjab Barat

Diberi Amanah Ketua Pansus 1, Anggota DPRD Partai Demokrat Akan Mengkritisi Raperda

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu dan Pjs Gubernur Patroli Udara Pantau Karhutla dan Banjir

Tanjab Barat

Bupati Launching Penyaluran Bantuan UMKM oleh Baznas Tanjab Barat untuk Nelayan

Merangin

Polres Merangin Berikan Pengawalan Terhadap Napi Melaihat dan Menghantarkan Jenazah Ibunya ke Pemakaman

Tanjab Barat

Waduh! Nama Wakapolres Tanjab Barat Dicatut untuk Minta Uang

Provinsi Jambi

Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat