LIVETV
Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tanjab Barat 2021-2022 Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut




Home / Berita

Selasa, 28 September 2021 - 13:59 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Selasa (28/9/21). FOTO : PENREM

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Selasa (28/9/21). FOTO : PENREM

JAMBI – Komando Resort Militer 042/Garuda Putih Jambi menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme.

Acara berlamgsung di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu jalan Jenderal Urip Sumiharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (28/9/21).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menyampaikan bahwa radikalisme dan separatisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui pembekalan ini diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme dan deradikalisasi yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa,” ujar Kasrem.

BACA JUGA :  Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming

Lanjutnya, kontra radikal sangat diperlukan kerjasama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikal yang dapat berujung tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme, maka kita sebagai prajurit selaku pembina kewilayahan, harus mampu berkoordinasi serta bekerjasama dengan semua komponen masyarakat dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi.

BACA JUGA :  KPK Tetapkan 3 Orang Tersangka Suap Bersama Bupati Musi Banyuasin

“Saya menekankan kepada seluruh peserta yang hadir agar menyampaikan materi yang didapat dalam kegiatan ini kepada kerabat, rekan dilingkungan instansi kerja serta masyarakat di sekitarnya sehingga kita dapat menangkal segala ancaman yang dapat mengganggu stabilatas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Kasrem membacakan sambutan Danrem.

“Terakhir, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir serta tetap melaksanakan dan mematuhi prokes Covid-19, paling utama agar meneruskan apa yang didapat dalam kegiatan ini kepada kerabat dilingkungannya,” tutup Kolonel Yamin.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020

Dalam kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme ini peserta sangat antusias mengikutinya, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir kurang lebih sebanyak lima puluh orang terdiri dari perwakilan Ormas Pemuda, Ormas kemasyarakatan, pelajar dan Mahasiswa, Apratur Negara Sipil, Toga, Toda, Tomas serta Prajurit Jajaran Korem 042/Gapu.

Turut hadir, Para Kasi Kasrem 042/Gapu, Kakan Kesbangpol Provinsi Jambi, Kakanwil Depag Provinsi Jambi, KB FKPPI V Jambi, GM FKPPI Jambi, Para Narasumber, Kegiatan berjalan lancar dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19.(**)

Share :

Baca Juga

Berita

PLN Sampaikan Pemadaman Total Hari Ini

Berita

Tekan Kriminalitas, 4 Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

Berita

Kapolres Tanjabbar Survey Zonasi Lahan Semi Gambut Persiapan Analisis Water Management Karhutla

Berita

Hari Juang Kartika 2018, Kodim 0419 Lakukan Penghijauan Di TMP Yudha Satria Pengabuan

Berita

Terungkap, Ruang Isolasi Covid-19 PetroChina Jauh dari Standar Kesehatan

Berita

Untuk Dapatkan Kode Biling, BKN Ingatkan Pendaftar Sekolah Kedinasan Segera Login ke SSCN

Berita

Pantau Pasien Terdampak ISPA, Gubernur Jambi Akan Kunjungi RSUD dan Puskesmas di Tanjab Barat

Berita

Kabar Duka, KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal Meninggal Dunia