YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Daerah / Kota Jambi

Senin, 28 Oktober 2019 - 12:35 WIB

Korem 042 Gapu Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91

FOTO : Dok. Korem 042 Gapu

FOTO : Dok. Korem 042 Gapu

JAMBI – Korem 042/Gapu menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91, bertempat di Lapangan Makorem 042/Gapu, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Senin (28/10/19).

Bertindak selaku Irup Dandenzibang 3/II Letkol Czi Novi Kurniawan mewakili Danrem 042/Gapu membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Dalam amanatnya, Menpora menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran Tungkal Harapan

Kota Jambi

SMAN 8 Kota Jambi Imbau Siswa Tak Coret Seragam dan Konvoi Saat Rayakan Kelulusan

Kota Jambi

Tiga Oknum PNS Dishub Kota Jambi Terjaring OTT di Terminal Angkutan Barang Talang Gulo

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan

Tanjab Barat

Pelunasan Ganti Rugi Tiang WFC Macet, Apri : Pemda Seperti Tidak Dihargai

Kota Jambi

Kodim 0415/Jambi Gandeng RT Sisir Warga Untuk Divaksin

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Covid-19

Personil Kodim 0417/Kerinci di Rapid Test Secara Acak