LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Daerah / Provinsi Jambi

Senin, 31 Agustus 2020 - 15:27 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Werving Calon Secaba PK TNI AD 2020

FOTO : Korem 042/Gapu menggelar Werving Penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD Tahun 2020, Senin (31/08/20).

FOTO : Korem 042/Gapu menggelar Werving Penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD Tahun 2020, Senin (31/08/20).

JAMBI – Korem 042/Gapu menggelar Werving Penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD Tahun 2020, Senin (31/08/20).

Seleksi meliputi Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan Dasar, Postur, Garjas, Litpers dan Parade yang siap digembleng di Pusat Pendidikan Secaba di Rindam II/Sriwijaya.

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta mengatakan, bahwa mulai hari ini dilaksanakan seleksi sebanyak 93 orang Putera daerah dari wilayah Kodim 0416/Bute.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

Untuk gelombang kedua dan ketiga, dilaksanakan tanggal 1 dan 2 September 2020 dari wilayah Kodim Kerinci, Tanjab dan Sarko.

“Proses penerimaan prajurit tetap berlanjut. Namun, prosedur kesehatan menjadi perhatian utama TNI, serta protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan ketat dengan tetap melaksanakan ‘physical distancing’ (pembatasan fisik) selama seleksi,” katanya.

Ia mengatakan pihak TNI-AD, kata dia, tidak ingin penerimaan calon bintara prajurit karir TNI-AD Tahun Anggaran 2020 tersebut terganggu oleh pandemi virus itu.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Apresiasi Danrem 042/Gapu Bangun Panti Asuhan

“Tak ingin karena kendala kekurangan personel mengganggu program kegiatan dan penanganan pandemi wabah yang saat ini sangat serius untuk ditanggulangi,” katanya.

Ia mengimbau para peserta atau masyarakat yang mengikuti tahapan seleksi tidak khawatir dan takut, sebab panitia telah melaksanakan dan memberlakukan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

“Protokol kesehatan tetap kami berlakukan selama seleksi berlangsung, baik itu untuk peserta seleksi maupun panitia pelaksana,” kata Hatta.

Ia menjelaskan seleksi difokuskan di Korem 042/Gapu, sedangkan tempat untuk seleksi dipastikan steril.

Pihaknya akan memperhatikan prosedur tetap seleksi penerimaan prajurit  dan tidak akan mentolerir oknum yang memanfaatkan situasi saat ini untuk kepentingan pribadi, pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Coklit di Betara Terkendala Corona, KPU Tunggu Rekom Gugus Tugas

Tanjab Barat

Ratusan Pasutri di Tanjabbar Akan Ikut Sidang Isbat Nikah

Provinsi Jambi

BPSDMD Provinsi Jambi Gelar Workshop Kerjasama Pengembangan Kompetensi bagi ASN

Tanjab Timur

Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi

Batanghari

Mulawarman Dilantik Jadi Penjabat Sekda Batanghari

Provinsi Jambi

Danrem Terima Piagam Penghargaan dari Menko Polhukam RI

Tebo

Lewat “MIKiR”, Tanoto Foundation Latih Guru di Tebo Wujudkan Keterampilan Abad 21 

Kota Jambi

15 Polsek Jajaran Polda Jambi Tak Lagi Lakukan Fungsi Penyidikan, Berikut Datanya