LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Daerah / Provinsi Jambi

Senin, 31 Agustus 2020 - 15:27 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Werving Calon Secaba PK TNI AD 2020

FOTO : Korem 042/Gapu menggelar Werving Penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD Tahun 2020, Senin (31/08/20).

FOTO : Korem 042/Gapu menggelar Werving Penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD Tahun 2020, Senin (31/08/20).

JAMBI – Korem 042/Gapu menggelar Werving Penerimaan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD Tahun 2020, Senin (31/08/20).

Seleksi meliputi Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan Dasar, Postur, Garjas, Litpers dan Parade yang siap digembleng di Pusat Pendidikan Secaba di Rindam II/Sriwijaya.

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta mengatakan, bahwa mulai hari ini dilaksanakan seleksi sebanyak 93 orang Putera daerah dari wilayah Kodim 0416/Bute.

Untuk gelombang kedua dan ketiga, dilaksanakan tanggal 1 dan 2 September 2020 dari wilayah Kodim Kerinci, Tanjab dan Sarko.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur

“Proses penerimaan prajurit tetap berlanjut. Namun, prosedur kesehatan menjadi perhatian utama TNI, serta protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan ketat dengan tetap melaksanakan ‘physical distancing’ (pembatasan fisik) selama seleksi,” katanya.

Ia mengatakan pihak TNI-AD, kata dia, tidak ingin penerimaan calon bintara prajurit karir TNI-AD Tahun Anggaran 2020 tersebut terganggu oleh pandemi virus itu.

“Tak ingin karena kendala kekurangan personel mengganggu program kegiatan dan penanganan pandemi wabah yang saat ini sangat serius untuk ditanggulangi,” katanya.

BACA JUGA :  Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

Ia mengimbau para peserta atau masyarakat yang mengikuti tahapan seleksi tidak khawatir dan takut, sebab panitia telah melaksanakan dan memberlakukan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap kami berlakukan selama seleksi berlangsung, baik itu untuk peserta seleksi maupun panitia pelaksana,” kata Hatta.

Ia menjelaskan seleksi difokuskan di Korem 042/Gapu, sedangkan tempat untuk seleksi dipastikan steril.

Pihaknya akan memperhatikan prosedur tetap seleksi penerimaan prajurit  dan tidak akan mentolerir oknum yang memanfaatkan situasi saat ini untuk kepentingan pribadi, pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Merangin

Program BEDIL ditengah Pandemi, Penyemangat Belajar Secara Virtual

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Stunting

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Tinjau Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo

Kota Jambi

Ny Dewi Zulkifli Ingatkan Anggota Tentang Atribut Pakaian Persit

Tanjab Barat

Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH

Covid-19

Meninggal di RS, PDP di Tebo Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

Tanjab Barat

Dua Pejabat Pemkab Tanjab Barat di Beri Sanksi Disiplin

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Hadiri ‘Sedekah Payo, Turun ke Umo’ Desa Senaung