YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Berita / Daerah

Sabtu, 4 Mei 2019 - 10:45 WIB

Korem 042/Gapu Laksanakan Manunggal Safari Sholat Subuh Ke Masjid-Masjid

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil, jajaran Korem 042/Gapu laksanakan Manunggal Safari Sholat Subuh secara berjamaah di Masjid Al-Amin Jalan Gajah Mada RT 35, Kelurahan Jelutung, Kota Jambi, Jum’at, (03/05/19).

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy diwakili Kabintalrem Kapten Inf Ahmad Riyadh,S,Ag menuturkan bahwa kegiatan manunggal safari subuh jajaran Korem 042/Gapu tidak hanya dilaksanakan di Masjid Al Amin Jalan Gajah Mada RT 35, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, tetapi juga dilaksanakan di setiap Koramil dan Kodim jajaran di wilayah Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Ini merupakan program dari Pangdam II/Swj kepada jajaran khususnya Korem 042/Gapu untuk melaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at mengikuti Safari Subuh guna mengaktfkan komunikasi bersama masyarakat setempat di wilayahnya.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat bermanfaat bagi aparat komando kewilayahan untuk menjalin komunikasi dan mendekatkan diri dengan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah,” tuturnya.

Kegiaran Manunggal Safari Subuh mendapat apresiasi oleh segenap masyarakat dan diharapkan dapat memicu dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk menghimbau secara bersama–sama warga setempat untuk menghidupkan masjid di daerah lainnya melalui kegiatan–kegiatan yang positif” imbuhnya.

BACA JUGA :  Polda Jambi Berhasil Ungkap Peredaran 1,082 Kg Sabu dengan 5 Tersangka

Hal itu seperti diungkapkan jamaah Masjid Al-Amin, bapak H. Afrizal mengatakan, kegiatan yang dilakukan TNI ini sebagai contoh kepada masyarakat banyak, merupakan hal yang positif karena kita sebagai umat muslim sangat penting menjaga dan melaksanakan sholat subuh dibarengi sholat 5 Waktu dengan berjama’ah.

“Sebab saat sholat diwaktu subuh memiliki pahala dan manfaat yang besar bagi umat Islam sejati,” ungkapnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Di Tanjabbar, Pasar Beduk dan Pasar Obral Ramadhan Tahun Ini Ditiadakan

Tanjab Barat

Perdana, Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Terbitkan Paspor RI Masa Berlaku 10 Tahun

Berita

Ini Penjelasan BKPSDM Tanjabbar Terkait Kabar Beredar Wajib Legalisir Kartu Ujian SKD CPNS

Muaro Jambi

Sekdakab Muaro Jambi Pimpin Upacara Rutin Hari Kesadaran Nasional

Berita

Satgas Covid-19 Perketat Warga Luar Jambi Masuk Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis

Provinsi Jambi

Catat! Tanggal 12-13 Februari, Polda Jambi Gelar Vaksinasi untuk Lansia 60 Tahun di Gedung RCC Kota Jambi

Provinsi Jambi

Kasiter Korem 042 Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pelaksanakan TMMD ke 111 Tahun 2021 Bersama Aster KASAD

Muaro Jambi

Reses ke Desa Mekar Jaya, Aidi Hatta Serap Aspirasi Masyarakat