LIVE TV
Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan

Home / Advetorial

Minggu, 14 Oktober 2018 - 04:07 WIB

KPP Pratama Kuala Tungkal Sosialisasi PP 23 Tahun 2018 di Yayasan Budhi Luhur

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dalam mendorong peran serta masyarakat khususnya pelaku UMKM pada pembangunan negara Indonesia.

KPP Pratama Kuala Tungkal lakukan Sosialisasi PP 23 tahun 2018 tentang pajak penghasilan atas penghasilan dari usaha yang diterima atau diperoleh wajib pajak yan memiliki peredaran bruto tertentu di Yayasan Budhi Luhur, Kamis (11/10/18) malam lalu.

Kepala KPP Pratama Kualatungkal, Agus Budiharjo mengatakan kegiatan ini dalam rangngka pembinaan wajib pajak melalui program Bussines develoment service, yang menjadi salah satu program kegiatan direktorat jenderal pajak, KPP Pratama kualatungkal berencana melakukan kegiatan “pelatihan pembukuan sederhana dan aplikasi e-SPT”.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Hj. Fadhilah Sadat Ajak Kaum Perempuan Turut Berperan Dalam Pembangunan Daerah

“Melalui kegiatan ini peserta yang telah kami beri pelatihan diharapkan dapat menjadi pendamping wajib pajak UMKM unyuk melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik khususnya warga Yayasan Budi Luhur,” ujarnya.

Sosialisasi yang dibuat KPP Kuala Tungkal ini juga diharapkan sebagai contoh bagi komunitas yang lain, yang bisa di Sosialisasikan agar lebih mengerti dalam hal PP 23 tahun 2018 tentang pajak penghasilan atas penghasilan dari usaha.

“Kami mengharapkan masyarakat kuala tungkal lebih mengerti lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua yayasan Budhi luhur, Budi Hartono Kusuma menuturkan menyambut baik sosialisasi yang diberikan KPP Pratama Kuala Tungkal tersebut.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Kapolres Muaro Jambi

“Sosialisasi ini baik, dan kita minta bantuan terus agar masyarakat lebih mengerti tentang perpajakan khususnya sesuai PP 23 tahun 2018,” ujarnya.

Joni berharap kegiatan sosialisasi ini bisa dilaksanakan setiap tahun, karena menurutnya agar para pelaku usaha mengerti dan memahami soal pajak, apalagi aturan dalam perpajakan ini terkadang berubah, tidak semua pelaku usaha tahu.

Dikesempatan itu, Joni juga mengucapkan terima kasih kepada KKP Pratama Kuala Tungkal yang telah memberikan penjelasan panjang lebar tentang perpajakan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020

Advetorial

Kita Harus Lestarikan Hutan Mangrove

Advetorial

TNI-Polri Bersama Nelayan di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 di Atas Laut

Advetorial

Sekda Buka Bimtek Fasilitasi Pengelolaan Bantuan Keuangan Parpol

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Terima Bantuan 9.000 pcs Masker dari Petro China

Advetorial

Kapolda Jambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Utama Mapolres Tanjabbar

Advetorial

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

Advetorial

Apresiasi Program Gas Poll Cegah Karhutla Polres Tanjabbar, Bupati; Akan Kita Lombakan Antar Desa