LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Advetorial

Minggu, 14 Oktober 2018 - 04:07 WIB

KPP Pratama Kuala Tungkal Sosialisasi PP 23 Tahun 2018 di Yayasan Budhi Luhur

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dalam mendorong peran serta masyarakat khususnya pelaku UMKM pada pembangunan negara Indonesia.

KPP Pratama Kuala Tungkal lakukan Sosialisasi PP 23 tahun 2018 tentang pajak penghasilan atas penghasilan dari usaha yang diterima atau diperoleh wajib pajak yan memiliki peredaran bruto tertentu di Yayasan Budhi Luhur, Kamis (11/10/18) malam lalu.

Kepala KPP Pratama Kualatungkal, Agus Budiharjo mengatakan kegiatan ini dalam rangngka pembinaan wajib pajak melalui program Bussines develoment service, yang menjadi salah satu program kegiatan direktorat jenderal pajak, KPP Pratama kualatungkal berencana melakukan kegiatan “pelatihan pembukuan sederhana dan aplikasi e-SPT”.

BACA JUGA :  PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan Kegiatan Hulu Migas Bersama HMI Cabang Tanjabbar

“Melalui kegiatan ini peserta yang telah kami beri pelatihan diharapkan dapat menjadi pendamping wajib pajak UMKM unyuk melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik khususnya warga Yayasan Budi Luhur,” ujarnya.

Sosialisasi yang dibuat KPP Kuala Tungkal ini juga diharapkan sebagai contoh bagi komunitas yang lain, yang bisa di Sosialisasikan agar lebih mengerti dalam hal PP 23 tahun 2018 tentang pajak penghasilan atas penghasilan dari usaha.

BACA JUGA :  Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

“Kami mengharapkan masyarakat kuala tungkal lebih mengerti lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua yayasan Budhi luhur, Budi Hartono Kusuma menuturkan menyambut baik sosialisasi yang diberikan KPP Pratama Kuala Tungkal tersebut.

“Sosialisasi ini baik, dan kita minta bantuan terus agar masyarakat lebih mengerti tentang perpajakan khususnya sesuai PP 23 tahun 2018,” ujarnya.

BACA JUGA :  PetroChina Gelar Sosialisasi Pengenalan Kegiatan Hulu Migas Bersama HMI Cabang Tanjabbar

Joni berharap kegiatan sosialisasi ini bisa dilaksanakan setiap tahun, karena menurutnya agar para pelaku usaha mengerti dan memahami soal pajak, apalagi aturan dalam perpajakan ini terkadang berubah, tidak semua pelaku usaha tahu.

Dikesempatan itu, Joni juga mengucapkan terima kasih kepada KKP Pratama Kuala Tungkal yang telah memberikan penjelasan panjang lebar tentang perpajakan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolda Apresiasi Pameran Alutsista dan Pasar Murah HUT TNI Ke 74 Korem 042 Gapu

Advetorial

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapurna Istimewa Memperingati HUT Kabupaten ke 56

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima Kunker Pengadilan Negeri Jambi

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Wakapolres Henri A Batubara Di Palembang

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Dialog Kebangsaan Merajut Kembali Persatuan Dan Kerukunan Pasca Pemilu 2019

Advetorial

Kunker ke Tanjab Barat Danrem 042/Gapu Kunjungi Masjid Syekh Utsman Tungkal

Advetorial

Dukcapil Serahkan 83 KTP Elektronik Kepada Warga Binaan Lapas Klas II B Kuala Tungkal

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah