YTUBE
Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

Home / Tanjab Timur

Jumat, 16 Juli 2021 - 16:01 WIB

Kunker ke Sadu, Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

Gubernur Al Haris kepada pera petani saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Remau Bako Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur,  Kamis (15/07/21). FOTO : Istimewa.

Gubernur Al Haris kepada pera petani saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Remau Bako Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur,  Kamis (15/07/21). FOTO : Istimewa.

TANJAB TIMUR – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris menyatakan bahwa ke depan pinang akan menjadikan sebagai komoditi unggulan di Jambi.

Hal itu diungkapkan Gubernur Al Haris kepada pera petani pinang di Desa Remau Bako Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur,  Kamis (15/07/21).

Turut serta dalam kunjungan kerja Gubernur ini Danrem 042/Gapu, Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra didampingi Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto.

Pada kunjungan ini Al Haris bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli juga melakukan penanaman pohon pinang, kemudian berdialog dengan petani, tentang pentingnya memperkuat sektor pertanian, untuk atasi keterpurukan ekonomi saat pandemi Covid 19.

BACA JUGA :  Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi

“Hari ini kita melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah penanaman pinang Betara di Desa Remau Bako Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur. Saya berharap dengan adanya diversifikasi pertanian ini, akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Gubernur.

Beberapa tempat di daerah pelosok dikunjungi Gubernur dimulai dari Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Dan dilanjutkan menuju Desa Remau Bako Tuo Kec. Sadu dan melaksanakan penanaman Komoditi Pinang di Desa Remau Bako Tuo.

Gubernur mengatakan, bahwa Sadu merupakan daerah potensial, yang belum tersentuh oleh pemerataan pembangunan.

“Saya melihat Sadu memiliki potensi luar biasa, tetapi masih jauh dari realisasi pembagian pembangunan, seperti jalan misalnya. Potensi luar biasa dari Sadu ini salah satunya adalah sektor pertanian,” kata Haris.

BACA JUGA :  Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Pada pandemi Covid-19 ini telah meluluh lantakan perekonomian, tetapi daerah yang kuat pertaniannya tidak termasuk daerah yang terasa dampak hancurnya ekonomi.

“Kemudian, saya juga melihat Sadu memiliki sawah yang luas, belum lagi dengan adanya hasil komoditi lain seperti pinang,” ungkapnya.

Kemudian Gubernur meminta masyarakat untuk menjaga pinang yang telah ditanam dan berjanji untuk mencarikan importir, yang akan menampung pinang milik petani.

Usai berdialog dengan masyarakat di Sadu, Gubernur beserta rombongan, bergerak menuju Desa Sungai Itik dengan menggunakan jalur darat, selanjutnya melanjutkan perjalanan menggunakan speed boat menuju Pulau Berhala.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Polres Tanjabtim Antisipasi Penyeludupan Minyak Goreng

Tanjab Timur

Dandim : TNI-Polri Jaga Ketat Logistik Pilkada 2020 di KPU Tanjab Timur

Tanjab Timur

Jerambah Ke Pemakaman Rusah Parah, Warga Nipah Panjang Harus Iuran Lakukan Perbaiki

Tanjab Timur

Menang Telak, Edi Leonardo Mappasessu Kembali Terpilih Pimpin Desa Sungai Jambat

Tanjab Timur

Senkom Tanjung Jabung Timur Mengikuti Pembinaan dan Penguatan Karakter

Tanjab Timur

Izin Tinggal Habis, Kanim Kuala Tungkal Deportasi Seorang Warga Negara Malaysia

Tanjab Timur

Terlibat Lakalantas, Dua Unit Mobil Terbalik dan Terseret ke Bahu Jalan di Sungai Toman, 1 Anak Meninggal

Tanjab Timur

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Tanjab Timur, Pekerja Hulu Migas Berterima Kasih Kepada PetroChina