YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Advetorial

Selasa, 11 Desember 2018 - 09:29 WIB

LAM Tanjab Barat Sosialisasikan Adat Melayu Jambi Kepada Pelajar dan Mahasiswa

KUALA TUNGKAL – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Tanjab Barat Sosialisasikan Budaya Adat Melayu Jambi Kabupaten Tanjab Barat kepada pelajar dan mahasiswa se Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (11/12/18).

Sosialisasi berlangsung di Gedung Balai Adat Kuala Tungkal diikti lebih kurang 210 pelajar SMP, SMA dan perguruan Tinggi dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat, Martunis M. Yusuf, S.Pd, M.Pd.

Adapun narasumber Fauzi Kadir dari LAM PROV JAMBI dengan materi hukum adat. Husein M. Zen dari LAM Provinsi Jambi dengan materi tata cara adat perkawinan prov jambi dan DR. Ridwan,M.Pd.I dari UIN Jambi dengan materi adat istiadat jambi pada generasi muda.

Ketua LAM Tanjab Barat sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat, Martunis, M.Pd yang membuka keiatan mengatakan sosialisasi digelar sebagai bentuk komitmen LAM dalam melestarikan Adat Melayu Jambi di Kabupaten Tanjab Barat.

“Diharapkan generasi muda melestarikan dan mengetahui adat istiadat Tanjab Barat yaitu adat bersendi syarak,syarak bersendi kitabullah,syarak mengato adat memakai,sebagai pengetahuan dasar dalam kehidupan sehari hari,” ujar Martunis.

Sementara Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Barat, Maryani, S.Pd mengungkapkan tujuan sosialisasi guna meningkatkan pengetahuan mengenai adat Melayu Jambi kepada pelajar. Untuk membangun karakter dan memperteguh jati diri generasi muda menghadapi era glibalisasi.

“Serta untuk melindungi dan menjaga keberlanjutan kebudayaan daerah yang ada sebagai warisan nusantara,” katanya.

Kegiatan ini mengusung tema “MARI SIAPKAN GENERASI MUDA YANG CERDAS, BERADAT DAN BERAKHLAKUL KARIMAH”.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Camat Tebing Tinggi Sambut Hangat Kunjungan Erwan Susanto Dandim 0419 Tanjab

Advetorial

Bersama Masyarakat, Bupati Tanjab Barat Sambut Malam Nisfu Sya’ban di Rumah Dinas

Advetorial

Ribuan Masyarakat Ikuti Istighosah dan Doa Bersama Untuk Kedamaian Negeri di Mapolres Tanjab Barat

Advetorial

Bangun Sinergi Kesiapan Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan

Advetorial

Wapup Hairan Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-75 di Polres Tanjab Barat

Advetorial

Di Panggung Road Safety Festival, Restaja Band Ajak Generasi Millenial Tidak Golput

Advetorial

Peringatan HUT Kabupaten ke-55, Ini yang Disampaikan Bupati Tanjabbar

Advetorial

Bersama Gubernur, Danrem 042 Gapu Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1442 H