YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Advetorial / Desa

Jumat, 28 Desember 2018 - 04:34 WIB

Lantik 15 Kades Terpilih, Bupati H. Safrial Ingatkan Penggunaan Dana Desa

FOTO : Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS Melanti 15 Kades Terpilih Pilkades Serentak di Gedung Balai Pertemuan, Jumat (28/12/18)

FOTO : Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS Melanti 15 Kades Terpilih Pilkades Serentak di Gedung Balai Pertemuan, Jumat (28/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Safrial mengingatkan kepala desa yang baru dilantik tersebut mengunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk kepentingan rakyat. Baik itu dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten dan dana yang sah lainnya.

“Pertama kami ucapkan selamat menjadi Kepala Desa. Berikutnya adalah saya tegaskan Kades-Kades baru ini harus menggunakan Dana Desa untuk kepentingan pembangunan dan rakyat,” kata Safrial.

Itu ditegaskan Bupati Safrial, MS usai melantik dan mengambil sumpah kades terpilih dari hasil 15 desa 8 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak pada 28 November 2018 lalu di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Jumat (28/12/18).

Ditegaskan Bupati bahwa semua aturan yang ada berkaitan dengan penggunaan dana desa dan ADD harus dijalankan para kades. Jangan melenceng dari aturan tersebut.

“Kordinasi dengan camat dan PMD, kalau kurang faham, jangan memandai. Agar terhindar dari kesalahan yang berakibat jeratan hukum,” tegas Bupati.

Selanjutnya, para kades diminta untuk segera bekerja dan belajar karena banyak aturan baru soal desa termasuk berkaitan dengan penyusunan RPJM Desa selama 6 tahun kedepan.

“Namun, semua program yang akan dilaksanakan harus prioritas desa dan sinergis dengan program-program kacamatan dan kabupaten,” ujarnya pesan.

Safrial juga menegaskan agar Kades-Kades baru ini segera merangkul calon kades yang menjadi rival saat pemilihan kades, serta merangkul tokoh-tokoh di desa setempat demi pembangunan desa.

“Tidak kalah penting juga menjaga kerukunan bersama. Jangan terjadi perpecahan di masyarakat. Kades terpilih harus merangkul calon kades lainnya yang tidak terpilih dan massa pendukungnya agar tetap rukun,” lanjutnya.

Terkait tahun politik pada 2019 mendatang, Bupati H. Safrial mewanti-wanti agar para Kades dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusivitas desa.

Terkait tahun politik pada 2019 mendatang, Bupati H. Safrial mewanti-wanti agar para Kades dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusivitas desa.

Terakhir juga kades dilantik diminta awasi peredaran Narkoba yang sangat membahayakan dan merusak generasi bangsa.

Hadir dalam acara Wabup Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Faizal Riza, ST, MM, Wakapolres Kompol Henri Agus Batubara dan Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM serta Kepala OPD dan keluarga Kades dilantik.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Mantap!, Perpustakaan Desa Gajah Bina Mandiri Raih Juara I Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

Advetorial

Kunker ke Kodim 0419 Tanjab, Kasdam II/SWJ Tabur Benih Ikan Air Tawar

Advetorial

Yogi; Ketua KNPI Terpilih Diharapkan Jadi Roda Penggerak Pemuda Tanjab Barat

Advetorial

Polres Tanjabbar Dirikan Tiga Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri HUT Kota Sungai Penuh

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Peresmian Gedung BPS Merangin dan Tanjab Barat

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu

Advetorial

Sekda : Pemprov Jambi Dukung Penuh HPN 2021