indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
BREAKING NEWS : Musibah Kebakaran Landa Parit 4 Kampung Nelayan Tanjab Barat Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022 Kondisi Listrik Tanjab Barat Byarpet, Massa Unjuk Rasa ke Kantor PLN Tungkal Pisah Sambut Bupati dan Pj Bupati Muaro Jambi Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Hari Ini

Home / Advetorial / Desa

Jumat, 28 Desember 2018 - 04:34 WIB

Lantik 15 Kades Terpilih, Bupati H. Safrial Ingatkan Penggunaan Dana Desa

FOTO : Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS Melanti 15 Kades Terpilih Pilkades Serentak di Gedung Balai Pertemuan, Jumat (28/12/18)

FOTO : Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS Melanti 15 Kades Terpilih Pilkades Serentak di Gedung Balai Pertemuan, Jumat (28/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Safrial mengingatkan kepala desa yang baru dilantik tersebut mengunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk kepentingan rakyat. Baik itu dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten dan dana yang sah lainnya.

“Pertama kami ucapkan selamat menjadi Kepala Desa. Berikutnya adalah saya tegaskan Kades-Kades baru ini harus menggunakan Dana Desa untuk kepentingan pembangunan dan rakyat,” kata Safrial.

Itu ditegaskan Bupati Safrial, MS usai melantik dan mengambil sumpah kades terpilih dari hasil 15 desa 8 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak pada 28 November 2018 lalu di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Jumat (28/12/18).

Ditegaskan Bupati bahwa semua aturan yang ada berkaitan dengan penggunaan dana desa dan ADD harus dijalankan para kades. Jangan melenceng dari aturan tersebut.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

“Kordinasi dengan camat dan PMD, kalau kurang faham, jangan memandai. Agar terhindar dari kesalahan yang berakibat jeratan hukum,” tegas Bupati.

Selanjutnya, para kades diminta untuk segera bekerja dan belajar karena banyak aturan baru soal desa termasuk berkaitan dengan penyusunan RPJM Desa selama 6 tahun kedepan.

“Namun, semua program yang akan dilaksanakan harus prioritas desa dan sinergis dengan program-program kacamatan dan kabupaten,” ujarnya pesan.

Safrial juga menegaskan agar Kades-Kades baru ini segera merangkul calon kades yang menjadi rival saat pemilihan kades, serta merangkul tokoh-tokoh di desa setempat demi pembangunan desa.

“Tidak kalah penting juga menjaga kerukunan bersama. Jangan terjadi perpecahan di masyarakat. Kades terpilih harus merangkul calon kades lainnya yang tidak terpilih dan massa pendukungnya agar tetap rukun,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Hari Ini

Terkait tahun politik pada 2019 mendatang, Bupati H. Safrial mewanti-wanti agar para Kades dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusivitas desa.

Terkait tahun politik pada 2019 mendatang, Bupati H. Safrial mewanti-wanti agar para Kades dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusivitas desa.

Terakhir juga kades dilantik diminta awasi peredaran Narkoba yang sangat membahayakan dan merusak generasi bangsa.

Hadir dalam acara Wabup Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Faizal Riza, ST, MM, Wakapolres Kompol Henri Agus Batubara dan Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM serta Kepala OPD dan keluarga Kades dilantik.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Covid-19 Pasca Lebaran dengan Presiden

Advetorial

Perhatian pada Medis dan Warga Jalani Isolasi, Kapolres Tanjabbar Bersama Dandim Berikan Support dan Extra Fooding

Advetorial

Danrem 042/Gapu Buka MTT Mekanisme Penatausahaan Hibah Uang

Advetorial

Polres Tanjabbar Launching Kampung Tangguh Siginjai dan PPKM Mikro Kawasan Wisata

Advetorial

Polres Tanjab Barat Resmi Canangkan Zona Integritas Menuju WBS dan WBBM

Advetorial

Lapas Kuala Tungkal Fasilitasi Napi Video Call Berlebaran dengan Keluarga

Advetorial

Bupati Safrial Lepas Bantuan Rastra Untuk 3.781 KPM di Tungkal Ilir

Advetorial

Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan