LIVETV
Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Polisi Kembali Ciduk Pentolan Geng Motor Kota Jambi Kejari Tanjab Barat Tahan Bos PT Jasmine Indah 15 Link Twibbon Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 2 Orang Pelaku Narkoba Bersenpi Diciduk Polisi, 11 Paket Sabu Siap Edar Disita




Home / Advetorial / Desa

Jumat, 28 Desember 2018 - 04:34 WIB

Lantik 15 Kades Terpilih, Bupati H. Safrial Ingatkan Penggunaan Dana Desa

FOTO : Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS Melanti 15 Kades Terpilih Pilkades Serentak di Gedung Balai Pertemuan, Jumat (28/12/18)

FOTO : Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS Melanti 15 Kades Terpilih Pilkades Serentak di Gedung Balai Pertemuan, Jumat (28/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Safrial mengingatkan kepala desa yang baru dilantik tersebut mengunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk kepentingan rakyat. Baik itu dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten dan dana yang sah lainnya.

“Pertama kami ucapkan selamat menjadi Kepala Desa. Berikutnya adalah saya tegaskan Kades-Kades baru ini harus menggunakan Dana Desa untuk kepentingan pembangunan dan rakyat,” kata Safrial.

Itu ditegaskan Bupati Safrial, MS usai melantik dan mengambil sumpah kades terpilih dari hasil 15 desa 8 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak pada 28 November 2018 lalu di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Jumat (28/12/18).

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Berharap Peserta Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Bisa Disertifikasi

Ditegaskan Bupati bahwa semua aturan yang ada berkaitan dengan penggunaan dana desa dan ADD harus dijalankan para kades. Jangan melenceng dari aturan tersebut.

“Kordinasi dengan camat dan PMD, kalau kurang faham, jangan memandai. Agar terhindar dari kesalahan yang berakibat jeratan hukum,” tegas Bupati.

Selanjutnya, para kades diminta untuk segera bekerja dan belajar karena banyak aturan baru soal desa termasuk berkaitan dengan penyusunan RPJM Desa selama 6 tahun kedepan.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Buka Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

“Namun, semua program yang akan dilaksanakan harus prioritas desa dan sinergis dengan program-program kacamatan dan kabupaten,” ujarnya pesan.

Safrial juga menegaskan agar Kades-Kades baru ini segera merangkul calon kades yang menjadi rival saat pemilihan kades, serta merangkul tokoh-tokoh di desa setempat demi pembangunan desa.

“Tidak kalah penting juga menjaga kerukunan bersama. Jangan terjadi perpecahan di masyarakat. Kades terpilih harus merangkul calon kades lainnya yang tidak terpilih dan massa pendukungnya agar tetap rukun,” lanjutnya.

Terkait tahun politik pada 2019 mendatang, Bupati H. Safrial mewanti-wanti agar para Kades dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusivitas desa.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Pemkab Tanjab Barat Banyak Nunggak Pajak

Terkait tahun politik pada 2019 mendatang, Bupati H. Safrial mewanti-wanti agar para Kades dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusivitas desa.

Terakhir juga kades dilantik diminta awasi peredaran Narkoba yang sangat membahayakan dan merusak generasi bangsa.

Hadir dalam acara Wabup Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Faizal Riza, ST, MM, Wakapolres Kompol Henri Agus Batubara dan Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM serta Kepala OPD dan keluarga Kades dilantik.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kodim 0419/Tanjab Kirim Kontingen Panahah Kejuaraan Piala Panglima TNI Open 2019

Advetorial

KKG Profesional Hasilkan Guru Produktif

Advetorial

Ini Agenda Kegiatan Kunker Kapolda Jambi Ke Tanjab Barat Esok

Advetorial

Kapolda Apresiasi Pameran Alutsista dan Pasar Murah HUT TNI Ke 74 Korem 042 Gapu

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman

Bisnis

Pengolah Kristal Jahe Sungai Gebar Barat Butuh Sertifikat Halal

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Maulid Dan Tasmiyah Massal Di Perumahan Permata Hijau

Advetorial

Fachrori Apresiasi PT Megasawindo Tidak Lakukan PHK Saat Pandemi