indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP

Home / Advetorial

Senin, 23 Maret 2020 - 14:19 WIB

Lantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada, Sekda Minta Bantu Sosialisasi Menekan Penyebaran Covid-19

FOTO : Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi Melantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Tanjung Jabung Barat masa bakti 2020-2025, Senin (23/03/20).

FOTO : Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi Melantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Tanjung Jabung Barat masa bakti 2020-2025, Senin (23/03/20).

KUALA TUNGKAL – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, H. Agus Sanusi selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka secara resmi melantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Tanjung Jabung Barat masa bakti 2020-2025, Senin (23/03/20).

Pelantikan digelar di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini , juga dihadiri Saka Bakti Husada Provinsi Jambi, para pimpinan gerakan Pramuka Kwarcab, Ketua Saka Bakti Husada Cabang, Kwarran, Pimpinan Saka Cabang, Ketua STAI, Kepala Puskesmas, Kamabigus serta tamu undangan lainnya.

Sekda dalam sambutannya tak hanya memberikan ucapan selamat kepada para majelis pembimbing Saka dan juga Para Pengurus Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Tanjab Barat yang baru saja dilantik.

Namun Sekda juga ingatkan tugas berat yang diemban segenap pengurus Saka Bhakti Husada di tengah munculnya permasalahan bidang kesehatan, khususnya terkait virus corona yang baru-baru ini sedang marak.

BACA JUGA :  Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

“Pelantikan ini sangat lah berat, apalagi setelah dilantik ini tugas sudah ada didepan mata, ini saat nya kita membuktikan tugas pokok dan fungsi kita, karena Saka Bakti Husada ini berkaitan dengan kesehatan, sosialisasi terus agar dapat menekan perkembangan Virus Corona ini,” pesan Sekda.

“Ya kalau dibilang takut ya takut, yang penting jangan panik, dan mudahan tidak ada yang tertapar virus Corona di Kabupaten Tanjab Barat,” tambahnya

Sekda juga berhaharap pengurus Saka Bhakti Husada menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan bimbingan kepada anak sekolah dalam meningkatkan kesehatan secara perorangan, maupun meningkatkan peran mereka dalam menggerakaan murid lainnya maupun masyarakat umum untuk dapat berperilaku hidup sehat, melaksanakan germas, menjaga kesehatan lingkungan, membina keluarga sehat.

“Semoga dengan adanya Saka Bakti Husada dapat memotivasi adik-adik Pramuka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif dalam bidang kesehatan sehingga dapat memberikan bekal bagi kehidupan dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang

Adapun nama-nama yang dilantik:

  1. Kepala Dinas Kesehatan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada.
  2. Sekretaris Dinas Kesehatan Sebagai Wakil Ketua I.
  3. Direktur RSUD Sebagai Wakil Ketua II.
  4. Kasi Promkes Sebagai Sekretaris.
  5. Para Kabid Dinas Kesehatan dan Para Kepala Puskesmas sebagai Anggota Majelis Pembimbing.
  6. Kabid Kesmas Dinas Kesehatan sebagai Ketua Saka Bakti Husada.
  7. Junaidi Tresno sebagai Wakil Ketua, Bazaruddin sebagai Sekretaris.
  8. Ariadi sebagai Wakil Sekretaris I.
  9. Ns. Marini sebagai Wakil Sekretaris II.
  10. Suci Sri Rahayu Sebagai Bendahara.
  11. Heri Gunawan dan Noverianti sebagai Pamong.
  12. A. Mahaldi dan Reni Oktaviani sebagai Instruktur.
  13. Pengurus 6 Krida sebanyak 25 orang dari Dinas Kesehatan.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kunker ke Inhil, Anwar Sadat Sharing Pembangunan dengan Bupati Wardan

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Canangkan TPU Milik Pemkab di Kelurahan Sriwijaya

Advetorial

Bupati Safrial Akan Resmikan Pembangunan Saran Fisik 2016-2020

Advetorial

Antisipasi Kekurangan Stok Darah di Tengah Corona, Kodim 0419 Tanjab Gelar Donor Darah

Advetorial

Usai Upacara Detik-Detik Proklamasi RI ke 75, Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Kapolri pada Nelayan

Advetorial

PKK Desa Suka Damai Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun Sereh dan Suling Minyak Sereh Wangi

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Dampingi Kapolda Jambi Kunjungi Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Advetorial

Kapolda Jambi, Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Deklarasikan Pemilu Damai Bersama Berbagai Elemen