YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Pariwisata / Seni Budaya

Sabtu, 23 November 2019 - 00:58 WIB

Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Tanjab Barat Adakan Festival Pengabuan 2019.

FOTO : Pembukaan Festival Pengabuan di Gedung Runtuh Kuala Tungkal, Jumat malam (22/11/19)

FOTO : Pembukaan Festival Pengabuan di Gedung Runtuh Kuala Tungkal, Jumat malam (22/11/19)

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Luncukan Festival Pengabuan di Arena Pementasan Gedung Runtuh Kuala Tungkal, Jumat (22/11/19) malam.

Festival tersebut digelar sebagai upaya menjaga ke warisan dan kearifan budaya lokal guna ciptakan hidup secara rukun dan damai dalam mencapai tujuan bersama di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial meresmikan kegiatan mengatakan penyelengaraan Festival Pengabuan Tahun 2019 adalah salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam upaya mengajak serta meningkatkan partisipasi seluruh komponen masyarakat terutama generasi muda, para budayawan dan seniman secara bersamamu untuk melestarikan kekayaan nilai luhur adat-istiadat seni dan budaya sekaligus dalam rangka harmonisasi kehidupan sosial dari berbagai kultur etnis yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Selain dapat menjadi wadah untuk menyalurkan potensi keterampilan, wawasan, kreatifitas serta inovasi para generasi muda, budayawan dan seniman juga jadi momentum dalam rangka memotivasi dan menumbuh kembangkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat agar lebih peduli dalam mempelajari, menggali dan memahami nilai luhur adat isitiadat,” ujarnya.

Oleh karna itu, Safrial juga meminta kepada OPD dan seluruh stakeholder agar senantiasa sinergitas dalam upaya menggali dan berkreasi dengan banyaknya potensi yang dimiliki guna meningkatkan dan mengembangkan program kegiatan promosi pariwisata khusunya Festival Pengabuan ini dapat menjadi agenda wisata tahunan Kabupaten Tanjab Barat.

“Sehingga Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini lebih dikenal lagi di Daerah lain bahkan manca negara sebagai salah satu distinasi wisata yang unggul sehingga dapat menarik perhatian para wisatawan untuk datang ke Kabupaten Tanjab Barat yang akan membawa dampak positif untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat,” harap Bupati.

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Rute Takbir Keliling Idul Fitri 2022

Seni Budaya

Gaduhnya Klaim Malaysia, Dedi Mulyadi : Reog Harus Mendapat Pengelolaan yang Baik

Advetorial

Meriah, Bupati Tanjab Barat Lepas Pawai Takbir Keliling Idul Fitri

Pariwisata

Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Pangkal Babu pada Ambrol

Seni Budaya

Ketua LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat Lantik Ketua dan Pengurus Badan Musyawarah Adat Kecamatan

Pariwisata

Kapal Bermuatan Kelapa dari Mendahara Tujuan Sungai Asam Karam di Perairan Kuala Kerang

Pariwisata

Asyik Dikunjungi, Wisata Wahana Kampung Datuk Sajikan Panorama Pohon Cempedak

Pariwisata

Jadikan ADWI Program Unggulan, Sandiaga Uno Fokus Ciptakan Lapangan Kerja yang Berdampak pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat