YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Advetorial

Sabtu, 1 Juni 2019 - 15:30 WIB

Libur, Pemkab Tanjab Barat Tetap Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Bupati TJB, DR. Ir. H. Safrial, MS

Bupati TJB, DR. Ir. H. Safrial, MS

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar upacara hari lahir Pancasila yang jatuh pada Sabtu 1 Juni 2019.

Meski terjepit oleh jadwal libur lebaran Idul Fitri 1440 H, tapi tidak mengurangi niat TNI, Polri dan ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Organisasi keagamaan, Kepemudaan, organisasi Wanita serta organisasi kemasyarakatan lainnya dan pelajar untuk mengikuti upacara tersebut.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 mengangkat tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila“ itu Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS bertindak selaku Insektur Upacara membacakan Sambutan Tertulis Kepala Pembinaan Idiologi Pancasila RI.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI Ke 77, Korem 042 Gapu Gelar Upacara Dipimpin Langsung Gubernur Jambi

Bupati mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, diakui bahwa eksistensi keindonesiaan, baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Menurutnya, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

Bupati H. Safrial juga mengungkapkan bahwa upacara peringatan Hari Pancasila 1 Juni 2019 merupakan momentum persatuan bagi bangsa Indonesia, salah satunya untuk menangkal isu-isu keretakan ditengah-tengah masyarakat.

“Seluruh kecematan di Kabupaten kita juga mengelarvupacara peringatan ini,” ujar Bupati.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

Advetorial

Buka Kegiatan Pendidikan Politik Hadapi Pemilukada 2020, Ini kata Amir Sakib

Advetorial

FHT Gelar Buka Bersama dan Galangan Dana Untuk Anggota Terkena Musibah Kebakaran Pangkal Duri

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

Advetorial

Bupati Safrial Resmikan Penggunaan Kantor Camat Tungkal Ilir, Kelurahan dan Puskesmas

Advetorial

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari

Advetorial

Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kelapa Gading

Advetorial

Wabup Tanjab Barat Ikuti Virtual Apkasi Otonomi Expo 2021