YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Advetorial

Sabtu, 1 Juni 2019 - 15:30 WIB

Libur, Pemkab Tanjab Barat Tetap Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Bupati TJB, DR. Ir. H. Safrial, MS

Bupati TJB, DR. Ir. H. Safrial, MS

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar upacara hari lahir Pancasila yang jatuh pada Sabtu 1 Juni 2019.

Meski terjepit oleh jadwal libur lebaran Idul Fitri 1440 H, tapi tidak mengurangi niat TNI, Polri dan ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Organisasi keagamaan, Kepemudaan, organisasi Wanita serta organisasi kemasyarakatan lainnya dan pelajar untuk mengikuti upacara tersebut.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 mengangkat tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila“ itu Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS bertindak selaku Insektur Upacara membacakan Sambutan Tertulis Kepala Pembinaan Idiologi Pancasila RI.

Bupati mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, diakui bahwa eksistensi keindonesiaan, baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Menurutnya, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

Bupati H. Safrial juga mengungkapkan bahwa upacara peringatan Hari Pancasila 1 Juni 2019 merupakan momentum persatuan bagi bangsa Indonesia, salah satunya untuk menangkal isu-isu keretakan ditengah-tengah masyarakat.

“Seluruh kecematan di Kabupaten kita juga mengelarvupacara peringatan ini,” ujar Bupati.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

BKAD Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Ranperda APBD Perubahaan Tahun Anggaran 2019

Advetorial

Tanjabbar, Juara 2 Stand Terbaik Jambi Expo 2019

Advetorial

KPU Tanjabbar Gelar Pres Rilis Terkait Pasal 46 dan Pasal 51 PKPU No 9 Tahun 2019

Advetorial

Yayasan Budhi Luhur dan Polres Tanjab Barat Peduli Bersama AM Muntialo Salurkan Bantuan Air Bersih

Advetorial

Polsek KPM Polres Tanjab Barat Kedepankan Polwan Berikan Layanan Kelancaran Arus Mudik di Pelabuhan

Advetorial

Safrial Harapkan Kehadiran Gedung BLK Ciptakan Wirausaha Baru

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Gelar Press Release Sejumlah Kasus 2018

Advetorial

Jembatan Parit Selamat Diresmikan, Bupati Harap Menggerakkan Perekonomian Seberang Kota